Jual Ikan Koi Tancho Kikusui

Siapa yang tak kenal ikan Koi, salah satu jenis ikan terpopuler di masyarakat. Terutama orang yang hobi mengoleksi ikan.Selain itu ikan koi banyak dijadikan contoh lukisan karena ikan koi memiliki corak warna dan bentuk corang yang unik.Karenanya, tidak jarang banyak orang menawarkan harga penawaran yang tinggi.Saya pernah membaca artikel yang menjelaskan kenapa harga ikan koi bisa mencapai ratusan juta. Jual Ikan Koi Tancho Kikusui

Setelah memahaminya dengan cermat, fakta itu benar. Hal ini dikarenakan setiap ikan koi memiliki corak yang tidak sama dengan ikan koi lainnya. Supaya kalian tidak penasaran yuk langsung saja kita bahas bersama, berikut ini jenis-jenis ikan koi beserta pola dan harganya.

Jual Ikan Koi Tancho Kikusui

Kali ini admin akan sedikit mengulas tentang jenis ikan koi Tancho Kikusui,yang mana secara spesifik jenis Tancho Kikusui ini hampir sama dengan jenis Ikan koi Tancho pada umumnya,namun tentu saja beda nama pasti beda pula karakteristik kedua jenis ikan koi ini. Mari sama-sama kita jabarkan apa saja perbedaan antara ikan koi Tancho kikusui ini,dan apa saja menariknya dari jenis ikan koi ini.

Secara spesifik jenis Ikan Koi Tancho Kikusui ini merupakan varian lain dari jenis Koi Tancho, yang mana untuk jenis ini memiliki warna tubuh putih namun ada unsur warna sedikit keperakan yang berada di area punggung ikan koi,dengan ciri khas yang sama dengan jenis tancho pada umumnya,dengan aksen berupa bulatan berwarna Merah menyala dan ada pula sebagian yang berwarna oranye yang berada tepat di area kepala. 

Yang membedakan tancho kikusui ini adalah bulatan jingga dan badan yang bersih berwarna putih susu,namun ada aksen warna perak yang ada di sela-sela tubuh koi jenis tancho kikusui ini. Jual Ikan Koi Tancho Kikusui

Apakah anda sudah paham betul tentang perbedaan antara Ikan Koi Tancho biasa dengan Tancho Kikusui,bila anda sudah paham,maka kali ini admin juga ingin mengajak anda semua untuk memahami tentang cara tepat memilih indukan atau bibit ikan koi yang tentunya mempunyai kualitas serta warna yang menarik.

CARA MEMILIH IKAN KOI SEBAGAI IKAN HIAS

Untuk keperluan dekoratif Koi, di dalam kolam atau di akuarium, berikut beberapa tips memilih ikan Koi yang baik:

  1. Pilihlah bentuk tubuh ikan Koi yang ideal. Idealnya perbandingan panjang dan tinggi ikan Koi adalah 1: 2 atau 1: 3. Dilihat dari atas, tubuh ikan Koi terlihat memanjang dan tidak terlalu gemuk.
  2. Usahakan memilih ikan koi yang memiliki garis punggung lurus atau tidak melengkung.
  3. Ikan Koi yang baik memiliki gaya renang yang seimbang karena memiliki sepasang sirip yang seimbang di kanan dan kiri serta memiliki garis tubuh yang seimbang. Diketahui bahwa ikan koi memiliki jitai yang baik.
  4. Pilih ikan koi dengan sirip dada dan sirip perut yang sama.
  5. Pilih ikan koi dengan ukuran sirip punggung dan ekor yang proporsional, seimbang, dan sesuai dengan panjang dan tinggi ikan koi. Usahakan agar sirip punggung ikan koi tetap tegak, tidak miring atau jatuh, ke kiri atau ke kanan.
  6. Bentuk kepala yang meliputi mata, mulut, dan insang harus proporsional dan serasi. Jangan memilih hidung ikan koi yang terlalu lancip atau cukup dalam untuk tenggelam di tumpukan daging.
  7. Hati-hati jika hidung Anda terlalu terbuka. Ikan koi bisa saja memiliki penyakit, terutama penyakit insang.
  8. Pilih ikan koi dengan warna cerah dan kontras. Perbatasan pola warna yang jelas bagus untuk ikan koi. Contohnya pada ikan Kohaku Koi, warna merah terlihat cerah dan warna putih seputih salju. Tidak ada warna lain atau merah tidak kekuningan.

