Jual Ikan Koi Ki Bekko

Ikan Koi merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang banyak di gemari oleh para pecinta ikan hias. Hal ini karena ikan koi memiliki motif warna yang sangat indah dan elegan,sehingga  tak heran jika ikan yang satu ini menjadi ikan peliharaan favorit banyak orang

Banyak yang menyukai ikan hias satu ini. Selain warnanya yang indah ikan hias ini dipercaya membawa keberuntungan untuk siapa pun yang memeliharanya. Yang menarik lagi dari ikan hias satu ini adalah ikan koi merupakan ikan hias yang bisa hidup hingga puluhan tahun dengan panjang mencapai 100 cm. Selain itu warna indah dan elegan yang dimiliki ikan koi bisa memikat banyak orang walaupun orang tersebut tidak termasuk orang yang hobi terhadap ikan hias satu ini. Jual Ikan Koi Ki Bekko

Jual Ikan Koi Ki Bekko

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi ikan hias satu ini, hal ini karena kecantikan dari ikan koi ini banyak memikat banyak pecinta ikan hias. Naah, berkaitan dengan ikan koi ini, ternyata ikan koi ini terdapat banyak sekali jenisnya lho….  ragam jenisnya ikan koi memang banyak sekali.

Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit menginfokan kepada anda tentang Ikan koi jenis Ki Bekko,yang mana secara jenis hampir sama dengan jenis Shiro bekko,namun ada sedikit perbedaan yang cukup signifikan antara Koi jenis shiro bekko dan ki bekko.

Secara jelas Ikan Koi Ki Bekko ini merupakan jenis ikan koi yang mempunyai warna yang sangat cantik sekali, kuning cerah dan nampak terang. Ada beberapa spot corak hitam sebagaimana ikan koi yang lainnya. Jenis ikan Koi Ki Bekko ini telah jadi favorit para pecinta koi baik di nusantara maupun dunia. Harga Koi Ki Bekko ini adalah Rp. 500.000/ ekornya dengan rata-rata ukuran 25 sampai 28 cm. Jual Ikan Koi Ki Bekko

Ikan koi menurut legenda negara jepang

Sekitar abad ke-12 di Jepang. Kaisar Jepang suka memelihara ikan koi, setelah sang kaisar melihat perilaku aneh pada ikan koi miliknya. Ikan-ikan itu melompat-lompat seolah ingin keluar dari kolam karena kaisar ikan sedang dibawa keluar istana.

Saat kaisar keluar dengan ikan koi kesayangannya, terjadi gempa bumi yang sangat dahsyat dan Kisar terselamatkan karena dia berada di luar istana. Itulah awal mula mengapa ikan koi disebut sebagai ikan keberuntungan dan harganya mahal.

Para samurai Muromachi di Jepang menghargai ikan ini sebagai simbol keberanian dan ketekunan dan terutama sebagai simbol masa kanak-kanak, yang kemudian dikaitkan dengan perayaan Hari Anak Laki-Laki (Kodomo no Hi) pada tanggal 5 Mei dengan pelaksanaan festival.

Sejak tahun 1948 Hari Anak yang menjadi simbol harapan kesehatan dan kemakmuran dijadikan sebagai hari libur nasional.

Boneka ksatria dengan bendera Koinobori berbentuk ikan ditampilkan pada perayaan tersebut. Bendera juga dikibarkan di Jepang untuk merayakan perayaan Kodomo no Hi.

Bendera tersebut berasal dari adat yang berasal dari pertengahan zaman Edo (1600-1868). Berdasarkan legenda Tiongkok tentang ikan koi (ikan mas) yang berenang di hulu melawan arus dan kemudian menjadi layang-layang. Di Jepang ikan mas kemudian menjadi simbol kesuksesan.

Dalam buku berjudul Koi oleh seorang penulis Jepang bernama Takeo Kuroki. Ia mengatakan bahwa ikan cantik ini sebenarnya berasal dari Persia, yang kemudian dibawa ke Jepang oleh orang Tionghoa melalui daratan Tiongkok dan Korea. Jual Ikan Koi Ki Bekko

.Budidaya ikan koi merupakan hal yang menyenangkan dan tentunya mampu memberikan anda profit lebih,karena pada dasarnya jenis ikan koi merupakan jenis ikan hias yang mempunyai harga yang relatif agak mahal dibandingkan dengan ikan hias lainnya.

