Jual Ikan Koi Tenggarong

Jual Ikan Koi Tenggarong. Pemesanan Hubungi Langsung 6285235603340 . Melayani Partai dan Eceran Kirim Seluruh Indonesia.

Ikan koi adalah salah satu iklan terpopuler untuk dipelihara. Selain keindahan tubuhnya, banyak yang mengatakan memelihara ikan koi bisa membuat pemiliknya tertekan. Selain itu, banyak juga fakta menarik terkait ikan koi. 

Berikut ini kami sudah merangkum 12 fakta menarik seputar ikan koi yang wajib diketahui para penyuka koi:

Koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang bisa menjadi sahabat seumur hidup bagi anda yang memeliharanya karena koi memiliki umur yang sangat panjang. Di Jepang ada Koi yang hidup sampai berumur 200 tahun.

Jual Ikan Koi Tenggarong

Koi terpanjang telah dilaporkan berukuran hingga 120 cm di Jepang.

Ikan ini sering digambarkan sebagai 9 ekor. Mitosnya, ini bisa memberikan penampilan yang positif bagi seluruh penghuni rumah.

Koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang jinak dan lembut. Terbukti saat koi baru masuk ke dalam kolam, maka koi lama tidak akan mengganggunya. Selain itu koi jantan juga tidak kasar dan mengganggu koi betina. 

Ikan ini tidak segan-segan mengambil makanannya langsung dari tangan. Sehingga sangat mudah sekali dalam merawat dan memelihara ikan ini hingga berukuran besar.

Memilih bibit ikan koi yang bagus pula tidak kalah berarti bagaikan langkah dini buat membudidayakan ikan koi terbaik yang di idamkan. Oleh karena itu jangan pula salah seleksi penyedia bibit ikan koi. Hendaknya cari yang baik serta percayakan saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. id. Sebab disini ialah penyedia ikan koi luar biasa unggulan serta dipastikan tidak mengecewakan. 

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  6285235603340

Ikan koi hadir dalam berbagai warna dengan corak atau corak yang berbeda.

Keindahan ikan koi semakin terlihat jika dilihat dari atas. Nada warna yang berbeda biasanya terlihat seperti objek, objek atau tulisan tertentu.

Koi merupakan ikan yang dapat menerima berbagai jenis makanan. Sehingga mudah dalam perawatannya, karena tidak pilih-pilih dalam menerima makanan.

Koi menjadi “Raja Ikan Hias Air Tawar” karena di antara jenis ikan hias air tawar lainnya, Koi memiliki tubuh terbesar dan masuk dalam jajaran ikan bergengsi. Koi memiliki kepala yang besar dengan sedikit kumis di kepalanya. Kumis yang membedakan ikan ini dengan ikan mas (Carassius Auratus).

Jual Ikan Koi Tenggarong

Koi adalah salah satu ikan kesenian Jepang. Sebab di negeri ini Koi mulai menjadi salah satu ikan hias yang bernilai tinggi dan memiliki daya tarik tersendiri, khususnya jenis Gosanke.

Harga koi yang terkadang masih saja dianggap mahal,sebenarnya tidak 100% benar. Karena jika memang secara standar harga bibit ikan koi hanya berkisar antara 10 hingga 15 ribu saja dengan ukuran 6-10 cm.

dibesarkan sejak kecil harga ikan ini tidak terlalu mahal.

Koi adalah salah satu ikan hias yang mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya dan dapat dicerna hampir di mana saja.

Di Jepang, ikan koi dijuluki ikan samurai. Hal ini dikarenakan ikan ini dikenal sebagai ikan yang tidak memiliki rasa takut terhadap apapun dan merupakan ikan yang pemberani hingga disembelih.

Bagaimana langkah karantina setelah mendapatkan ikan koi? Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan dan diikuti:

