Jual Ikan Koi Slayer Kumpay 2022

Jual Ikan Koi Slayer Kumpay. Berdasarkan beberapa sumber menyebutkan jika Ikan Koi sendiri mulai datang ke Indonesia diperkirakan tahun 1981 s/d 1982. Koi pertama ini panjangnya mencapai 100cm, dan bisa berumur 50 s/d 75 tahun. 

klik wa

Ikan ini dibawa oleh seorang pencinta ikan bernama Hani Moniaga. Ia kemudian mengembangkan peternakan koi di Cipanas, Jawa Barat. Sejak saat itu, ikan koi menjadi populer di kalangan pecinta ikan.

Jual Ikan Koi Slayer Kumpay

Jadi meskipun ikan koi berasal dari jepang dan merupakan ikan yang sangat mahal harganya. Hal tersebut dikarenakan mitos yang banyak orang percayakan pada ikan hias yang satu ini. Inilah mengapa ikan koi memiliki harga yang sangat fantastis.

Mina Kamil Koi Farm Kediri

Namun kini banyak ikan koi yang diperdagangkan bebas. Bahkan di Indonesia pun banyak orang yang membudidayakan ikan hias cantik ini. Walaupun harga ikan koi dahulu sangat tinggi dan saat ini sudah banyak masyarakat yang membudidayakan ikan ini, namun harga ikan koi saat ini sudah cukup terjangkau dan harganya bervariasi tergantung dari warna dan ukurannya. Jual Ikan Koi

Ikan Koi Slayer Kumpay

Kali ini admin akan sedikit mengulas tentang salah satu jenis ikan koi yang tentunya unik dan menarik untuk dipelihara,pada kesempatan kali ini admin akan membahas info tentang ikan koi yang cukup unik, yakni mengusung dengan sebutan nama “Butterfly Koi”. 

Tapi pada dasarnya ikan koi jenis ini sering disebut dengan Ikan Koi Kumpay Slayer yang mana keunikan pada ikan koi yang satu ini terletak pada bagian sirip cukup panjang melambai layaknya kupu-kupu. Sehingga begitulah alasan mengapa koi ini disebut-sebut butterfly koi. 

jual ikan koi slayer

Kombinasi warnanya adalah putih bersih dan ada pula yang kuning sedikit keputihan atau. Tak heran jika ikan koi jenis kumpay ini dapat dibanderol dengan harga yang lumayan mahal,bahkan Satu ekornya saja dapat me Rp. 1.500.000 untuk ukuran 30 cm up.

Namun,selain ikan ini mempunyai keunikan dan harganya terlampau sedikit mahal jika dibandingkan dengan jenis lain pemberian pakan pun juga menjadi faktor yang begitu penting,mengingat ikan koi jenis ini mempunyai sirip yang begitu anggun.

Mina Kamil Koi Farm Kediri

Tapi,tenang saja anda tak perlu risau atau khawatir jika anda benar-benar minat untuk memelihara ikan koi jenis kumpay,karena disini admin juga akan menjelaskan kepada anda tentang tata cara pemberian dan meracik pakan alami untuk  ikan koi khusus nya jenis kumpay.

Ikan Koi Slayer, koi sirip panjang, atau ikan mas naga adalah jenis ikan hias yang terkenal dengan siripnya yang memanjang. Ikan ini adalah jenis ikan mas biasa, Cyprinus carpio, yang mencakup banyak ras ikan mas liar serta koi peliharaan (“Nishikigoi”).

Sejarah Ikan Koi Slayer

Pada Juli 1977, Putra Mahkota Akihito saat itu, yang mengunjungi Stasiun Percobaan Perikanan Prefektur Saitama, menyarankan bahwa ada ikan mas dengan sirip panjang di Indonesia (Cypirnus carpio var.flavipinnis CV, dan harus disilangkan dengan kolam Jepang).

Mina Kamil Koi Farm Kediri

Selama kunjungannya ke Indonesia, Putra Mahkota bertanya kepadanya tentang pemuliaan ikan mas, yang mendorong Stasiun Percobaan Perikanan Prefektur Saitama untuk mulai membiakkan koi pada tahun 1980, dan dua tahun kemudian, pada tahun 1982, spesies ini lahir. masih disimpan di sebuah kolam di Taman Timur Istana Kekaisaran.Ini dikenal di Jepang sebagai onagagoi atau menyewa naga nishikigoi, atau diterjemahkan dalam bahasa Inggris “ikan mas ekor panjang”.

Randy LeFever, putra Wyatt LeFever, seorang peternak koi yang terkenal , dikreditkan dengan menyarankan mereka tampak seperti Butterfly, suatu sifat yang berkembang biak bernama Ikan Koi Kumpay Mereka juga kadang-kadang disebut sebagai Naga Koi.

Cara Memilih Ikan Koi Slayer

Jenis Ikan Koi Slayer tidak dapat dinilai menggunakan kriteria tradisional yang digunakan untuk menilai koi. Kriteria standar yang digunakan dalam acara ini telah berkembang selama bertahun-tahun, dan mereka secara khusus dirancang untuk menilai karakteristik koi. Menurut sebuah artikel di majalah KOI USA, ciri-ciri berikut sebagian besar menjadi dasar ketidakcocokan Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay dalam kompetisi tradisional:

jenis ikan koi slayer kumpay

Konformasi – Bentuk ideal koi telah ditetapkan oleh tradisi menjadi sangat lonjong. Sebaliknya, Ikan Koi Slayer secara alami lebih ramping. Perbedaan ini diperkuat oleh fakta bahwa penilaian koi tradisional dilakukan dari sudut pandang atas-bawah.

