Jual Ikan Koi Pare-Pare

Jual Ikan Koi Pare-Pare. Pemesanan Hubungi Langsung WA  628113035003 . Melayani Partai dan Eceran Kirim Seluruh Indonesia.

Ikan koi berasal dari Jepang. Di Jepang, ikan koi digunakan sebagai simbol persahabatan dan cinta. Selain itu, ikan koi dipercaya sebagai pembawa hoki oleh sebagian masyarakat di sana. Namun secara umum ikan koi berfungsi sebagai ikan hias penghias rumah. Tahukah anda bahwa ikan koi adalah kerabat dekat ikan gurame atau gurame?

Jual Ikan Koi Pare-Pare

Tak heran, di negara yang dikenal dengan sebutan matahari terbit ini, ikan koi juga disebut sebagai ikan gurame bersulam emas. Dikatakan karena corak pada tubuh ikan koi yang beragam dan indah. Awal kemunculan ikan koi di Indonesia sekitar tahun 1960-an, sebelumnya ikan koi dibawa sebagai hadiah oleh para pemimpin Cina kepada presiden pertama negara ini, Presiden Sukarno. Selain itu, Presiden Soekarno memberikan ikan koi tersebut kepada para pembudidaya ikan di Batu, Malang. Dari sinilah ikan koi mulai menyebar di Indonesia.

Di tahun 60-an kualitas ikan koi di negeri ini masih kurang bagus, bahkan dikatakan jauh dari kualitas super. Seiring berjalannya waktu dan tentunya sudah maju akan perkembangan jaman, serta didukung oleh pengalaman dan informasi yang ada, kualitas ikan koi lokal kini dapat bersaing dengan ikan koi impor yang berkualitas tinggi. Selain itu, dengan banyaknya pawai kecantikan dan kecantikan yang diadakan oleh para pecinta ikan koi, terlihat jelas hal ini dapat memberikan kontribusi nilai jual kembali ikan koi di mata masyarakat umum.

Memilih bibit ikan koi yang bagus pula tidak kalah berarti bagaikan langkah dini buat membudidayakan ikan koi terbaik yang di idamkan. Oleh karena itu jangan pula salah seleksi penyedia bibit ikan koi. Hendaknya cari yang baik serta percayakan saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. id. Sebab disini ialah penyedia ikan koi luar biasa unggulan serta dipastikan tidak mengecewakan. 

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  628113035003

Budidaya ikan koi sebenarnya relatif mudah. Anda hanya perlu mencari breeding stock dengan pola yang bagus dan warna yang bagus untuk breeding ikan koi. Pemijahan dan penyortiran selanjutnya untuk anakan koivi yang cocok untuk dijual.

Baca Juga: Jual Ikan Koi Sukabumi

Tahap Awal Budidaya Ikan Koi

Pemilihan pembiakan ikan koi

Pemilihan hewan berkembang biak adalah yang paling penting pada ikan koi. Jika Anda memiliki ras yang baik dan didukung oleh perawatan dan pakan yang baik, 90% keturunannya juga akan baik. Untuk mendapatkan bibit koi yang bagus atau berkualitas untuk budidaya koi, Anda bisa membeli atau bermitra dengan peternak koi lainnya.

Jual Ikan Koi Pare-Pare

Umur ikan koi yang baik sebagai stok pengembangbiakan adalah 3 tahun untuk koi betina dan 2 tahun untuk koi jantan. Pilih sapi jantan dengan ciri fisik baik atau tanpa cacat, gerak lincah, warna cerah, dan matang sebagai pejantan. Namun anakan yang baik tidak selalu bisa dihasilkan dengan stok breeding yang baik. Yang terpenting pada ternak ikan mas, breeding stock memiliki ciri-ciri ikan koi yang unggul. Jual Ikan Koi Pare-Pare

Proses pembiakan ikan koi

Saat membudidayakan ikan koi, sebelum pemijahan dilakukan, bersihkan kolam dan jemur kolam hingga benar-benar kering. Isi kolam dengan air secukupnya dan biarkan mengendap selama sehari. Serat tersebut berakhir di kolam, serat ini berfungsi sebagai media tempat ikan koi bertelur.

