Jual Ikan Koi Hariwake

Apakah Anda pecinta ikan hias? Bagi para penggemar ikan hias tentunya mengoleksi berbagai jenis ikan hias memiliki efek positif dan tentunya menjadi kepuasan tersendiri.

Salah satu jenis ikan hias yang digandrungi dan digemari oleh banyak orang di dunia adalah ikan koi. Ikan hias ini memiliki keindahan dan corak khas yang menjadi daya tarik para pecinta ikan hias.

Jual Ikan Koi Hariwake

Semakin beragam pola ikan koi, semakin mahal harganya. Dan tahukah anda kalau harga ikan koi ini bisa mencapai milyaran rupiah?

Meningkatnya popularitas ikan koi hias menyebabkan banyak tempat mengadakan kontes kecantikan untuk ikan Jepang ini. Kompetisi ikan koi dapat diikuti oleh para penghobi ikan koi yang memiliki ikan koi super yang memiliki pola sehat, berkualitas dan menarik.

Nah,pada kesempatan kali ini admin akan sedikit mengulas tentang Ikan koi jenis Hariwake,yang mana sebenarnya jenis ini hampir sama dengan Kohaku,namun untuk jenis Hariwake ini tidak memiliki unsur warna merah,melainkan Kuning cerah. Jual Ikan Koi Hariwake

Ikan koi hariwake ini merupakan salah satu jenis ikan koi yang sangat terkenal dan paling favorit, warna khas pada ikan koi Hariwake ini cukup sederhana yakni warna Kuning dan putih. 

Berdasarkan sejarah, penemuan pertama Hariwake adalah ditemukannya koi Kuning dan putih sekitar tahun 1804 dan 1829. Awalnya ditemukan warna black carp black. Ikan dikenal dengan hokazuki.

Kemudian muncul lagi Koi dengan corak yang berbeda, dahi Kuning (zukinkaburi), garis Kuning di kepala (Menkaburi), bibir Kuning (Kuchibeni) dan Kuning di punggung (Sarasa).

Varietas Hariwake terus berkembang, terutama di wilayah Niagata yang sebelumnya dikenal sebagai sentra budidaya ikan koi. 

Jenis Hariwake yang sekarang terkenal adalah keturunan dari Hachi Hi, yaitu ikan koi betina dengan kepala Kuning yang disilangkan dengan Stud Sokura Kana (pola bunga sakura) sekitar tahun 188.

Contoh penilaian warna Kuning dan putih di Hariwake:

Karena Hariwake adalah jenis Koi yang sederhana, peringkat untuk ikan ini juga sangat ketat. Terakhir, pola warna Kuning dan putih bisa menjadi faktor penting dalam Hariwake. Pola paling seimbang memiliki peringkat tinggi.

Pola Ikan Koi Hariwake:

Umumnya Koi Hariwake karena memiliki warna Kuning (Hi) dan putih. Pola Hariwake idealnya memiliki kedalaman warna yang baik, dan yang lebih penting, jika warna Kuning (Hi) memiliki pola yang solid dan merata, itu adalah ukuran Hariwake yang baik. Perbatasan Kuning dan hitam disebut “Kiwa”. Jual Ikan Koi Hariwake

Biasanya terdapat dua warna Hi Red dalam sebuah Hariwake yaitu Kuning kek ningan yang cenderung agak gelap dan warnanya tidak mudah pudar. Namun warna ini dinilai kurang elegan.

Pola Hariwake selanjutnya berwarna Kuning kecoklatan. Ini bisa menghasilkan warna yang bagus dan semi transparan, tetapi biasanya sedikit memudar.

Merek dagang Hariwake bagus lainnya adalah putih, seharusnya putih salju. Warna buruk biasanya putih sampai kekuningan. Ini untuk membuat warna Kuning kurang menonjol.

Pola Hariwake terdiri dari warna Hi, yang menutupi 50 hingga 70% dari seluruh tubuh Koi.

Jenis-jenis Ikan Koi Hariwake:

Mengikuti pola ini, Hi dari Hariwake dan jenis-jenis Hariwake adalah:

Inazuma Hariwake, pola hi yang berlanjut dari kepala ke ekor tetapi terlihat zigzag. Inazuma secara harfiah berarti petir.

Nidan Hariwake, Hariwake memiliki dua tanda Hi (dua corak Kuning di badan).

