Jual Ikan Koi Kujaku Kualitas Bagus 2022

Jual Ikan Koi Kujaku Kualitas Grade A Kualitas Bagus.

Kujaku koi adalah jenis koi yang sangat indah. Bahkan, nama lengkap untuk varietas ini adalah Kujaku Ogon yang secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘Merak’ dan koi itu sendiri sering dijuluki koi Merak di Inggris.

Klik Gambar di Bawah Untuk Komunikasi langsung :

Joglo Koi Farm Kediri

Kujaku koi adalah koi metalik dengan retikulasi yang kuat pada sisiknya sehingga ikan memiliki tampilan seperti jaring yang mengalir di punggungnya. Retikulasi ini kemudian dilapisi dengan pola tipe Kohaku merah, oranye, kuning atau emas yang menghasilkan efek yang sangat mencolok.

Tidak heran jika Kujaku koi adalah varietas yang sangat diinginkan oleh banyak pemelihara koi, baik yang baru maupun yang berpengalaman. Jual Ikan Koi Kujaku

Sejarah Ikan Koi Kujaku

Kujaku koi adalah varietas koi yang relatif baru yang awalnya dibiakkan pada tahun 1960 oleh Nishi Hirasawa dari Hiranishi Fish Farms di Jepang. Varietas ini pertama kali dibuat dengan membiakkan koi Hariwake (koi dua warna dengan platinum dan warna kuning metalik, emas atau oranye) dengan koi Shusui (koi doitsu, atau tanpa sisik, dengan warna dasar biru-abu-abu dan warna merah. di sisi dan sirip).

Tak lama setelah pertama kali dibiakkan, varietas koi Kujaku dengan cepat menjadi perhatian publik melalui pertunjukan dan kompetisi. Ini awalnya dinilai dalam kategori yang lebih besar dari Hikarimoyo (artinya koi metalik dengan dua warna atau lebih) di kompetisi. Namun, baru-baru ini, reputasi Kujaku koi telah meningkat dan popularitas mereka di kompetisi telah membuat mereka dinilai dalam kategori mereka sendiri. Jual Ikan Koi Kujaku

Definisi Ikan Koi Kujaku

Kujaku adalah Koi Metalik (ogon) dari varian hikari platinum dan Matsuba dengan Pola warna merah atau orange seperti pola pada Kohaku. Pola Matsubanya menyerupai bulu burung merak sehingga koi jenis ini diberi nama Kujaku. Kujaku dalam bahasa Jepang berarti burung merak.

Karena merupakan koi metalik maka bentuk pola net pada Kujaku menjadi penting untuk dipertimbangkan. Selain itu kecemerlangan warna metalik (Hikari) juga menjadi penentu kualitas Kujaku.Selain itu Fukurin yang bersih dan jernih juga membuat Kujaku lebih menarik. Kriteria lain seperti bentuk tubuh mengikuti standard penilaian ikan koi yang lain.

Pada awalnya kujaku yang dikembangkan merupakan versi doitsu atau tanpa sisik, namun semakin lama semakin sulit menemukan Kujaku tanpa sisik (doitsu)yang berkualitas baik.Pada bagian Kepala Kujaku Bisa memiliki warna atau bersih tetapi tidak ramai oleh beberapa warna. Jual Ikan Koi Kujaku

Ciri Ciri Ikan Koi Kujaku Kualitas Bagus

Jenis ikan koi kujaku masuk golongan hikari moyomono. Dalam kontes, memang faktor utama penilaian adalah bentuk body. Sedangkan menurut penilaian jenis, karena masuk Hikari, tentu faktor hikari yang menjadi prioritas kualitas bagus.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menilai kualitas koi Kujaku. Karena koi itu sendiri akan memiliki aspek dari beberapa varietas koi yang lebih tua dan berbeda, Kujaku kualitas terbaik akan menampilkan aspek terbaik dari masing-masing varietas ini. Jual Ikan Koi Kujaku

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kemilau dan kilau kulit koi. Karena Kujaku adalah koi metalik, penting agar kulitnya tidak kusam. Jika Anda memiliki Kujaku yang cerah dan berkilau, itu akan menonjol di kolam Anda dan selalu terlihat sedangkan kilau yang buruk tidak akan menarik perhatian sama sekali.

