Jual Ikan Koi Slayer Platinum

Salah satu kendala pembudidaya dalam pembudidayaan ikan koi hias adalah permasalahan dalam pemilihan ikan koi hias yang baik dan berkualitas. Ikan koi hias super dan unggul memiliki khasiat istimewa yang tidak dimiliki ikan koi biasa. Jual Ikan Koi Slayer Platinum

Dari segi harga pasti berbeda. Ikan koi super hias bisa mencapai jutaan rupiah. Dan ikan koi hias biasa dengan ukuran yang sama hanya beberapa puluh ribu saja. Kali ini admin akan sedikit mengulas tentang jenis ikan koi Slayer Platinum  yang mana secara spesifik jenis Slayer Platinum ini hampir sama dengan jenis Ikan koi Slayer pada umumnya.

Jual Ikan Koi Slayer Platinum

Namun tentu saja beda nama pasti beda pula karakteristik kedua jenis ikan koi ini. Mari sama-sama kita jabarkan apa saja perbedaan antara ikan koi Jenis Slayer Platinum dengan jenis slayer ini,dan apa saja menariknya dari jenis ikan koi ini.

Sebenarnya jenis ikan koi  Slyaer platinum ini memang banyak variasinya,dan lebih dikenal dengan sebutan Slayer pada umunya yang mana kebanyakan jenis ini memiliki warna emas dan ada pula yang berwarna putih, namun beda halnya dengan jenis Koi Slayer Platinum yang mana khusus pada jenis ini memiliki warna yang jauh berbeda bukan warna putih atau emas, atau bahkan warna kuning ataupun merah. 

Justru Ikan Slayer platinum ini memiliki warna silver seperti ada blink-blink pada tubuhnya,dan dengan ini tentunya mempunyai pesona serta karakteristik yang terlihat lebih elegan.

Apakah anda sudah paham betul tentang perbedaan antara Ikan Koi Tancho biasa dengan Slayer Platinum,bila anda sudah paham,maka kali ini admin juga ingin mengajak anda semua untuk memahami tentang cara tepat memilih indukan atau bibit ikan koi yang tentunya mempunyai kualitas serta warna yang menarik.

CARA MEMILIH IKAN KOI SEBAGAI IKAN HIAS

Untuk keperluan dekoratif Koi, di dalam kolam atau di akuarium, berikut beberapa tips memilih ikan Koi yang baik:

  1. Pilihlah bentuk tubuh ikan Koi yang ideal. Idealnya perbandingan panjang dan tinggi ikan Koi adalah 1: 2 atau 1: 3. Dilihat dari atas, tubuh ikan Koi terlihat memanjang dan tidak terlalu gemuk.
  2. Usahakan untuk jeli dalam memilih ikan koi,dengan memastikan bahwa ikan koi tersebut memiliki garis punggung lurus atau tidak melengkung.
  3. Ikan Koi yang baik memiliki gaya renang yang seimbang karena memiliki sepasang sirip yang seimbang di kanan dan kiri serta memiliki garis tubuh yang seimbang. Diketahui bahwa ikan koi memiliki jitai yang baik.
  4. Pilih ikan koi dengan sirip dada dan sirip perut yang sama.
  5. Pilih ikan koi dengan ukuran sirip punggung dan ekor yang proporsional, seimbang, dan sesuai dengan panjang dan tinggi ikan koi. Usahakan agar sirip punggung ikan koi tetap tegak, tidak miring atau jatuh, ke kiri atau ke kanan.
  6. Bentuk kepala yang meliputi mata, mulut, dan insang harus proporsional dan serasi. Jangan memilih hidung ikan koi yang terlalu lancip atau cukup dalam untuk tenggelam di tumpukan daging.
  7. Hati-hati jika hidung Anda terlalu terbuka. Ikan koi bisa saja memiliki penyakit, terutama penyakit insang.
  8. Pilih ikan koi dengan warna cerah dan kontras. Perbatasan pola warna yang jelas bagus untuk ikan koi. Contohnya pada ikan Kohaku Koi, warna merah terlihat cerah dan warna putih seputih salju. Tidak ada warna lain atau merah tidak kekuningan.

Ikan koi yang baik pada dasarnya perlu memperjelas jenisnya dengan memiliki atau memenuhi kriteria yang ditentukan dari suatu jenis ikan koi.