Ikan koi yang baik pada dasarnya perlu memperjelas jenisnya dengan memiliki atau memenuhi kriteria yang ditentukan dari suatu jenis ikan koi.

  1. Pilih ikan koi yang sehat. Hindari ikan koi yang tampak lesu, berenang perlahan, berenang tidak rata, atau sering berada di dasar kolam. Gerak insang terlalu cepat yang menandakan ikan mengalami kesulitan bernapas, yang kemungkinan besar ikan tidak sehat.
  2. Ikan koi yang baik dan senang bergaul dengan kawanannya. Hindari tingkah ikan koi yang cenderung menyendiri atau jauh dari teman-temannya. Bisa jadi ikan koi sedang sakit atau memiliki kebiasaan buruk dijadikan ikan hias.

CARA MEMILIH IKAN UNTUK LOMBA ATAU KOMPETISI KOI

Untuk kontes atau perlombaan, kriteria ikan koi menjadi lebih ketat. Karena bukan hanya apa yang kita sukai, tapi juga harus memenuhi kriteria dan kualitas. Harus memenuhi standar evaluasi.

Secara umum tingkat kualitas ikan koi dapat dibedakan menjadi tiga tingkatan sebagai berikut:

  1. Kualitas air yang ada di kolam

Pada level ini, kelompok ikan koi diperoleh melalui proses sortir dari peternak koi, toko ikan hias, atau peternak ikan koi. Sebagian besar jenis ikan koi dibesarkan secara lokal dengan garis keturunan campuran dan tidak ada sejarah yang tercatat.

Tidak diketahui siapa peternak pada level ini. Meski begitu, ikan koi yang cantik dan menarik terkadang tetap dilestarikan. Umumnya harga di level ini cukup murah dan tidak digunakan sebagai ikan balap atau kompetisi. Jual Ikan Koi Tancho Kikusui

  1. Kualitas Ikan koi hias

Pada golongan level ini, ikan Koi memiliki catatan garis keturunan yang dapat diperhitungkan. Ikan koi kualitas ini memiliki bentuk tubuh yang bagus dan warna yang indah.

Ikan koi ini tidak dapat diikutkan dalam perlombaan karena biasanya tidak memiliki corak warna yang sesuai dengan kualitas pertandingan. Kebanyakan ikan koi memiliki corak warna yang tidak seimbang dengan banyak kekurangan, meskipun tetap terlihat cantik dan menarik.

Dengan kualitas tersebut ikan koi dapat dijadikan indukan yang baik dan harganya tidak semahal kualitas kompetitor.

  1. Tampilan Ikan koi dengan kualitas bagus

Apakah ikan layak kriteria kompetisi. Secara umum kriteria untuk tipe ini adalah:

Bentuk bodi bagus yang biasanya menyerupai torpedo dengan kualitas warna terang yang cemerlang.

Kulit sisik terlihat mengkilat

Kiwa tajam, batas jelas antar warna

Warna seragam

Pola yang seimbang

Setiap jenis ikan koi memiliki kriteria kualitasnya masing-masing. Lihat bagaimana setiap jenis ikan koi memiliki kriteria supernya di sini.

CARA MEMILIH BENIH IKAN KOI

Hal terpenting saat memilih ikan koi adalah mereka berasal dari pembudidaya yang baik dan terpercaya. Jika memungkinkan, usahakan untuk membeli bibit ikan koi dari peternak yang memiliki garis keturunan yang jelas.

Kebutuhan untuk memilih benih juga penting. Memilih bibit untuk kebutuhan ikan kompetitif tidak sama dengan memilih ikan koi sebagai ikan hias sendiri.

Pemilihan benih ikan koi untuk digunakan sebagai ikan kompetisi memiliki persyaratan yang lebih kompleks dibandingkan dengan pemanfaatannya sebagai ikan hias biasa.

Tidak hanya keindahannya yang Anda sukai sendiri, ikan koi juga untuk keperluan kompetisi harus mengikuti standar ikan koi dari kompetisi penjurian.

Namun secara umum untuk memilih bibit ikan koi yang baik, jenis yang jelas, kesehatan kolam penangkaran, dan keindahan warna ikan koi yang kita pilih harus diperhatikan semua. Untuk menentukan kualitas pemeliharaan ikan Koi yang baik, setidaknya parameter yang dibutuhkan dalam kolam harus diketahui.