Jual Ikan Koi Nezu Ogon

Ikan koi merupakan ikan yang sangat dihargai oleh pecinta ikan karena suatu alasan ikan ini memiliki penampilan yang cantik. Selain itu, ikan koi dipandang oleh sebagian orang sebagai jimat keberuntungan bagi pemiliknya. Jual Ikan Koi Nezu Ogon

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang dikenal baik di Indonesia maupun di dunia. Ikan koi sendiri merupakan ikan asli dari jepang, awalnya ikan koi banyak digunakan untuk konsumsi manusia.

Jual Ikan Koi Nezu OgonSeperti jenis ikan lainnya, ikan koi memiliki banyak variasi, seiring dengan evolusi jenis ikan koi juga memiliki keunikan yang luar biasa.

Ikan koi sering menjadi sorotan baik di media nasional maupun internasional. Hal ini tentunya karena keunikan ikan Koi tersebut.

Pada kesempatan kali ini admin akan share informasi tentang Jenis ikan koi Nezu Ogon,yang mana jenis ini secara sekilas hampir mirip dengan kerabat dekat nya yakni jenis ogon. Secara spesifik hampir sama antara body dan sirip antara Nezu ogon dan jenis ogon pada umumnya.

Jenis Ikan koi nezu ogon merupakan salah satu jenis ikan koi yang secara seksama mirip dengan ogon,hanya saja untuk ikan koi nezu ogon ini mempunyai warna  tubuh dominan emas yang agak kehitaman atau emas gelap,serta ikan koi nezu ogon ini mempunyai bagian bibir yang cukup lebar dan agak tebal, hal tersebut merupakan ciri khas dari ikan koi nezu ogon ini.

Jika diperhatikan dengan saksama, maka ikan koi nezu ogon ini, tidaklah sama dengan ikan koi pada umumnya.

Bahkan di beberapa kesempatan sahabat akan menemukan nezu ogon memiliki kumis, aneh bukan?

Meskipun begitu, nezu ogon memiliki banyak penggemar, mungkin bisa jadi termasuk sahabat.

Bahkan ada beberapa spesies Koi Nezu Ogon ditemukan yang pernah menampakkan sedikit ada kumisnya, dan dalam hal ini maka terkesan lucu. Tak heran banyak yang menilai aneh untuk jenis ikan ini, dan harganya pun Rp. 1.000.000/ ekor,dengan rata-rata ukuran 37-40 cm.

Seiring berjalannya waktu, persebaran ikan ini terus berkembang dan menarik hati banyak pecinta ikan. Salah satu alasan koi begitu populer adalah karena warna dan penampilannya yang cantik.

Ada juga kepercayaan di kalangan masyarakat Jepang bahwa memelihara ikan ini akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Jadi bagaimana? Jika Anda ingin mulai bertani koi, caranya mudah! Mari belajar bersama.

  1. Jadikan kolam sebagai tempat tinggal ikan

Sebelum mencari bibit dan merawatnya, tahap pertama dalam membudidayakan ikan koi adalah menyiapkan kolam sebagai media hidup.

Meski ada sebagian orang yang hanya mengandalkan akuarium sebagai tempat budidaya koi, namun jika ingin mengembangkannya dalam jumlah besar harus tetap berada di dalam kolam tempatnya berada. Jual Ikan Koi Nezu Ogon

Kolamnya pun tidak sembarangan, ada ukuran tertentu agar ikan bisa berkembang dengan normal dan maksimal. Kolam koi yang ideal berukuran 3 x 6 meter dengan ketinggian air 40 cm dan kedalaman kolam 60 cm. Kita juga harus menghindari kolam terpal karena tidak terlalu baik untuk perkembangan koi.

Agar koi bisa berkembang biak, kolam harus memiliki sirkulasi air yang baik agar bisa bergerak. Kolam renang juga harus terkena sinar matahari yang cukup, tidak kurang atau berlebihan.

Sebuah media yang disebut kakaban diperlukan sebagai media perekatan dan penetasan telur Koi. Kakaban terbuat dari ijuk. Cara pembuatannya adalah dengan mencubit serat yang ada di tempatnya dengan sebilah bambu lalu dipaku ke bawah agar tidak hanyut.

Jumlah kakaban yang masuk tergantung dari ukuran populasi induknya. Untuk induk koi seberat 1 kg, jumlahnya harus 5-6. Pindahkan mereka ke kolam pemeliharaan setelah koi menetas.