  1. Pilih ikan koi yang sehat. Hindari ikan koi yang tampak lesu, berenang perlahan, berenang tidak rata, atau sering berada di dasar kolam. Gerak insang terlalu cepat yang menandakan ikan mengalami kesulitan bernapas, yang kemungkinan besar ikan tidak sehat.
  2. Ikan koi yang baik dan senang bergaul dengan kawanannya. Hindari tingkah ikan koi yang cenderung menyendiri atau jauh dari teman-temannya. Bisa jadi ikan koi sedang sakit atau memiliki kebiasaan buruk dijadikan ikan hias. Jual Ikan Koi Slayer Platinum

CARA MEMILIH IKAN UNTUK LOMBA ATAU KOMPETISI KOI

1. Bentuk ikan koi

Pilih bentuk tubuh yang ideal untuk ikan koi. Idealnya perbandingan panjang dan tinggi ikan koi hias adalah 1: 2 atau 1: 3. Dari atas, tubuh ikan koi hias terlihat memanjang dan tidak terlalu gemuk. Sebaiknya pilih ikan Koi dengan garis punggung lurus atau tidak melengkung.

2. Gaya renang

Ikan koi hias yang baik memiliki gaya renang yang seimbang karena memiliki pasangan yang seimbang di kanan dan kiri, garis tubuh yang seimbang. Ikan koi hias ini memang terkenal memiliki jitai yang bagus. Pilih ikan koi dengan sirip dada dan sirip perut yang sama. Pilih ikan koi dengan ukuran sirip punggung dan ekor yang proporsional, seimbang, serta sesuai dengan panjang dan tinggi ikan koi hias. Sirip punggung ikan koi hias sebaiknya tegak, tidak miring ke kiri atau ke kanan, atau jatuh. Jual Ikan Koi Slayer Platinum

3. Tubuh proporsional

Bentuk kepala yang meliputi mata, mulut dan insang harus proporsional dan serasi. Ciri-ciri memilih pakaian ikan hias Koi yang terlalu lancip atau terlalu dalam untuk tenggelam di tumpukan daging. Hati-hati jika pakaiannya terlalu terbuka. Ikan koi hias bisa saja terserang penyakit, khususnya penyakit insang.

4. Pemilihan varna

Pilih ikan koi dengan warna cerah dan kontras. Pola batas warna yang jelas bagus untuk ikan koi dekoratif. Misalnya pada Koi Kohaku, warna merah terlihat cerah dan putih seputih salju. Tidak ada warna lain atau merah tidak kekuningan.

5. Kesehatan dan olahraga

Pilih ikan koi yang sehat. Gabungan ikan hias Koi yang terlihat lesu, terlihat lambat dalam gerakan berenangnya, berenang tidak seimbang atau kebanyakan masih berada di dasar kolam. Gerak insang yang terlalu cepat menandakan ikan mengalami kesulitan bernapas. Kemungkinan ikannya tidak sehat.

6. Respon dari koloni atau koleksi

Ikan koi hias yang bagus, suka bergaul dengan kawanannya. Ciri-ciri perilaku ikan koi hias cenderung menyendiri atau jauh dari teman-temannya. Kemungkinan ikan koi sedang sakit atau memiliki kebiasaan buruk

tidak cocok sebagai ikan hias. Dalam perlombaan atau hewan peliharaan, kriteria ikan koi hias semakin ketat. Karena tidak hanya apa yang kita sukai, tetapi juga harus memenuhi kriteria dan kualitas. Harus berdasarkan pesanan.

7. Pilih tipe kolam

Pada level ini terdapat kelompok ikan koi hias yang diperoleh melalui proses sortir dari peternak koi, toko ikan hias, atau peternak ikan hias koi. Sebagian besar jenis ikan koi hias dibudidayakan secara lokal dengan garis keturunan campuran.

dan tidak ada cerita yang direkam sebelumnya. Tidak diketahui siapa peternak pada level ini. Meski begitu, ikan koi yang cantik dan menarik tetap terjaga kelestariannya. Secara umum harganya cukup murah di level ini dan tidak dijadikan silsilah atau hewan peliharaan ikan.

Add a Comment

Your email address will not be published.