Jual Ikan Koi Karasu

Ikan Koi merupakan ikan yang dipercaya membawa hokki dan keberuntungan bagi pemiliknya, namun untuk merawat Ikan Koi sangat membutuhkan perawatan ekstra untuk Ikan Koi. 

Namun ada satu jenis ikan koi yang mempunyai warna cukup unik dan beda dengan ikan koi yang anda ketahui sebelumnya. Ya,yang akan admin bahas pada topik kali ini adalah Ikan koi jenis Karasu,yang mana kata karasu sendiri dalam bahasa jepang artinya Gagak Hitam,namun tentunya untuk jenis ikan koi karasu ini sama sekali tidak memiliki unsur dari burung gagak itu sendiri,melainkan hanya pengambilan warna hitam saja.

Jual Ikan Koi Karasu

Benar saja,bahwa ikan koi jenis karasu ini mempunyai warna hitam legam dan sangat pekat sekali layaknya burung gagak hitam,dan kebanyakan dari ikan koi jenis karasu ini cocok sekali dengan body ikan yang menggambarkan kekar dan sudah pasti dapat difungsikan sebagai ikan koi penjinak Kolam.

Sebagai informasi saja bahwa ikan koi karasu ini sedikit agak langka dan jarang ditemui,hal ini dikarenakan pembesaran ikan koi jenis karasu agak sedikit rumit dan cukup lama dibandingkan dengan jenis ikan koi lainnya seperti jenis kohaku,showa dan kujaku.

Namun,bukan berarti sulit untuk dibudidayakan atau di perbanyak,kali ini kami akan mengajak anda untuk mengetahui secara detail mengenai tahap perawatan dan juga budidaya ikan koi atau lebih spesifik nya ikan koi jenis karasu. Jual Ikan Koi Karasu

Berikut ulasan singkatnya…..

Agar berhasil merawat Ikan Koi Karasu, kita harus mengetahui berbagai cara untuk merawat Ikan Koi Karasu yang sakit dan cara mengarantina Ikan Koi Karasu baru sebelum mencampurkannya dengan Ikan Koi Karasu tua yang sehat.

 Karena biasanya kondisi Ikan Koi Karasu baru sangat beresiko dengan penyakit Ikan Koi Karasu. Jika kita mencampurkan Ikan Koi Karasu baru dengan penyakit di dalam kolam yang penuh dengan Ikan Koi Karasu sehat, pasti semua Ikan Koi Karasu akan mati dan mungkin akan menangis untuk Ikan Koi Karasu kesayangan Anda. Hehehe….

Berikut beberapa tips tentang cara merawat Ikan Koi Karasu dengan benar:

* Pertama, kita perlu menyiapkan kolam Ikan Koi Karasu yang benar dan mendukung agar Ikan Koi Karasu bisa hidup dan berenang dengan nyaman di kolam tersebut. Antara lain: Menjaga kualitas air kolam Ikan Koi Karasu karena hal ini menjadi penentu keberhasilan dalam perawatan Ikan Koi Karasu dan bagaimana kolam Ikan Koi Karasu harus bebas bahan kimia. Jual Ikan Koi Karasu

 Biasanya kolam Ikan Koi Karasu baru yang bersemen masih berbau berbahaya. Rendam kolam dengan air hingga beberapa hari, bau semen akan hilang. Jika kita terus mengganti air selama seminggu kemudian mengganti air lagi seminggu kemudian dan merendamnya selama 5-7 hari, maka pertama-tama isi dengan ikan biasa untuk melihat apakah air kolam cocok untuk ikan. Kualitas air untuk mendukung perkembangan Ikan Koi Karasu yang optimal adalah sebagai berikut:

1.v suhu air berkisar dari 24-26 ° C,

2.v pH 7.2-7.4 (sedikit basa),

  1. v oksigen minimal 3-5 ppm,
  2. v CO2 maks 10 ppm,
  3. v nitrit maks 0,2.

* Beli Ikan Koi Karasu, jangan pergi ke pasar ikan jika Anda tidak dapat mengarantina Ikan Koi Karasu karena pasar ikan biasanya bukan Ikan Koi Karasu karantina, tetapi Ikan Koi Karasu baru yang stres karena pengiriman Ikan Koi Karasu dari satu membuat perjalanan jauh dari Ikan Koi Karasu membuat stres. Dan Ikan Koi Karasu yang stres pasti membawa penyakit bersama mereka. Jadi, jika Anda mencampurnya dengan Ikan Koi Karasu purba, permainan pasti sudah berakhir.

