Jual Ikan Koi Showa Ginrin

Ikan koi adalah jenis ikan yang banyak dijadikan sebagai peliharaan di kolam maupun akuarium. Sebagai ikan, koi tidak hanya dijadikan sebagai ikan hias, tapi juga menjadi ikan yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Selain itu, ikan koi juga menjadi simbol cinta dan persahabatan di Jepang, jadi jangan kaget jika diantaranya, ada ikan koi termahal dan terbesar yang mengagumkan.

Karena dipercaya sebagai ikan yang istimewa, tidak sedikit orang yang kemudian rela membeli ikan koi dengan harga mahal supaya bisa dipelihara di rumah langsung. Berikut ini adalah beberapa ikan koi yang memiliki nilai jual dan ukuran yang cukup fantastis. 

Jual Ikan Koi Showa Ginrin

Berbicara tentang ikan koi,kali ini admin akan mengulas tentang satu jenis ikan koi yang cukup terkenal dan menjadi favorit di kalangan penghobi ikan koi,yakni Ikan Koi jenis Ginrin Showa,yang maan secara sekilas ini jenis ini hampir sama dengan jenis koi showa,namun ada beberapa hal yang membedakan kedua jenis ini. Jual Ikan Koi Showa Ginrin

Membahas mengenai ikan koi ginrin showa ini memang cukup menarik,pasalnya koi jenis ginrin showa ini bahkan sempat dijadikan sebagai jenis ikan koi termahal yang mana Koi jenis Ginrin Showa ini pernah berulang kali menjurai perhelatan kontes koi di negara Jepang pada tahun 1976 , 1977, 1979 dan 1980. Koi Ginrin Showa yang memenangi kontes tersebut adalah ikan dengan panjang 76 cm dengan umur yang mencapai 15 tahun.

Selang 2 tahun setelah kemenangan terakhirnya, ikan cantik jenis Ginrin Showa ini kemudian dijual dan dibawa ke Inggris dengan harga 17 juta yen alias 425 juta rupiah yang jika ditukarkan pada mata uang zaman sekarang, pastinya sudah mencapai jutaan rupiah. Well, ikan koi termahal dan terbesar ini dibeli oleh pemilik Kent Koi Center di Inggris dan 5 bulan setelahnya, koi tersebut pun mati.

Melihat apa yang menarik dari ikan ini, tentu saja karena warna dan motifnya yang abstrak tapi menarik. Selain itu, dalam hal ini terdapat sebuah pemilihan tentang nama Ginrin yang tentunya sudah sesuai untuk ikan yang memiliki warna berkilau pada sisiknya. Sebutan Kin gin rin ini jika kita terjemahkan sedalam Bahasa Indonesia menjadi ‘skala emas dan perak’ yang menggambarkan keadaan warnanya yang cantik dengan tampilan yang berkilau.

Jenis Koi Ginrin tidak hanya Showa saja, tapi juga termasuk seperti Ginrin Tancho Asagi, Ginrin Shiro Utsuri, Ginrin Taisho sanke dan beberapa lainnya.

Dengan menyandang sebagai predikat ikan koi termahal dengan mencapai ukuran hingga 76 cm,tentunya ada beberapa teknik khusus dalam hal perawatan dan juga pemberian pakan,dalam hal ini merupakan faktor utama yang dapat anda pelajari di bawah ini…

Salah satu kendala pembudidaya dalam pembudidayaan ikan koi hias adalah kendala dalam pemilihan ikan koi hias yang baik dan berkualitas. Ikan koi hias super dan unggul memiliki khasiat khusus yang tidak dimiliki ikan koi hias biasa. Dari segi harga pasti berbeda. Ikan koi super hias bisa mencapai jutaan rupiah. Dan ikan koi hias biasa dengan ukuran yang sama, hanya beberapa puluh ribu saja. Jual Ikan Koi Showa Ginrin

Berikut beberapa tips memilih ikan koi berkualitas yang harus diwaspadai sebelum membeli.