Panduan budidaya ikan koi ini sebenarnya cukup mudah dan efisien sekali,kami akan sedikit menjelaskan kepada langkah awal dalam budidaya ikan koi

Langkah pertama untuk awal budidaya ikan koi.

Memiliki warna dan kontras yang cemerlang

Gerakan di dasar kolam cepat atau tidak terlalu sunyi

Peternak jantan dan betina sudah matang untuk kawin

Harap dicatat bahwa induk induk jantan dan betina harus disimpan di kolam yang berbeda sehingga induk induk tidak harus ditekuk atau berpuasa pada saat kawin untuk dipasangkan lagi. 

Budidaya ikan koi atau budidaya ikan tidak akan berhasil tanpa kolam untuk menampung ikan-ikan ini. Ada beberapa jenis kolam ikan yang bisa Anda manfaatkan seperti: B. 

Kolam lantai, kolam terpal, kolam beton dan banyak lagi. Untuk budidaya ikan koi saja, Anda bahkan bisa memelihara ikan jenis ini di dalam akuarium, karena cara perawatannya cukup mudah.

Namun, untuk hasil yang maksimal, gunakan baskom plesteran dengan sinar matahari yang cukup dan jaga saluran pembuangan pada tempatnya. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan filter air yang halus agar ikan Koi yang masih muda tidak terbawa oleh air yang bocor.

Idealnya, kolam ikan koi harus memiliki tinggi minimal 3 sampai 6 meter, dalam 60 cm dan tinggi 40 cm. Selain itu, Anda perlu membuat genangan air yang akan benar-benar kering selama beberapa hari sebelum mengisinya dengan air untuk melindungi genangan dari bahan kimia yang terdapat dalam semen.

Mungkin ada sebagian dari Anda yang meragukan makanan ikan koi yang banyak tersedia di pasaran. Apakah kandungan nutrisinya benar-benar mencukupi atau kurang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kini Anda dapat menambahkan sedikit campuran nutrisi pada makanan buatan sendiri yang biasa Anda gunakan untuk ikan koi. Dengan begini, ikan koi yang Anda rawat akan benar-benar terpenuhi kebutuhan nutrisi dan nutrisinya. Bagaimana Anda melakukannya.

Pakan ikan koi umumnya terdiri dari pakan alami dan pakan buatan. Sebagian besar makanan ikan koi terbuat dari sayuran, roti, cacing dan buah-buahan.

Tentunya udang dan cacing merupakan makanan yang disukai ikan koi. Ikan koi juga bisa bertahan hidup hanya dengan memakan tumbuhan alga.

Ulat juga merupakan salah satu makanan alami yang bisa diberikan. Jenis makanan ini juga merupakan sumber protein yang baik untuk ikan.

Koi juga menyukai sayuran dan buah-buahan seperti semangka dan jeruk.

Namun, beberapa benih tidak cocok untuk ikan koi. Ikan koi tidak bisa mencerna makanan seperti kacang polong dan jagung. Jadi jangan berikan pada ikan koi.

Selain nutrisi yang cukup, kualitas pakan ikan koi juga harus dijaga. Makanan yang sudah kadaluwarsa karena disimpan terlalu lama tidak baik untuk koi. Hal ini dikarenakan pakan ikan dapat melalui proses oksidasi yang dapat membahayakan kesehatan ikan koi.

Namun, untuk hasil maksimal, Anda harus menggunakan baskom plesteran dengan sinar matahari yang cukup dan menjaga saluran air. Juga, jangan lupa untuk menggunakan filter air halus sehingga anak-anak ikan Koi tidak hanyut dengan air yang keluar.

 Idealnya, kolam untuk ikan koi memiliki ukuran setidaknya 3-6 meter dengan kedalaman 60 cm dan tinggi 40 cm. Selain itu, Anda harus membuat genangan air yang telah benar-benar kering selama beberapa hari sebelum diisi dengan air untuk melindungi genangan dari bahan kimia yang terkandung dalam semen.

Add a Comment

Your email address will not be published.