Jual Ikan Koi Kohaku Maruten

Ikan koi sudah lama dikenal sebagai ikan yang membawa keberuntungan. Cari Tahu Rekomendasi Jenis Ikan Koi Yang Asyik Dipelihara!

Koi awalnya berasal dari dataran Cina hingga para petani Cina membawanya ke Jepang pada abad ke-17 untuk membudidayakannya sebagai bahan makanan.

Seiring waktu, koi dianggap lebih sebagai ikan hias yang membawa keberuntungan bagi mereka.

Ciri khas dari Koi adalah tubuhnya yang memiliki corak unik dengan warna-warni yang indah.

Untuk itulah, koi dengan kisaran harga yang berbeda-beda tergantung jenis dan polanya yang harganya cukup mahal.

Jual Ikan Koi Kohaku Maruten

Karena dipercaya sebagai ikan yang istimewa, tidak sedikit orang yang kemudian rela membeli ikan koi dengan harga mahal supaya bisa dipelihara di rumah langsung. Berikut ini adalah beberapa ikan koi yang memiliki nilai jual dan ukuran yang cukup fantastis. 

Berbicara tentang ikan koi,kali ini admin akan mengulas tentang satu jenis ikan koi yang cukup terkenal dan menjadi favorit di kalangan penghobi ikan koi,yakni Ikan Koi jenis Kohaku Maruten,yang mana secara sekilas ini jenis ini hampir sama dengan jenis koi kohaku,namun ada beberapa hal yang membedakan kedua jenis ini. Jual Ikan Koi Kohaku Maruten

Ikan koi Jenis Kohaku maruten ini sudah pasti sangat terkenal di kalangan pecinta ikan koi,dan bahkan jenis kohaku maruten ini tidak kalah mahalnya dibandingkan dengan ikan koi seperti ginrin showa. 

Mengapa ikan koi jenis kohaku maruten ini bisa masuk dalam koi termahal? Ia masuk dalam salah satu jenis Koi Kohaku, yang pernah terjual hampir 1,1 miliar ini memiliki panjang hingga 69 cm dengan warna cerah yang menyegarkan mata pada kontes ikan koi di tahun 2010 lalu.

Beberapa orang sering menyamakan antara Koi Maruten Kohaku dengan Koi Tancho Kohaku. Nah, letak perbedaannya jika Koi Tancho Kohaku memiliki mahkota berbentuk bulat warna merah di kepalanya dan hanya ada 1 warna merah saja di bagian kepala. Sementara untuk ikan koi jenis Maruten Kohaku, terdapat mahkota di kepalanya berwarna merah,dan tetap berbentuk bulat tapi tidak selalu berwarna merah. 

Dengan menyandang sebagai predikat ikan koi termahal dengan mencapai ukuran hingga 69 cm,tentunya ada beberapa teknik khusus dalam hal perawatan dan juga pemberian pakan,dalam hal ini merupakan faktor utama yang dapat anda pelajari di bawah ini…

Salah satu kendala pembudidaya dalam pembudidayaan ikan koi hias adalah kendala dalam pemilihan ikan koi hias yang baik dan berkualitas. Ikan koi hias super dan unggul memiliki khasiat khusus yang tidak dimiliki ikan koi hias biasa. Dari segi harga pasti berbeda. Ikan koi super hias bisa mencapai jutaan rupiah. Dan ikan koi hias biasa dengan ukuran yang sama, hanya beberapa puluh ribu saja.

Berikut beberapa tips memilih ikan koi Kohaku Maruten yang berkualitas juara.

Pilih ikan koi dengan postur tubuh simetris

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih jenis ikan koi lokal adalah pastikan Anda memilih ikan koi dengan jurus simetris. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan bibit ikan Koi yang bagus dan berkualitas. Ini juga memaksimalkan budidaya ikan koi. 