Anda mungkin melihat bahwa Kujaku yang berbeda memiliki area tubuh yang berbeda dengan kilau terbaik – yang satu mungkin memiliki kilau yang indah dan cerah di bagian atas punggungnya sementara yang lain mungkin memiliki kilau serupa hanya di belakang kepalanya. Tidak ada aturan di sini tentang apa yang terbaik – yang paling Anda sukai adalah koi terbaik untuk Anda!

ikan koi kujaku

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kualitas retikulasi pada timbangan. Retikulasi inilah yang memberi Kujaku koi pola seperti jaring yang indah di sepanjang punggungnya. Sekali lagi, ketebalan retikulasi sepenuhnya tergantung pada preferensi pribadi – selama retikulasi tidak mengalahkan sisik metalik yang indah, ketebalan hitam apa pun dapat diterima.

Beberapa pemelihara koi lebih suka retikulasi ringan dan halus sementara yang lain lebih suka retikulasi gelap dan berat dan yang lain masih lebih suka apa pun di antaranya! Satu-satunya hal penting yang perlu diperhatikan adalah, terlepas dari ketebalan retikulasi, itu harus tetap merata. Jual Ikan Koi Kujaku

Kujaku kualitas terbaik akan memiliki ketebalan retikulasi yang sama di seluruh tubuh, tidak boleh memiliki retikulasi tipis di satu bagian tubuh dan retikulasi tebal di bagian lain. Ketika retikulasi selesai, itu menghasilkan koi yang tampak menakjubkan yang akan dibanggakan oleh setiap pemelihara koi di kolam mereka.Terakhir, kita dapat mempertimbangkan kualitas pewarnaan pada koi. Kujaku memiliki beberapa warna untuk dipertimbangkan. Pertama, kita dapat mempertimbangkan warna dasar. Dalam Kujaku, ini adalah shiroji, atau putih, dan seharusnya berwarna putih salju jernih yang indah. Tanah putih bersih yang kontras dengan warna hi yang cerah dapat menghasilkan ikan koi yang cantik dan memukau.

Warna berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah hi, atau merah. Ini bisa berupa warna merah apa saja – merah tua dan cerah cocok untuk beberapa orang, dan oranye menyala cocok untuk orang lain. Yang penting adalah warnanya merata dengan warna yang konsisten pada ikan dan kiwa, tepinya, kuat dan jernih. Jual Ikan Koi Kujaku

Untuk pola hi pada koi, aturan yang sama berlaku untuk koi Kohaku. Pada dasarnya, tambalan hi harus berukuran sedang-besar dan seimbang sepanjang tubuh dan kira-kira simetris di sisi kiri dan kanan ikan.

1. Hikari (yg dalam bhs jepang artinya sinar..), kudu kinclong..
2. Matsuba (sisik yg kehitam2an tuh), kudu teratur rapi dan simetrik..
3. Putih nya mulus bersih baik di kepala badan maupun sirip. Gak ada noda hitam

Contoh ikan koi kujaku yang bagus kualitasnya  karena berhasil menjadi junior champion

jual ikan koi kujaku

Harga Ikan Koi Kujaku

ikan koi jenis Kujaku grade A memiliki harga sebagai berikut :

Ukuran Harga
15-20cm 100 Ribu
21-25cm 200 Ribu
26-30cm 200-300 Ribu
31-35cm 300 – 500 Ribu
36-40cm 500 – 1 Juta
40-50cm 1 Jt – 3 Jt
50-60cm 3 – 5 Juta

Jual Ikan Koi Kujaku Yang Bagus – Joglokoi Farm Kediri

Info dan Pemesanan, klik langsung Gambar di bawah ini :

Joglo Koi Farm Kediri