Jual Ikan Koi Kujaku

Jual Ikan Koi Kujaku Kualitas Grade A Harga Murah. Pemesanan Hubungi Langsung WA  628113035003. Kirim Seluruh Indonesia.

Praktek budidaya ikan koi merupakan topik atau topik yang menarik untuk dipelajari, terutama bagi anda yang suka memelihara ikan koi di rumah. Ikan ini termasuk jenis ikan mas dengan corak warna-warni, sehingga sangat enak dipandang. 

Biasanya ikan Koi dipelihara di kolam yang airnya selalu jernih dan mengalir sehingga bisa dilihat dari atas. Postur dan ciri khas mereka cocok untuk dilihat dari atas dan bukan dari samping.

Jual Ikan Koi Kujaku

Sementara prospek bisnis ikan koi di pasar masih bagus. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang yang ingin membeli dan membudidayakan ikan koi di rumah.

Seiring berjalannya waktu, mereka yang dulunya memelihara ikan koi sebagai hobi mulai membudidayakannya untuk dijual kembali. 

Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari bisnis ini.

Biasanya budidaya ikan koi hanya dilakukan di kolam semen yang membutuhkan lahan yang luas dan bersifat permanen. 

Tentunya bagi yang memiliki tanah bisa langsung menggarapnya. Tidak seperti sebagian orang lain yang tidak memiliki tanah atau tidak dekat dengan tempat tinggal mereka. Lalu solusi apa yang bisa didapatkan jika hanya memiliki lahan yang sempit namun tetap ingin membudidayakan ikan Koi? Jual Ikan Koi Kujaku

Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan satu dari sekian banyak jenis ikan koi yang menarik untuk dibahas,yakni jenis ikan koi Kujaku,yang mana secara sekilas jenis ini hampir mirip dengan jenis ikan koi shusui,namun  ada sedikit perbedaan yang cukup mendasar antara 2 jenis ikan koi ini.

Secara kontekstual ikan koi jenis Kinginrin tidak lain adalah Ikan koi yang mempunyai tanda-tanda warna seperti perak yang berada di sekujur badannya. Dalam istilah bahasa Jepang ikan ini disebut dengan Beta-gin yang mana jenis ini sangat populer di negara jepang.

Ikan Koi jenis Kujaku adalah salah satu jenis ikan koi yang mana di negara Jepang ikan koi jenis ini sering juga disebut dengan ikan Koi Champion. Seolah hendak mengikuti lomba ikan hias bertaraf Internasional. Jual Ikan Koi Kujaku

Ikan koi kujaku umumnya mempunyai warna tubuh yang begitu menggelora dan pastinya akan nampak sangat cerah dengan kombinasi warna merah, putih dan variasi banyak bentuk seperti polkadot dan abstrak dengan adanya sisik berwarna hitam di bagian punggungnya. Ikan koi kujaku ini umumnya mempunyai Sirip yang cukup simetris dan dominan berwarna warna putih susu menyelaraskan tubuhnya. Untuk harganya sendiri yakni Rp. 500.000/ ekor.

Kami akan sedikit menjelaskan bagaimana cara memelihara dan merawat ikan koi terutama jenis Kinginrin. Berikut ulasan singkatnya untuk anda…..

Cara pemilihan induk ikan koi

Pilih induk ikan koi yang sudah dewasa dan matang. Kematangan seksual, yaitu induk jantan menghasilkan sperma dan induk betina menghasilkan telur matang. Tubuh yang matang, yaitu secara fisik siap menjadi orang tua yang produktif.

Pilih indikator fisik kelas satu, non-cacat, bilah dan skala penuh. Gerakannya anggun, seimbang, tidak lamban. Usia minimal pria 2 tahun, wanita minimal 3 tahun.

Wanita lebih tinggi dari pria, perut mereka tampak lebih besar dari punggung mereka. Pria, bagaimanapun, lebih ramping dan memiliki perut rata jika dilihat dari belakang. Sirip jantan yang siap kawin muncul sebagai bintik putih.

Sediakan 1 orang tua perempuan dengan 2 atau 3 orang tua laki-laki. Ini mencegah laki-laki ingin kawin. Kegagalan perkembangbiakan dapat dihindari dengan menyediakan stok lebih dari satu pejantan.

Menggunakan induk terbaik tidak disarankan karena keturunannya biasanya buruk. Keturunannya belum tentu sebaik orang tuanya. Pilih ikan koi biasa, tapi yang memiliki sifat unggul seperti warna gelap. Saat pemilihan benih nanti bisa memilih mana yang terbaik.

