Jual Ikan Koi Soragoi
  • 16 September 2020
  • adminkoi
  • 0

Pada umumnya jenis ikan koi ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang dihasilkan  dari persilangan antara ikan koi dengan ikan jenis mas atau ikan karper. Keturunan dari persilangan inilah yang saat ini dikenal dan menghasilkan jenis ikan koi yang mempunyai beragam warna dan corak yang sangat bervariasi.

Morfologi Ikan Koi

Bentuk pada tubuh ikan koi mirip seperti torpedo yaitu bulat memanjang dan dominan besar. Ikan koi ini memiliki sepasang sirip di bagian perut, sirip punggung, sirip di bagian ekor dan juga terdapat sepasang sirip pada bagian dadanya. 

Struktur sirip pada koi ini terdiri atas adanya 1 jari keras, 2 baian jari lunak dan ada juga bagian yang disebut dengan selaput sirip. Selaput sirip adalah alat yang dapat membantu ikan koi untuk dapat berenang dengan cepat, sayap adalah sebutan lain dari selaput sirip ikan koi.

Jual Ikan Koi Soragoi

Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sedikit informasi tentang salah satu jenis ikan koi yang cukup unik dan hampir dipastikan berbeda dengan jenis lain nya,kenapa bisa seperti itu? Pada dasarnya ikan koi merupakan ikan hias yang mempunyai banyak aksen warna dan juga mempunyai motif warna serta corak yang bermacam-macam,dan dengan perpaduan warna inilah ikan koi banyak digemari. Namun,hal ini tak berlaku untuk jenis ikan koi Soragoi,yang mana jenis ikan koi soragoi ini mempunyai warna seperti logam perak,hitam keabu-abuan.

Ikan koi jenis Soragoi, tentu juga nama untuk ikan koi yang sering disebut sebagai Koi Hantu, wah kenapa ya? Sebab Koi Soragoi mempunyai warna hitam sedikit keabu-abuan yang tentunya secara sekilas cukup menyeramkan. Jual Ikan Koi Soragoi

Namun,akan tetapi hitamnya ini semua di sekujur tubuh dengan warna sedikit kelabu dan bila di lihat sekilas ikan koi jenis soragoi ini sedikit mirip sama ikan Lele. Tubuhnya sebesar ikan hias lain seperti Karper dan jenis ikan Koi Soragoi sendiri kurang diminati sebagai ikan hias lantaran dari segi warnanya tidak indah. Harga Ikan Koi ini adalah Rp. 400.000/ ekor,dengan ukuran 35 cm.

Pada bagian tubuh ikan koi ini memiliki dua unsur yaitu dermis dan juga epidermis. Pada bagian ini sangatlah penting untuk peranannya bagi kehidupan ikan koi,terutama untuk melindungi jenis ikan koi dari serangan penyakit ikan dan juga hama, serta melindungi tubuh ikan dari kotoran yang menempel.

Panduan agar Ikan Koi Tumbuh Besar

Cara Memelihara Ikan Koi Supaya Cepat Besar

Ada beberapa macam cara untuk para penghobi ikan koi baik bagi pemula, agar ikan koi ini tumbuh cepat dan bertambah  besar. Salah satu cara yang paling tepat adalah dalam pemberian makanan. Makanan yang cocok untuk ikan koi agar cepat besar adalah makanan yang harus mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan juga kalori yang cukup. Kali ini akan kami ulas tentang berbagai macam makanan ikan koi agar ikan cepat tumbuh besar.

  • Pelet – Pakan jenis pelet merupakan salah satu jenis makanan yang selalu diberikan oleh para penghobi ikan hias,tak terkecuali jenis ikan koi,fungsi pelet ini agar ikan koi dapat tumbuh cepat dan besar. Ini dikarenakan bahwa pakan pelet ini banyak mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan akan ikan koi.