  1. Karantina harus dilakukan sesegera mungkin di bak dengan atap teduh atau di luar hujan. Sebaiknya bak mandi masih terkena sinar matahari agar pelindung air tidak terlalu dingin. Letakkan bak karantina di tempat yang jarang dilalui orang karena ikan akan ketakutan jika seseorang datang dan terkadang dengan senang hati menabrak dinding bak. Jual Ikan Koi Tenggarong
  2. Tambahkan air ke bak karantina 1-2 hari sebelumnya. Ketinggian air awal adalah 25-30 cm. Nyalakan aliran air dan aerator. Masukkan garam kasar / garam ikan 1 oz / m2 dan tutupi sebagian kolam agar koi tidak meloncat.
  1. Ikan yang baru tiba masukkan plastik yang sama ke dalam bak selama 30-40 menit untuk menyamakan suhu air di bungkus plastik dengan suhu air di bak. Kemudian keluarkan ikan secara perlahan dari plastik dan masukkan ke dalam bak. Masukkan saja ikannya dan biarkan air di dalam plastik tidak terus masuk. Ikan yang baru tiba tidak bisa digabungkan dengan ikan tua yang sudah ada di kolam.
  2. Tidak boleh diberikan pakan selama seluruh karantina ikan untuk mencegah air menjadi kotor, karena sisa pakan atau ikan boleh makan sedikit selama kondisi air terjaga.
  3. Gantilah air bak mandi setiap hari, sekitar 20% dari volume air setiap 2 hari sekali, agar air baru bisa menggantikan sebagian air lama agar kondisi air tetap terjaga.
  4. Melakukan investigasi selama kehidupan karantina. Setelah 8 hingga 10 hari, Koi menunjukkan tanda-tanda kesehatan, mis. B. Berenang di bak mandi dan terkadang berdiri di permukaan seolah-olah meminta makan agar ikan biasanya sehat
  5. Ikan koi bisa disediakan per kantong.

wa png 4

Berikut langkah-langkah sederhana yang bisa diikuti untuk membudidayakan ikan koi pemula:

  1. Pilih gulungan yang berkualitas

Pemilihan bahan breeding merupakan faktor penting dalam memulai breeding koi. Pilih sapi jantan dengan genetika yang baik untuk menghasilkan keturunan yang baik. Pilih orang tua ini dengan:

Umur ikan sudah matang yaitu lebih dari 2 tahun.

Memiliki ragam atau jenis yang sama.

Bentuk tubuh ideal (panjang dan lurus), sirip dan ekor melebar.

Renang yang tenang dan seimbang.

Warna cerah, bening, kontras dan tidak cacat.

Jangan berenang di dasar kolam.

Nafsu makan tinggi.

Pilih jantan dan betina yang sudah dewasa dan siap dilepasliarkan.

  1. Buat kolam

Ada beberapa jenis kolam pemancingan yang bisa digunakan seperti kolam tanah, kolam terpal, kolam beton, dan masih banyak lagi. Namun karena membudidayakan ikan koi itu mudah, ia juga bisa dibudidayakan di akuarium.

Namun untuk hasil yang maksimal sebaiknya menggunakan kolam diplester dengan cukup sinar matahari dan saluran air yang terjaga. Pasang juga saringan halus agar ikan koi tidak terapung-apung bersama air.

Idealnya, bak air berukuran minimal 3-6 meter dengan kedalaman 60 cm dan ketinggian air 40 cm. Ada baiknya jika kolam benar-benar kering selama beberapa hari sebelum mengisinya dengan air agar terlindung dari bahan kimia yang ada di semen.

Jual Ikan Koi Tenggarong

Setor air kurang lebih 24 jam sebelum Anda mulai memasuki indukan koi. Jangan lupa membawa kakaban yang bisa dijadikan alas untuk bertelur koi.

  1. Proses penetasan ikan

Selama proses pemijahan, pastikan kolam siap untuk diintroduksi oleh hewan ternak. Masukkan sapi jantan betina terlebih dahulu dan kemudian sapi jantan jantan.

Tanda pemijahan dimulai dengan induk betina berenang di sekitar kolam, diikuti pejantan berusaha menempelkan tubuhnya pada betina. Pergerakan di sekitar kolam akan lebih cepat hingga betina melepaskan telurnya yang menempel di kakaban (tempat proses pemijahan) dan ikan jantan melepaskan sperma dan terjadi pembuahan.

Karena proses pemijahan dilakukan pada malam hari, sebaiknya sapi jantan diambil pada sore hari agar bisa segera dilepasliarkan. Selain pemijahan secara alami, dapat juga dilakukan dengan bantuan manusia berupa stimulasi hormonal dari bahan induk betina untuk mempercepat proses pembuahan. Injeksi ovaprim (stimulasi hormon) dosis 0,2 mg / kg berat ikan untuk sekali suntikan.

Ovulasi terjadi 10 jam setelah injeksi. Setelah pemijahan selesai segera keluarkan indukan dari kolam pemijahan karena jika tertinggal dikhawatirkan pejantan akan memakan semua telurnya. Untuk mencegah telur terkontaminasi jamur, Anda bisa merendam telur dalam larutan biru metilen dengan takaran 2 gram / 35 liter air dan direndam selama + – 15 menit. Jual Ikan Koi Tenggarong