Kolam ikan koi

Ada 3 jenis kolam ikan koi yang akan disediakan ikan koi diantaranya sebagai berikut:

Kolam Ikan Koi untuk pemijahan

Kolam pemijahan ikan koi dibuat dengan ukuran 4 m2, kedalaman 0,5 m dan dilengkapi saluran untuk sirkulasi air kolam. Pilih tempat atau lokasi untuk kolam koi dengan banyak sinar matahari dan jauh dari keramaian. 

Proses pemijahan sebaiknya dilakukan pada sore hari. Beri makan sapi jantan betina ke dalam kolam terlebih dahulu dan 3 jam kemudian pejantan akan masuk ke kolam pemijahan. Ini agar betina lebih dulu beradaptasi dengan lingkungan tambak.

Langkah-langkah karantina ikan koi baru:

Bagaimana langkah karantina setelah mendapatkan ikan koi? Berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan dan diikuti:

  1. Karantina harus dilakukan sesegera mungkin di bak dengan atap teduh atau di luar hujan. Sebaiknya bak mandi masih terkena sinar matahari agar pelindung air tidak terlalu dingin. Letakkan bak karantina di tempat yang jarang dilalui orang karena ikan akan ketakutan jika seseorang datang dan terkadang dengan senang hati menabrak dinding bak.
  2. Tambahkan air ke bak karantina 1-2 hari sebelumnya. Ketinggian air awal adalah 25-30 cm. Nyalakan aliran air dan aerator. Masukkan garam kasar / garam ikan 1 oz / m2 dan tutupi sebagian kolam agar koi tidak meloncat.
  1. Ikan yang baru tiba masukkan plastik yang sama ke dalam bak selama 30-40 menit untuk menyamakan suhu air di bungkus plastik dengan suhu air di bak. Kemudian keluarkan ikan secara perlahan dari plastik dan masukkan ke dalam bak. Masukkan saja ikannya dan biarkan air di dalam plastik tidak terus masuk. Ikan yang baru tiba tidak bisa digabungkan dengan ikan tua yang sudah ada di kolam.
  2. Tidak boleh diberikan pakan selama seluruh karantina ikan untuk mencegah air menjadi kotor, karena sisa pakan atau ikan boleh makan sedikit selama kondisi air terjaga.
  3. Gantilah air bak mandi setiap hari, sekitar 20% dari volume air setiap 2 hari sekali, agar air baru bisa menggantikan sebagian air lama agar kondisi air tetap terjaga.
  4. Melakukan investigasi selama kehidupan karantina. Setelah 8 hingga 10 hari, Koi menunjukkan tanda-tanda kesehatan, mis. B. Berenang di bak mandi dan terkadang berdiri di permukaan seolah-olah meminta makan agar ikan biasanya sehat
  5. Ikan koi bisa disediakan per kantong.

wa png 4

Kolam pembenihan dan perawatan benih Ikan Koi

Kolam penetasan telur dan perawatan ikan koi dibuat menjadi satu kolam seluas 2 – 3 m2. Umumnya pemijahan terjadi pada malam hari. Pindahkan kedua hewan pengembangbiakan tersebut ke kolam koi yang berbeda keesokan harinya. Ini untuk mencegah sapi jantan memakan telurnya sendiri. Usahakan telur dipegang dengan serat yang direndam dalam air. Anda bisa menggunakan pemberat agar serat tetap terendam air. 

Setelah 48 jam setelah telur menetas, biarkan benih hingga 5 hari dan kemudian beri makan. Dianjurkan untuk memberikan makanan berupa daphnia kecil. Ketika benih (benih sangat kecil) berukuran 1 cm, Anda bisa memberi mereka makan kutu atau udang air asin. Setelah benih mencapai tinggi 1,5 cm, Anda dapat menambahkan ulat sutera hingga berumur 21 hari.

Jual Ikan Koi Pare-Pare

Jual Ikan Koi Pare-Pare

Kami menjual koi dengan harga yang cukup murah. Untuk pengiriman ke berbagai kota di pulau jawa. Kami melakukannya dengan kereta api, bus, atau perjalanan. Pohon Teduh juga berpengalaman dalam pengemasan dan pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan sistem port-to-port (dari bandara Juanda ke bandara tujuan). Bibit ikan koi atau ikan koi berukuran besar dikemas dalam kotak polistiren tahan panas demi keselamatan ikan, sehingga benih dapat bertahan hingga 18 jam. Jadi segera hubungi Shady Tree, mereka menawarkan dan menjual bibit ikan koi dengan harga terjangkau tapi dengan pilihan yang berkualitas.