Hubungan sirip dengan tubuh – Rasio sirip dengan tubuh merupakan kriteria penilaian penting dalam kompetisi nishikigoi. Secara desain, sirip panjang mewujudkan rasio yang melebihi standar yang diterapkan pada nishikigoi sebesar 500 hingga 1000 persen.

Perbedaan pola – Energi besar telah diberikan untuk mengembangkan versi Ikan Koi Slayer dari pola koi tradisional, (misalnya kohaku, sanke, showa, utsuri dan ogon). Namun, Ikan Koi Slayer menunjukkan pola ini dengan cara yang sedikit berbeda.

Kontes Ikan Koi Slayer

Untuk alasan ini, Zen Nippon Airinkai ZNA Jepang (sebuah organisasi yang memberikan sanksi kepada kompetisi penggemar nishikigoi Jepang) telah melarang koi Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay dari penilaian kompetitif selama bertahun-tahun;

Asosiasi Juri Koi Inggris juga mengecualikan ikan ini dari kompetisi meskipun rekan mereka dari Amerika, Associated Koi Clubs of America (AKCA) (per Juni 2006) dilaporkan telah menciptakan standar baru untuk menilai koi Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay di kompetisi AKCA mendatang.

Mina Kamil Koi Farm Kediri

Pertunjukan Amerika yang mengizinkan koi sirip panjang atau Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay biasanya memasukkannya sebagai varietas. Peserta ini jarang memenangkan penghargaan yang lebih tinggi, namun beberapa acara menampilkan “Sirip Panjang Terbaik” di bawah dan di atas 18 inci.

Kepopuleran Ikan Koi Slayer Kumpay

Berlawanan dengan persepsi orang Jepang, Ikan mas Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay lebih disukai oleh banyak pemelihara koi tradisional yang memandang jenis ini lebih unggul daripada koi normal, meskipun semua koi adalah hasil perkawinan sedarah terus menerus setiap kali gen resesif baru muncul selama berabad-abad. .

Preferensi terhadap koi Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay oleh beberapa pemelihara tradisional mungkin menjadi alasan mengapa sebagian besar pengecer koi terkemuka sering menjual koi Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay, dan mengapa sebagian besar peternak terkenal dan bergengsi di Jepang membiakkannya saat ini.

Mina Kamil Koi Farm Kediri

Selain itu, mereka sebagian besar populer di Eropa dan Asia, dan populer di kalangan penggemar baru dan di Amerika Utara, di mana mereka sudah tersedia. Mereka bisa berada di toko persediaan hewan peliharaan, kolam, dan pemeliharaan ikan atau lebih disukai, pemulia koi khusus Popularitas ikan ini di Amerika Utara membuat mereka mendapat julukan, “American koi”. Oleh karena itu, koi Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay semakin populer di seluruh dunia.

Contoh Ikan Koi Kumpay semakin banyak tersedia seiring dengan meningkatnya permintaan, melihat banyak variasi warna dan kualitas yang muncul.

Jenis Ikan Koi Slayer Kumpay memiliki kebutuhan dan kebiasaan makan yang sangat mirip dengan Koi lainnya sehingga dapat dipelihara bersama mereka dengan senang hati.

Harga Ikan Koi Slayer

Harga Ikan Koi Kumpay sedikit lebih mahal dibandingkan Ikan Koi Biasa. karena butuh waktu lebih untuk memanjangkan sirip dan ekor. Umumnya Ikan koi Slayer Kumpay jumbo maksimal berukuran 60Cm.

Berdasarkan ukuran, ikan koi jenis Slayer padang atau grade A memiliki harga sebagai berikut :

Ukuran Harga
15-20cm 100 Ribu
21-25cm 200 Ribu
26-30cm 200-300 Ribu
31-35cm 300 – 500 Ribu
36-40cm 500 – 1 Juta
40-50cm 1 Jt – 3 Jt
50-60cm 3 – 5 Juta

Jual Ikan Koi Slayer Kumpay Free Ongkir

Banten

Tangerang, Serang, Lebak, Pandeglang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan

Jawa Barat

Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi , Tasikmalaya Jual Ikan Koi Slayer

DKI Jakarta

Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara

Jawa Tengah

Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta. Jual Ikan Koi Slayer

Jawa Timur

Bangkalan, Banyuwangi, jual koi Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya

Jual Ikan Koi Slayer Kirim Kargo Udara

Pulau Sumatera Nanggore Aceh Darussalam: Banda Aceh Sumatera Utara: Medan Sumatera Selatan: Palembang Sumatera Barat: Padang Bengkulu: Bengkulu Riau: Pekanbaru Kepulauan Riau: Tanjung Pinang Jambi: Jambi Lampung: Bandar Lampung Bangka Belitung: Pangkal Pinang Pulau Kalimantan Kalimantan Barat: Pontianak

Mina Kamil Koi Farm Kediri

Kalimantan Timur: Samarinda Kalimantan Selatan: Banjarmasin Kalimantan Tengah: Palangkaraya Kalimantan Utara: Tanjung Selor Pulau Jawa Banteng: Serang DKI Jakarta: Jakarta Jawa Barat: Bandung Jawa Tengah: Semarang DI Yogyakarta: Yogyakarta Jawa Timur: Surabaya Pulau Nusa Tenggara & Bali Bali: Denpasar

Nusa Tenggara Timur: Kupang Nusa Tenggara Barat: Mataram Pulau Sulawesi Gorontalo: Gorontalo Sulawesi Barat: Mamuju Sulawesi Tengah: Palu Sulawesi Utara: Manado Sulawesi Tenggara: Kendari Sulawesi Selatan: Makasar Pulau Maluku & Papua Maluku Utara: Ternate Maluku: Ambon Papua Barat: Manokwari Papua (Daerah Khusus): Jayapura. Jual Ikan Koi Soragoi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top