Harga Ikan Koi Nezu Ogon

   Panjang    Harga
5 – 10 cm 3 – 10 Ribu Rupiah
10 – 15 cm 15 – 30 Ribu Rupiah
15 – 20 cm 40 – 70 Ribu Rupiah
20 – 25 cm 70 – 150 Ribu Rupiah
25 – 30 cm 150 – 300 Ribu Rupiah
30 – 35 cm 300 – 500 Ribu Rupiah
35 – 40 cm 500 – 1 Jt Rupiah
40 – 45 cm 700 – 2 Jt Rupiah

 

Jual Ikan Koi Nezu Ogon

Kami menjual koi dengan harga yang cukup murah. Untuk pengiriman ke berbagai kota di pulau jawa dan Seluruh Nusantara. Kami melakukan pengiriman dengan kereta api, bus, atau perjalanan. Kami sangat berpengalaman dalam pengemasan dan pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan sistem port-to-port (dari bandara ke bandara tujuan).

Bibit ikan koi atau ikan koi berukuran besar dikemas dalam kotak polistiren tahan panas demi keselamatan ikan, sehingga benih dapat bertahan hingga 18 jam. 

Ukuran kolam koi bisa bermacam-macam, namun pada umumnya masyarakat menggunakan kolam berukuran 3 x 4 meter dengan kedalaman 40 cm untuk 300 ekor anakan.

  1. Pemilihan induk yang berkualitas

Salah satu penentu keberhasilan budidaya ikan koi terletak pada indukan yang dipilih. Populasi pembiakan koi harus berkualitas tinggi agar dapat menghasilkan benih koi yang unggul.

Ada beberapa kategori yang harus dipenuhi, mis. Umur ikan yang harus berumur lebih dari 2 tahun tidak akan mengalami deformasi badan ideal berbentuk torpedo dengan lekuk-lekuk, dan jenis yang akan dipelihara harus sama, misalnya B. Kohaku dengan Kohaku.

Warna tubuh ikan yang dipilih juga harus sangat kontras dan terang, memiliki gaya renang yang seimbang dan tenang serta tidak boleh terlalu cepat atau terlalu lambat.

Induk koi harus sudah dewasa dan siap untuk dikawinkan. Akan lebih baik jika koi jantan dan betina dipelihara di kolam yang berbeda sehingga tidak perlu proses rebound saat akan dikawinkan.

Ciri-ciri indukan Ikan Koi yang berkualitas adalah sebagai berikut:

Pertama, terkait umur, pastikan populasi calon induk sudah lebih dari 2 tahun

Harus dari varietas atau tipe yang sama

Secara penampilan memiliki bentuk tubuh yang ideal (panjang dan lurus), sirip dan ekor melebar

Jika dilihat sambil berenang, induk yang baik akan berenang dengan tenang dan merata

Penampilan ikan memiliki warna yang terang, kontras dan tidak cacat

Populasi perkembangbiakan yang baik biasanya tidak berenang di dasar kolam

Saat memberi makan, pastikan populasi induk yang baik memiliki nafsu makan yang tinggi

Terakhir, pilih indukan jantan dan betina yang sudah matang dan siap dipijah

  1. Teknik khusus, perawatan ikan Koi

Setelah kita memiliki indukan ikan koi, langkah selanjutnya adalah melakukan pemeliharaan secara sengaja.

Ikan koi yang akan kita kawinkan harus dirawat secara khusus agar proses pemijahan nantinya dapat berjalan dengan baik.

Pemeliharaan indukan betina

Untuk indukan Bentina yang akan kita nikahi sebaiknya kita taruh di kolam khusus, asalkan kedalaman kolam +/- 150 cm atau mungkin kedalamannya lebih bagus.

Jumlah induk yang disimpan sebaiknya tidak terlalu padat. Batasi jumlah penangkaran di kolam menjadi hanya 20 untuk kolam berukuran 4 × 5 meter. Lebih sedikit stok pengembangbiakan dari kolam lebih baik. Tapi itu ukuran yang ideal.

Mengapa jumlah breeding stock perlu dibatasi karena pertumbuhan ikan betina biasanya jauh lebih besar dari pada ikan jantan, sehingga tidak boleh terlalu padat di dalam kolam.

Memelihara Induk Jantan

Selain indukan betina yang perlu kita rawat, lho juga indukan jantan. Meski tidak seketat indukan betina.

Untuk indukan jantan perlu ditempatkan di tempat khusus yang ukurannya sama dapat menampung sekitar 40 indukan jantan.

Tambak kedua indukan ini harus dipisahkan karena kedua indukan ini kita berikan lagi (jangan diberi makan). Untuk saat ini kita akan membahasnya.

Selama indukan menerima perlakuan ini, kami menawarkan pakan berupa pelet ukuran 8 mm dengan jumlah harian 3-5% dari berat badan ikan dan frekuensi 2-4 kali sehari.

Tahap pertama yang perlu kita persiapkan untuk mengembangbiakkan indukan ini adalah area pemijahan khusus yang terpisah antara jantan dan betina. Usahakan membuat kolam tempat kita akan menelurkan ikan dari semen.