Jual Ikan Koi Kikokuryu

Jual Ikan Koi Kikokuryu. Hubungi Langsung WA  6285235603340 . Melayani Partai dan Eceran Kirim Seluruh Indonesia.

Ikan koi sudah menjadi idaman para kolektor ikan di Indonesia. Jenis ikan hias air tawar yang satu ini mempunyai tampilan yang hampir sempurna untuk dipandang. Jual Ikan Koi Kikokuryu

Ikan yang berasal dari Jepang ini awalnya dimakan. Namun karena bentuk fisiknya yang sangat cantik dengan corak di setiap tubuhnya, hewan ini dijadikan hewan peliharaan untuk menambah estetika rumah.

Jual Ikan Koi Kikokuryu

Sulit membedakan jenis-jenis koi. Ada juga beberapa fitur pada setiap tubuh yang sangat sulit dibedakan.

Kali ini admin akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat tentang ikan koi jenis Kikokuryu,yang mana jenis ini memang cukup mengesankan dan begitu cantik sekali.

Jenis ikan koi ini bernama Kikokuryu yang mana jenis ikan koi ini sangat dikenal karena mempunyai keunika yakni pada bagian kepala tidak mempunyai sisik atau lebih dikenal dengan sebutan (doitsu). Jual Ikan Koi Kikokuryu

Kebanyakan jenis Kikokuryu ini mempunyai kerangka kepala dengan dasar warna putih,lalu dicampur dan dipadukan dengan warna hitam legam yang mana di sisi bawah kepala ikan ini terdapat barisan berupa sisik halus, di sepanjang bagian belakang barisan, dan di kepala di sekitar mata dan hidung.

Ikan koi jenis Kikokuryu biasanya dianggap sebagai satu-satunya ikan koi dengan versi warna mirip dengan logam,yang masih kerabat dekat dengan jenis ikan koi kumonryu. Cukup sulit menemukan jenis yang satu ini. Kamu bisa memiliki jenis ini dengan kisaran harga Rp 150.000 – Rp 800.000.

Bagi anda yang berminat untuk membesarkan dan juga merawat ikan koi jenis kikokuryu ini,maka admin sarankan untuk anda segera pelajari cara merawat ikan koi terutama jenis kikokuryu ini,pasalnya jenis yang satu ini agak sedikit rumit dalam hal pearwatan.

Cara merawat dan membudidayakan ikan koi

Memelihara ikan di akuarium Anda tidak disarankan karena koi yang dikelola membutuhkan area berenang yang luas dan dalam. Ikan Koi yang glamor memiliki banyak warna. Jika disimpan di dalam akuarium, keindahan tubuh dan warna tidak bisa dinikmati secara maksimal.

Ukuran kolam ikan koi yang ideal adalah minimal dengan luas 1,5 x 2 meter dan kedalaman 80-150 cm. Saat kolam menjadi terlalu dangkal, tubuh ikan koi terus menerus terkena sinar matahari. Ultraviolet menyebabkan warna tubuh Koi menjadi pucat dan memperlambat pertumbuhannya.

Untuk menghindari ikan koi langsung di darat, kolam harus berada minimal 25 cm dari pinggir kolam. Kolam tersebut juga akan dilengkapi dengan outlet di dasar kolam. Selain itu, jalur suplai air yang disimpan dipasang di atas kolam.

Menjaga kualitas air kolam ikan Koi

Untuk menjaga suplai air bersih dan lancar, diperlukan empat lapis filter.

Filter pertama terdiri dari kerikil, pasir dan jerami. Filter ini digunakan untuk menyaring sampah dan lumpur di kolam.

Filter kedua, yang mengandung karbon dan zeolit, menghilangkan racun, membunuh kuman dan menghilangkan bau tak sedap.

Filter ketiga berupa pestisida yang berfungsi sebagai pengurai dan tidak membunuh bakteri.

Filter keempat berbentuk tanaman yang berperan sebagai bahan pengikat.

Selain itu, nilai pH air harus dicatat. Keasaman (keasaman, pH) air sangat ideal untuk ikan Koi tumbuh dari 6,5 hingga 8,5. Pompa air 25 liter per menit juga harus disalurkan di kolam renang agar bak air tidak perlu sering dibersihkan. Yang harus dilakukan adalah sering membersihkan filter dan panci filter dengan menyemprotkan filter dengan air bersih selama 5-10 menit.