Sandan Hariwake, bila koi memiliki tiga warna Kuning (3 halo pada badannya).

Yondan Hariwake adalah Koi dengan 4 tanda Hi (4 tanda Kuning di badannya).

Goths zakura Hariwake, sedangkan Hariwake adalah warna bunga sakura. Brindle red membentuk warna seperti anggur.

Kanoko Hariwake, IIS seekor koi dengan kepala penuh Hi, namun sebagian tubuhnya berwarna Kuning belang-belang. Ini sebenarnya milik Koi Kawarimono, bukan Hariwake. Jual Ikan Koi Hariwake

Gin Rin Hariwake dengan warna seperti susu dan berkilau. Pigmen bisa memantulkan cahaya.

Maruten Hariwake, IIS seekor Koi dengan Hi di kepala seperti mahkota. Kuning juga ada di bagian tubuh lainnya.

Tancho Hariwake, warna Hi di kepala mirip dengan Maruten Hariwake, namun yang membedakan adalah warna badannya putih.

Doitsu Hariwake yaitu Koi Hariwake yang merupakan hasil persilangan antara ikan Koi dengan ikan KP Jepang, ikan koi jerman dalam skala minimal.

Menkaburi Hariwake, yaitu koi Hariwake, warna kepalanya didominasi oleh warna Kuning, warna Hi. Bagian tubuh berwarna putih dalam warna terdiri dari satu, dua, tiga atau lebih.

Kathy Beni Hariwake, warna koi serasi dengannya, namun warna Kuning terpisah di bibirnya sehingga terlihat seperti lipstik. Cantik.

Hi Hariwake, yaitu ketika pola Hi pada Koi ini terhubung dan terlihat.

Pola Omoyo Hariwake dari kepala hingga ekor, terlihat penuh.

Ada pola Hariwake di antara penggemar ikan koi yang biasanya tidak diharapkan. Paling dihindari. Di antara mereka adalah Bozu dan Menkaburi.

Bozu adalah sebutan untuk Koi Fish Aku yang tidak memiliki warna Kuning di kepalanya. Warna Halo untuk Hariwake sangat penting. 

Bozu biasanya dihindari demi kecantikan. Namun jika ada faktor lain seperti bentuk tubuh maka hal ini perlu diperhitungkan.

Menkaburi artinya topeng. Artinya, ketika kepala Hariwake dipenuhi dengan warna Kuning, ia melewati ketinggian mata dan bahkan mencapai mulut. Jenis irigasi ini juga sangat tidak diinginkan, dan selama balapan kemungkinan besar akan gagal bahkan di tahap awal.

Kali ini kami akan sajikan kepada anda semuanya ciri-ciri Ikan Hariwake yang layak untuk tampil di ajang cup Koi atau Event tahunan kontes ikan koi.

Berikut ini adalah informasi mengenai level kualitas ikan koi yang telah dibagi menjadi 3 bagian.

Kualitas kolam untuk ikan koi

Kualitas ini merupakan tingkatan dimana para pembudidaya ikan koi mulai memilah ikan koi mereka. Sebagian besar ikan koi tingkat ini dibesarkan secara lokal dan memiliki garis keturunan campuran sehingga tidak memiliki catatan yang jelas.

Kualitas Ikan koi untuk hiasan

Ikan koi yang berada pada level ini sejatinya memiliki catatan darah dan keturuna dari ikan koi Grade A dan tentunya merata dari sekian banyak jenis ikan koi yang anda pelihara. Ikan koi pada level ini memiliki cenderung mempunyai bagian tubuh yang jauh lebih proporsional dengan keteduhan yang indah. Ikan koi pada level ini dapat dijadikan sebagai bekal penangkaran koi untuk budidaya, namun harganya tidak setinggi jika memenangkan persaingan.

Tunjukkan kualitas terbaik

Ikan yang mencapai level ini merupakan ikan yang siap dilombakan ikan hias. Secara umum kriteria ikan koi yang termasuk dalam tahapan ini adalah ikan koi dengan bentuk tubuh yang baik yaitu berbentuk torpedo. Jual Ikan Koi Hariwake

Selain itu, kualitas warna juga didukung oleh gradasi gradasi yang sangat terang. Kulit sisiknya mengilap dengan kiwa yang tajam dan tegas. Pola yang seimbang pada tubuh ikan juga menjadi faktor utama keindahan ikan koi pada level ini.

Add a Comment

Your email address will not be published.