Pilih ikan koi dengan postur tubuh simetris

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih jenis ikan koi lokal adalah pastikan Anda memilih ikan koi dengan jurus simetris. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan bibit ikan Koi yang bagus dan berkualitas. Ini juga memaksimalkan budidaya ikan koi. Sebaiknya pastikan Anda memilih ikan koi yang punggungnya lurus dan agak melengkung saat ikan berenang. Perhatikan baik-baik agar Anda tidak salah memilih jenis ikan koi yang Anda inginkan. Secara umum perbandingan panjang dan tinggi maksimum adalah 3: 1. Selain itu, jika diperhatikan lebih dekat, ikan koi lokal yang baik tentunya tidak memiliki kekurangan. Seluruh bagian bodi cukup lengkap termasuk siripnya yang juga sempurna. Artinya, ikan koi yang dipilih merupakan ikan koi unggulan dengan kualitas sehat dan premium.

Pilih koi dengan warna-warna cerah dan berani

Selain itu, tidak kalah pentingnya untuk memilih jenis ikan koi yang warnanya cukup bening dan solid. Misalnya jika warna dasar ikan Koi adalah merah atau putih. Maka Anda harus memeriksa dominasi warna-warna tersebut. Jangan terlalu membingungkannya sehingga tidak terlihat bagus. Secara umum motif ikan koi yang bagus tentunya memiliki warna-warna menarik yang tajam dan cerah.

Maka sebaiknya setiap warna yang tertera pada tubuh ikan Koi dipisahkan dan tidak saling menyatu. Inilah yang dimaksud dengan warna ikan koi yang berani. Contohnya Koi Kohaku yang warna merahnya pekat dan tidak banyak bercampur dengan warna lain seperti putih.

Ikan koi dengan corak unik

Panduan selanjutnya dalam memilih ikan koi yang bagus dan berkualitas adalah dengan memastikan ikan koi memiliki corak yang unik. Secara umum tubuh ikan Koi membentuk warna dan corak tertentu untuk setiap jenisnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan pola yang muncul pada tubuh setiap jenis ikan koi. Secara umum jika polanya unik dan berbeda maka harga ikan koi di pasaran cukup mahal. Namun, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa bayangan itu alami, bukan buatan.

Misalnya bila pola pada tubuh ikan Koi menyerupai huruf atau simbol tertentu. Biasanya banyak pecinta ikan koi yang mencari dan meminta lebih banyak hal seperti ini. Hal inilah yang mendorong banyak pembudidaya ikan koi untuk membudidayakan jenis ikan koi unggulan dengan warna menarik dan corak bening yang unik dan menarik.

Sehingga harga ikan koi yang akan dijual nantinya cukup tinggi. Memang, memelihara pola ikan koi yang baik dan unik lebih menguntungkan dibandingkan dengan biaya operasional yang sedikit berbeda.

Perhatikan pola warna koi

Langkah selanjutnya bagi seorang peternak koi pemula adalah memperhatikan pola warna pada tubuh ikan koi. Sebaiknya pilih tanda dan warna yang proporsional pada tubuh koi. Anda harus memperhatikan perut dan mulut ikan koi. Biasanya daerah ini didominasi warna putih. Selain itu, penting untuk memperhatikan warna kepala ikan koi. Jual Ikan Koi Showa Ginrin

Saat memilih ikan koi untuk tujuan kompetisi, perhatian harus diberikan pada bentuk kepala, ekor dan punggung ikan koi. Oleh karena itu, secara detail, Anda harus memperhatikan pola warna ikan koi pada bagian tubuh yang akan diikutkan dalam kompetisi. Misal ikan koi kohaku biasanya berwarna merah pada ikannya maka cukup solid sehingga menarik untuk mengikuti kompetisi ikan koi. Sedangkan sirip dan lehernya berwarna putih cerah. 

Mungkin ada sebagian dari Anda yang meragukan makanan ikan koi yang banyak tersedia di pasaran. Apakah kandungan nutrisinya benar-benar mencukupi atau kurang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kini Anda dapat menambahkan sedikit campuran nutrisi pada makanan buatan sendiri yang biasa Anda gunakan untuk ikan koi.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.