Makanan untuk ikan koi

Makanan tersebut digunakan untuk membentuk tubuh ideal Koi, menghasilkan ikan yang cemerlang dan berwarna serta mengobati ikan yang sakit. Makanan ikan koi harus mengandung gandum kaya protein, tepung terigu seperti tepung ikan udang, kedelai, dan tepung terigu.

Ikan koi sedang tumbuh

Pertumbuhan ikan dipengaruhi oleh suhu air dan jumlah ikan di dalam kolam.

  1. Suhu air

Ikan koi makan lebih banyak pada suhu di atas 20 derajat Celcius.

Ikan koi yang biasanya sudah dewasa tumbuh dengan cepat di suhu yang panas.

Ikan koi biasanya sebagian besar merupakan makanan tumbuh yang digunakan untuk membuat telur dan sperma.

  1. Kualitas air

Pertumbuhan ikan koi sangat dipengaruhi oleh kualitas air. Ikan koi hidup dalam kualitas air tambak, kehilangan nafsu makan menghilang.

  1. Jumlah ikan di kolam

Ketika jumlah ikan koi di kolam sedikit, setiap ikan koi menerima lebih banyak makanan dan oksigen.

Tidak diragukan lagi apakah ikan koi benar-benar dapat mengubah suasana rumah agar menjadi indah, ataukah ikan koi binaan perlu diisi dengan keindahan, kegembiraan, dan estetika. Pemilihan jenis, kualitas dan ukuran kolam koi atau kolam koi tidak kalah pentingnya. Ukuran kolam koi bervariasi tergantung dari kolam koi yang ditempatkan dan disesuaikan dengan bentuk dan estetika.

Jual Ikan Koi Kikokuryu

Jual Ikan Koi Kikokuryu

Kami menjual koi dengan harga yang cukup murah. Untuk pengiriman ke berbagai kota di pulau jawa dan Seluruh Nusantara. Kami melakukan pengiriman dengan kereta api, bus, atau perjalanan. Kami sangat berpengalaman dalam pengemasan dan pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan sistem port-to-port (dari bandara ke bandara tujuan).

 

Kali ini pengelola juga akan melaporkan bagaimana dan langkah apa saja yang dilakukan dalam pembuatan kolam ikan koi. Sangat cocok ditempatkan di depan rumah. Tentunya cara ini sangat simpel, mudah dan menggunakan desain minimalis yang tidak memakan tempat. Di bawah ini akan kami bahas dalam presentasi kami yang kami upayakan selengkap mungkin. Semoga membantu.

ALAT DAN BAHAN MANUFAKTUR

Hal pertama yang harus disiapkan adalah konsep kolam ikan yang akan kita buat. Kemudian dari segi alat dan bahan yang dibutuhkan, serta alat yang dibutuhkan untuk pertukangan.

Misalnya kita akan membutuhkan alat-alat gali seperti cangkul dan sekop, pita pengukur, palu, water pass, dan lain-lain jika diperlukan.

Dari segi material yang dibutuhkan seperti pembuatan gedung, batako, semen, pasir, batu kapur, cat tembok dan perlengkapan lainnya.

Kita juga perlu menyiapkan tanaman air untuk menghiasi kolam ikan koi nanti jika sudah jadi. Kita mungkin bisa menambahkan dekorasi kolam nanti.

Saat menyiapkan kolam ikan koi minimalis di depan rumah kita, sama seperti saat membuat kolam ikan besar pada umumnya kita juga perlu memperhatikan jenis tanah yang ada.

Apakah itu tanah berbatu, tanah berpasir, tanah liat, atau jenis tanah lainnya? Mungkin saja kami membutuhkan alat dan perlengkapan lain untuk menyesuaikan jenis tanah ini selama penggalian.

Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri, Anda bisa menggunakan jasa tukang yang bisa mengantarkan Anda ke rumah, dengan diskusi yang juga menyangkut ide Anda tentunya.

UKURAN KOLAM IKAN KOI DI DEPAN RUMAH

Ukuran kolam dapat bervariasi tergantung pada lokasinya. Ini akan menyesuaikan kondisi beranda atau teras Anda.

Bergantung pada dekorasi yang diinginkan, kolam dapat dirancang memanjang, melingkar atau persegi atau dalam bentuk yang tidak beraturan.

Hanya saja yang harus diperhatikan, hindari menabrak area mati di kolam. Daerah mati merupakan daerah yang sulit mengalirkan air pada saat air kolam bergerak. Misalnya, area mati berada di sudut kolam dengan sudut 90 derajat. Jika Anda terpaksa tersandung, Anda dapat mengakali situasinya dengan, misalnya, menambahkan sudut miring ke situ atau mandi di area mati itu nanti.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.