Jual Ikan Koi Orenji Ogon

Ikan koi disukai oleh para penghobi ikan hias dan harganya cukup mahal karena warnanya yang indah dengan corak yang berbeda-beda. Bagi sebagian orang, ikan koi membawa kebahagiaan dan kedamaian. Ikan koi berkualitas tinggi merupakan perpaduan antara warna putih, merah dan hitam serta bentuk tubuh secara keseluruhan. Jual Ikan Koi Orenji Ogon

Kali ini admin akan sedikit mengulas tentang jenis ikan koi Orenji Ogon yang mana secara spesifik jenis Orenji Ogon ini hampir sama dengan jenis Ikan koi Benigoi yang umumnya mempunyai warna merah semi orange,namun tentu saja beda nama pasti beda pula karakteristik kedua jenis ikan koi ini. Mari sama-sama kita jabarkan apa saja perbedaan antara ikan koi Jenis Orenji Ogon  ini,dan apa saja menariknya dari jenis ikan koi ini.

Perlu anda ketahui sebelum nya bahwa Masing-masing jenis ikan koi sangat banyak mempunyai spek serta corak warna yang berbeda, hal ini berlaku juga untuk jenis ikan Koi Orenji Ogon,yang pada dasarnya mempunyai warna Orange atau merah keemasan,yang secara sekilas mirip dengan Ikan Koi jenis benigoi.

Jual Ikan Koi Orenji Ogon

Pada ikan koi Orenji Ogon ini pada bagian sisiknya yang berada di dekat punggung dan tubuh bagian samping cenderung agak gelap legam. 

Kepalanya sendiri dominan mempunyai warna orange sedikit kekuningan. Pada bagian Sirip juga terdapat unsur warna orange, namun agak keputihan. Begitu pun dengan ekornya yang berwarna oranye keputihan. Harga Ikan Koi Orenji Ogon ini per ekornya adalah Rp. 900.000,untuk ukuran 36-39 cm. Jual Ikan Koi Orenji Ogon

Apakah anda sudah paham betul tentang perbedaan antara Ikan Koi Orenji ogon dengan ogon bisa,,bila anda sudah paham,maka kali ini admin juga ingin mengajak anda semua untuk memahami tentang cara tepat memilih indukan atau bibit ikan koi yang tentunya mempunyai kualitas serta warna yang menarik.

Secara spesifik tentunya kualitas ikan koi yang sebenarnya adalah masalah selera individu. Berbeda dengan penampilan koi, ada juga koi dengan corak warna tertentu. Perpaduan kualitas tinggi antara putih, merah, hitam dan bentuk seluruh tubuh. 

Secara umum, kualitas Koi identik dengan poin-poin yang digunakan untuk mengevaluasi ras Koi. Bentuk tubuh, warna, corak warna dan keanggunan. Kami mengharapkan kualitas yang baik. 

Dan tentunya koi akan mendapat skor tinggi jika diikutsertakan dalam perlombaan. Ini masalah besar jika kita hanya mengasumsikan bahwa nilai Koi, tentu saja, hanya ditentukan oleh pola warna atau ukuran.

Sampel warna koi

Semua tanda di tubuh Koi harus seimbang. Bagian putih mulut dan ekor adalah yang paling penting. Bentuk kop surat harus ideal, tetapi bentuk yang unik sering kali dibutuhkan. 

Dua bagian utama untuk penilaian ini adalah kepala dan bahu serta area ekor. Area kepala dan punggung jauh lebih penting daripada area ekor. Warna merah di kepala harus lebar dan kuat. Garis putih di leher diinginkan pada Kohaku. 

Area ekor yang diharapkan berwarna putih bersih dan tidak padat.

Pola warna, yang terlihat berat di area ini, sama sekali tidak terduga. Misalnya, warna merah buram tidak diharapkan di area ini. Pola warnanya dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

Warna Ikan koi:

Warna koi yang dianggap bagus sungguh fantastis. Artinya, jika Koi berwarna putih, maka putih harus benar-benar putih, tanpa gradasi gelap. Jika koi berwarna merah, maka merah juga harus terlihat, tidak harus kemerahan. Jual Ikan Koi Orenji Ogon

Kulit hitam. Ini sering digunakan untuk membedakan antara koi impor dan impor lokal, membandingkan koi dengan harga yang terlalu tinggi. Secara umum warna koi lokal belum sempurna, lain halnya dengan koi impor sudah tidak diragukan lagi.