Di dalam pelet sudah tercampur gizi seperti karbohidrat, lemak, protein, dll. Dengan adanya nutrisi semacam ini,maka pemberian pelet pakan ikan koi ini juga harus seimbang. Denagn ini maka kita wajib untuk memberikan makanan berupa pelet yang  sesuai dengan ukuran pada ikan koi.

  • Cacing Sutra – Cacing sutra merupakan salah satu jenis makanan yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan pada ikan koi. Ini karena pada hewan cacing sutra ini banyak mengandung vitamin dan juga protein yang sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan ikan koi. Biasanya cacing sutra ini diberikan untuk ikan koi yang masih anakan ukuran 2-9 cm.

Cara Memelihara Ikan Koi Agar Tidak Mudah Mati

Cara memelihara ikan koi dengan baik dan benar merupakan teknik yang banyak dicari oleh para pemelihara ikan koi khusus nya bagi pemula,agar ikan koi mereka tidak mudah mati. Ada beberapa tahapan hal yang harus anda perhatikan dalam masalah ini. Yang mana jenis ikan koi yang mudah mati ini kebanyakan disebabkan adanya ukuranya yang masih kecil dan juga kondisi fisik yang tidak begitu sehat. Di sini kami akan menjelaskan tentang cara memelihara ikan koi agar tidak gampang mati. Jual Ikan Koi Soragoi

  • Mencermati Kondisi Ikan Koi – Jika anda ingin memelihara ikan koi, maka pilihlah ikan koi dalam keadaan sehat. Hal ini dapat terlihat secara jelas dari pergerakan ikan koi, akan kurangnya nafsu makan, dan corak warna ikan koi. Ikan koi yang sehat memiliki corak warna lebih cerah dan nafsu makan yang baik.
  • Penyakit Ikan Koi – Ada beberapa macam jenis penyakit yang bisa menyerang ikan koi anda, seperti parasit, kutu, dan serangan bakteri. Jika terdapat salah satu ikan koi anda yang terkena penyakit, maka segera untuk memisahkan ikan koi tersebut ke tempat lain. Untuk menyembuhkan ikan koi, berikan cairan kimia atau anti biotik kedalam larutan aiie agar penyakit dan bakteri cepat mati.

Cara Memelihara Ikan Koi di Aquarium

Bagi anda yang sedang ingin memelihara ikan koi di dalam aquarium, maka harus memperhatikan kebersihan air dan ukuran aquarium. Cara memelihara ikan koi di aquarium sangatlah mudah. Anda cukup menyiapkan setidaknya aquarium berukuran besar. Untuk aquarium ukuran kisaran 70 x 100 cm anda bisa menempatkan setidaknya 30 ekor ikan koi dengan masing-masing ukuran 10-25 cm.

  • Kebersihan Aquarium – Kebersihan tempat tinggal ikan koi ini sangatlah penting,jika anda ingin memelihara ikan koi di aquarium. Tahap awal ialah anda dapat memasang alat yang diletakkan ke dalam aquarium. Alat yang kami maksud adalah pompa air dan juga pompa udara. Kegunaan kedua alat ini adalah untuk menyaring kotoran dan dapat menambah kadar oksigen di dalam aquarium.
  • Kebersihan Air – Untuk menjaga kondisi air agar tetap bersih, anda bisa menempatkan filter aquarium. Tak lupa untuk selalu menambahkan setetes antibiotik agar air di aquarium tetap bersih dan menjaga kesehatan ikan koi.

Cara Memelihara Ikan Koi di Kolam

Cara memelihara ikan koi di kolam ini lebih banyak digunakan oleh para pembudidaya ikan koi agar ikan koi hidup dengan lebih nyaman dan terlihat kesan tumbuh secara alami. Dengan memelihara ikan koi di kolam,maka hal ini sangat menguntukan bagi banyak penghobi jenis ikan koi. Hal ini terjadi karena jenis kolam lebih ideal dan cocok untuk tempat pembesaran ikan koi daripada di Aquarium. Untuk  hal yang harus anda perhatikan dalam memelihara ikan koi di kolam. Jual Ikan Koi Soragoi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now
WhatsApp