* Pilih Ikan Koi Karasu yang sehat, lihat ikan saat warnanya biru, Ikan Koi Karasu sedang sakit, saat nafsu makan tidak normal alias ikan sedang terburu-buru, ikan stres lihat badannya ada bintik merah atau sirip merah, jangan beli

* Jika Anda tidak mendapatkan terlalu banyak Ikan Koi Karasu di kolam, sesuaikan ukuran kolam dengan jumlah ikan yang dipelihara. 

Kolam Banyak tidak memungkinkan Ikan Koi Karasu tumbuh maksimal dan mudah terserang penyakit

* Berikan nutrisi yang cukup dan pilihlah makanan Ikan Koi Karasu yang berkualitas baik seperti san Ikan Koi Karasu dan lain-lain yang khusus makanan Ikan Koi Karasu untuk menjaga kesehatan

Untuk mengkarantina Ikan Koi Karasu yang sakit dan baru, lakukan hal berikut:

* Pisahkan Ikan Koi Karasu yang sakit dengan mengamati perilaku ikan setiap saat. Ikan yang sakit biasanya menunjukkan perilaku yang tidak biasa dan segera dikarantina dan dirawat, dengan kekurangan oksigen juga menjadi penyebab kematian Ikan Koi Karasu. Pasti ikan Ikan Koi Karasu selalu berenang di permukaan air untuk membuka mulutnya yang lebih terlihat saat fajar jika Anda menambahkan aerator. 

Bila ada tanda seperti itu, pisahkan obat ikan sehat yang berwarna biru, dan letakkan di kolam karantina yang sudah dirawat setengah hati. Kemudian ganti air bersih selama 3 jam. Kemudian beri obat lagi selama sehari lalu periksa apakah airnya bersih kembali. sudah sembuh

* Jika menambahkan ikan baru akan dikarantina terlebih dahulu, pastikan tidak ada penyakit yang menular. Setelah yakin tidak ada penyakit baru yang dibawa ke kolam. Sistem karantina sama dengan karantina Ikan Koi Karasu yang sakit.

Sedikit pengalaman saya tentang merawat Ikan Koi Karasu, saya merawat Ikan Koi Karasu dengan jumlah sepuluh,dan saya beli dengan harga ratusan ribu rupiah pada saat itu dengan kisaran ukuran mencapai 25-30 cm, lalu ketika selang beberapa bulan kemudian dan mengetahui bahwa ikan koi karasu saya sudah mencapai ukuran 35 cm up,sempat ditawar oleh seseorang dengan harga lebih dari 3 juta rupiah untuk 1 ekor nya. Menarik bukan? Nah,saya juga akan kasih sebuah tips untuk anda tentang cara memberikan pakan yang proporsional untuk ikan koi jenis karasu ini.

Konon koi memiliki ingatan sekitar tiga menit, tetapi mereka bisa belajar mengenali siapa orang yang memberi mereka makan. Memori selektif ikan Koi juga berfungsi. Jual Ikan Koi Karasu

Kami telah mengumpulkan setidaknya tips singkat dan cukup penting untuk membantu Anda menjadi favorit ikan Koi Anda!

Beri makan ikan koi Anda hingga empat kali sehari. Beri mereka makan apa yang bisa mereka makan dalam waktu sekitar lima menit. 

Jangan Overfeed, alias Overfeeding!

Ikan koi bisa memakan apa saja mulai dari kutu hingga serangga kecil, dari tumbuhan hingga ganggang di dasar kolam ikan. Anda juga bisa memberinya makan ikan koi yang dibeli di toko.

Koi bahkan bisa memakan manusia. Mereka suka sereal, selada, udang, nasi, kacang polong, semangka … apapun yang kita suka, ikan koi bisa tertarik untuk makan juga.

Hindari memberi makan ikan koi Anda sebelum hujan. Ikan koi membutuhkan lebih banyak oksigen saat mencerna makanan. 

Saat hujan, kadar oksigen di udara turun, sehingga koi berada pada waktu terburuk untuk makan.

Add a Comment

Your email address will not be published.