Persyaratan untuk Kolam Pemijahan Ikan Koi

Kolam pemijahan terpisah dengan kolam taman. Pohon ek pemijahan harus memiliki saluran masuk dan saluran keluar air sendiri. Seluruh kolam harus diplester dengan beton atau terpal dan kemudian dikeringkan.

Area pemijahan bervariasi. Sediakan kolam ukuran antara 3-6 m2 dan kedalaman 0,5 m. Lokasi kolam mendapat sinar matahari yang cukup, tidak terlalu berisik, hindari mengganggu anak-anak dan binatang.

Sediakan juga kolam penetasan dan perawatan benih. Kolam penangkaran, bentuknya bisa persegi panjang atau bulat. Jika bulat, diameternya 1,5-2 m. Jual Ikan Koi Kujaku

Tambahkan kolam lain jika ada, yaitu kolam tumbuh pakan alami untuk dijadikan pakan benih bila kuning telur habis. Kedalaman kolam sekitar 30 cm. Luas kolam antara 6-10 m2, benar-benar cukup.

Dinding kolam beton dapat dilapisi dengan bahan vinyl yang merupakan bahan umum yang digunakan untuk membuat bak fiberglass. Kolam berlapis vinil dijamin lebih bersih, jika tidak, itu bagus

Kolam terpal tidak harus vinil, perlu membuat kolam sesuai dengan persyaratan di atas.

Persiapan kolam budidaya Ikan koi

Kolam dijemur dibawah terik matahari, pintu masuknya dilengkapi filter agar telur tidak hanyut.

Biasanya, koi bertelur di bawah tanaman atau apa pun yang digunakan untuk menahan telur di tempatnya. Oleh karena itu, sediakan alat pengikat telur yang sesuai agar telur koi dapat bertahan hidup.

Telur bisa menggunakan kakaban, yang digunakan untuk membuat ikan mas. Kakaban terbuat dari ijuk yang dijepit dan dipaku dengan bilah bambu. Kakaban yang baik terdiri dari ijuk panjang dan rata, panjang 120 cm dan lebar 40 cm. Jumlah kakaban menyesuaikan dengan ukuran induk betina, 4-6 buah per 1 kg induk betina.

Budidaya ikan koi juga harus anda pahami juga terutama tentang perlindungan terhadap serangan hama Ikan Koi yang secara khusus hama ikan koi ini mempunyai sifat yang cukup mengganggu dan ada juga sifatnya merusak dan mematikan. 

Ikan koi yang terserang hama ditandai dengan gejala perkembangan ikan yang tidak normal atau cacat yang terlihat pada kulit, ukuran kerdil, warna tidak bercahaya, kulit rusak, dan kematian yang fatal.

Selain penyakit akibat hama, bisa juga disebabkan oleh lingkungan. Misalnya, kondisi kolam yang tidak sesuai seperti air yang tidak bersih, tanaman yang banyak mengganggu atau posisi tiang yang tidak strategis.

Kolam tidak mendapatkan cukup sinar matahari, yang juga menyebabkan ikan koi tidak sehat.

Cara Mengatasi Penyakit Ikan Koi Yang Disebabkan Hama

Penyakit pemeliharaan populasi indukan koi antara lain disebabkan oleh beberapa jenis hama, biasanya di sekitar kolam. Hama ini antara lain ular, belut, ucrit (ulat dengan dua cakar di kepalanya), kutu ikan, kepiting lapangan, dan cacing jarum.

Penyakit yang berbeda memiliki cara yang berbeda pula dalam menangani hama pada ikan koi. Hama yang disebabkan oleh lingkungan dapat diatasi dengan membersihkan area sekitar kolam, meningkatkan kualitas air, dll.

Cara Mengatasi Penyakit Ikan Koi yang terkena Virus

Penyakit yang disebabkan virus pun bermacam-macam. Ikan koi disebabkan oleh virus antara lain: Virus herpes koi (KHV), kutu ikan disebabkan oleh parasit Argulus sp, Lernea (cacing jangkar), terdapat juga borok (borok), kerusakan pada insang dan organ lainnya, serta pembengkakan perut dan lainnya.

Penyakit ikan koi akibat KHV belum ditemukan obatnya. Oleh karena itu dimungkinkan untuk mengendalikan ikan yang terpapar KHV dengan cara memisahkan ikan yang terinfeksi KHV dari kolam pembibitan agar tidak menyebar ke ikan Koi lainnya.