Sebaiknya pastikan Anda memilih ikan koi yang punggungnya lurus dan agak melengkung saat ikan berenang. Perhatikan baik-baik agar Anda tidak salah memilih jenis ikan koi yang Anda inginkan. Secara umum perbandingan panjang dan tinggi maksimum adalah 3: 1.  Jual Ikan Koi Kohaku Maruten

Selain itu, jika diperhatikan lebih dekat, ikan koi lokal yang baik tentunya tidak memiliki kekurangan. Seluruh bagian bodi cukup lengkap termasuk siripnya yang juga sempurna. Artinya, ikan koi yang dipilih merupakan ikan koi unggulan dengan kualitas sehat dan premium.

Pilih koi dengan warna-warna cerah dan berani

Selain itu, tidak kalah pentingnya untuk jika anda memutuskan memilih jenis ikan koi kohaku maruten  yang mempunyai warna yang cukup bening dan solid antara warna merah dan juga warna putih. 

Misalnya saja jika warna dasar ikan Koi adalah merah atau putih. Maka Anda harus memeriksa sebuah perbandingan dan dominasi warna-warna tersebut. Jangan terlalu membingungkannya sehingga tidak terlihat bagus. Secara umum motif pada ikan koi  kohaku maruten yang bagus tentunya memiliki warna-warna menarik yang tajam dan cerah terlebih di sekitar area kepala lengkap dengan bulatan merah nya.

Maka sebaiknya setiap warna yang tertera pada tubuh ikan Koi dipisahkan dan tidak saling menyatu. Inilah yang dimaksud dengan warna ikan koi yang berani. Contohnya Koi Kohaku yang warna merahnya pekat dan tidak banyak bercampur dengan warna lain seperti putih.

Jual Ikan Koi Kohaku Maruten

Ikan koi dengan corak unik

Panduan selanjutnya dalam memilih ikan koi yang bagus dan berkualitas adalah dengan memastikan ikan koi memiliki corak yang unik. Secara umum tubuh ikan Koi membentuk warna dan corak tertentu untuk setiap jenisnya. 

Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk anda lebih tajam dan teiliti lagi dalam memperhatikan pola kohaku maruten yang muncul pada tubuh setiap jenis ikan koi khusus nya jenis Kohaku.  Jual Ikan Koi Kohaku Maruten

Secara umum jika polanya unik dan berbeda maka harga ikan koi di pasaran cukup mahal. Namun, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa bayangan itu alami, bukan buatan.

Misalnya bila pola pada tubuh ikan Koi menyerupai huruf atau simbol tertentu. Biasanya banyak pecinta ikan koi yang mencari dan meminta lebih banyak hal seperti ini. Hal inilah yang mendorong banyak pembudidaya ikan koi untuk membudidayakan jenis ikan koi unggulan dengan warna menarik dan corak bening yang unik dan menarik.

 

Sehingga harga ikan koi yang akan dijual nantinya cukup tinggi. Memang, memelihara pola ikan koi yang baik dan unik lebih menguntungkan dibandingkan dengan biaya operasional yang sedikit berbeda.

Perhatikan pola warna koi

Langkah selanjutnya bagi seorang peternak koi pemula adalah memperhatikan pola warna pada tubuh ikan koi. Sebaiknya pilih tanda dan warna yang proporsional pada tubuh koi. Anda harus memperhatikan perut dan mulut ikan koi. Biasanya daerah ini didominasi warna putih. Selain itu, penting untuk memperhatikan warna kepala ikan koi.

Saat memilih ikan koi untuk tujuan kompetisi, perhatian harus diberikan pada bentuk kepala, ekor dan punggung ikan koi. Oleh karena itu, secara detail, Anda harus memperhatikan pola warna ikan koi pada bagian tubuh yang akan diikutkan dalam kompetisi. Misal ikan koi kohaku biasanya berwarna merah pada ikannya maka cukup solid sehingga menarik untuk mengikuti kompetisi ikan koi. Sedangkan sirip dan lehernya berwarna putih cerah. 

Mungkin ada sebagian dari Anda yang meragukan makanan ikan koi yang banyak tersedia di pasaran. Apakah kandungan nutrisinya benar-benar mencukupi atau kurang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kini Anda dapat menambahkan sedikit campuran nutrisi pada makanan buatan sendiri yang biasa Anda gunakan untuk ikan koi.

Add a Comment

Your email address will not be published.