Selain menilai warnanya, tidak boleh ada noda atau tidak “pas”. Misalnya, tidak boleh ada bintik merah atau hitam di tubuh putih bersih.

Setiap warna harus nyata dan masing-masing memiliki piring yang berbeda. Merah, putih, hitam dan warna lainnya harus dipisahkan dan tidak disalahartikan. Area putih tidak ada di area berwarna merah atau hitam. Jika kita menemukan koi yang tubuhnya ditutupi lendir putih, itu tandanya koi tersebut kedinginan.

Bentuk tubuh koi:

Bentuk tubuh koi terlihat saat berenang karena bentuk tubuh yang sempurna berdampak langsung pada gaya renang. Dan sebaliknya. Ikan koi memiliki warna yang sangat bagus dan montok, namun jika siripnya tidak lengkap maka koi tersebut dianggap jelek. 

Meskipun tidak mutlak, disarankan agar kedua sisi bodi dibuat simetris. Dan harus diingat bahwa induk yang “mengandung” perutnya memang buncit. Jangan bingung dengan ikan koi yang perutnya tidak normal. Juga harus diingat bahwa ada dua bentuk tubuh yang tidak normal yaitu cacat dan kurang makan. Jika koi tidak dihukum atau mata terdekatnya hilang, koi tersebut sudah pasti tidak sempurna dan tidak pernah dipilih meskipun penjualannya murah.

Secara detail, bentuk tubuh harus diperhatikan sebagai berikut:

  1. Garis punggung lurus dan punggung melengkung secara alami

Jika kita lihat dari atas, barisan belakang koi seharusnya terlihat lurus dan ketika bergerak melengkung, punggung mereka melengkung secara alami. 

Jika dilihat dari samping, garis-garis tubuh bagian atas dan bawah melengkung secara alami. Ini berarti bahwa tubuh bagian atas tidak boleh terlalu melengkung, tetapi juga bagian bawahnya tidak boleh membentuk garis lurus. Koi saat berenang untuk berbelok tajam sendiri bukanlah pilihan yang layak.

  1. Sirip tumbuh dengan sempurna dan indah

Sirip yang cantik dan cocok dengan badan membuat koi terlihat cantik. Yang paling penting dari semua sirip adalah sirip dada. Sirip ini tidak boleh dinonaktifkan karena penyakit atau cacat bawaan. Beberapa koi itu, karena mereka makan, biasanya memiliki sirip kerdil (kecil).

Ekor dan sirip punggung koi sering cacat kubah. Begitu juga dengan sirip perut atau sirip dubur. Coba pilih koi yang memiliki bentuk sirip sempurna.

  1. Bentuk kepalanya sempurna

Beberapa wajah koi tidak sedap dipandang dan beberapa tidak. Ada koi yang memiliki hidung rileks dan menghadap ke depan, dan ada pula yang elang. Bentuk hidung Koi memang berbeda, tapi dianggap kurang baik. Apakah koi dengan bentuk hidung yang baik, tidak terlalu menonjol, tetapi juga tidak tenggelam dalam bola daging.

Cacat rahang yang paling terlihat. Kemungkinan cacat tersebut disebabkan oleh penyakit pada akar insang yang menyerang koi saat masih muda. Sebuah kesalahan yang berdampak besar pada penilaian Koi. Kepala Koi menjadi besar dan lebar dan tidak terlalu enak dipandang. Penyakit ini tidak mempengaruhi bentuk mulut dan insang. Antara mata, mulut dan rahang harus sama baiknya dan membentuk bangunan yang serasi dan sempurna.

  1. Perbandingannya tepat

Hubungan antara panjang, lebar dan tinggi adalah kunci untuk Koi. Ini berarti bahwa angka di antara rasio tinggi dan tinggi adalah satu. Ini yang terbaik. Secara umum, rasio ini berkisar dari 1 hingga 2,6 hingga 1 hingga 3,0 dan ini biasanya cukup.

Add a Comment

Your email address will not be published.