Jual Ikan Koi Goshiki

Siapa yang tidak kenal ikan Koi? Ikan dengan nama latin Cyprinus Carpio L ini sangat populer di seluruh dunia. Apalagi di tanah airnya yaitu Jepang. Awalnya ikan koi dikonsumsi oleh orang Jepang. Namun seiring berjalannya waktu, banyak ikan koi yang disilangkan menjadi berbagai spesies dengan corak warna yang menarik sehingga menarik banyak penggemar pecinta ikan hias.

Jual Ikan Koi Goshiki

Dalam beberapa tahun terakhir, ikan koi menjadi sorotan di acara televisi nasional dan luar negeri. Hal ini dikarenakan keunikan dan keindahan ikan Koi. Meskipun ada yang percaya (membawa keberuntungan) pada ikan koi sebagai hoki, saya pribadi masih kurang percaya dengan hal-hal seperti itu.

Namun,kali ini admin tidak akan membahas tentang mitos dari ikan koi,melainkan membahas sebuah fakta mengenai jenis ikan koi Goshinki

Menurut bahasa Jepang Kata Goshiki artinya lima warna,hal ini disebabkan karena ikan koi jenis Goshiki ini mempunyai 5 warna yaitu hitam, merah, putih, biru dan abu-abu atau silver. Goshiki adalah hasil persilangan antara Kohaku dan Asagi. Jual Ikan Koi Goshiki

Oleh karena itu, salah satu teknik dalam memilih Goshiki Tosai adalah dengan memilih salah satu yang berpola Kohaku, dengan pola dasar Asagi yang biasanya berkembang setelah beberapa tahun. Selain timbangan, ada juga Goshiki Doitsu, meski tergolong langka.

Pada dasarnya Goshiki terbagi menjadi dua kelompok: Kuro Goshiki dan Modern / Kindai Goshiki. Namun seiring perkembangannya, ada 6 jenis Goshiki (4 jenis Kuro dan 2 jenis Modern / Kindai). 

Masing-masing adalah Goshiki Sushui (Doitsu Blue Goshiki non-logam), Goshiki Sanke (pola Sanke dengan kecenderungan memiliki sisik yang menyerupai Goromo, terlihat di Hi atau Putih, atau keduanya), Goshiki Showa (yang merupakan Showa Goshiki Sanke ), Tancho Goshiki, dan Kin Gin Rin.

Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara goshiki adalah suhu air, di mana warna dan pola goshiki berubah seiring dengan perubahan suhu air. Warna merah menyala pada warna Goshiki adalah hasil dari kombinasi warna merah dengan pigmen biru kehitaman pola dasar Asagi. 

Pada suhu di atas 24 derajat Celcius, Goshiki cenderung berubah warna dan pola agar terlihat seperti Kohaku. Suhu ideal untuk goshiki harus antara 18 dan 22 derajat. Untuk ini, beberapa penghobi bahkan harus menggunakan pendingin khusus untuk menjaga suhu air di bawah 22 derajat dan mendapatkan hasil yang maksimal demi keindahan goshiki.

Nah,itulah sekilas info tentang ikan koi jenis ghosiki,tentu menarik bukan jenis ikan koi tersebut,namun pernahkah anda memperhatikan bagaimana memilih atau menentukan bahwa ikan koi pilihan anda ini bagus atau tidak,mungkin sejauh ini anda belum paham betul mengenai beberapa tahapan atau panduan dalam memilih ikan koi yang tentunya mempunyai kualitas dan mempunyai body yang baik. Jual Ikan Koi Goshiki

Kali ini admin akan rangkum semuanya untuk anda…..

Salah satu kendala pembudidaya dalam pembudidayaan ikan koi hias adalah kendala dalam pemilihan ikan koi hias yang baik dan berkualitas. Ikan koi hias super dan unggul memiliki khasiat khusus yang tidak dimiliki ikan koi hias biasa. Dari segi harga pasti berbeda. Ikan koi super hias bisa mencapai jutaan rupiah. Dan ikan koi hias biasa dengan ukuran yang sama, hanya beberapa puluh ribu saja.

Berikut beberapa tips memilih ikan koi berkualitas yang harus diwaspadai sebelum membeli.

Pilih ikan koi dengan postur tubuh simetris

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih jenis ikan koi lokal adalah pastikan Anda memilih ikan koi dengan jurus simetris. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan bibit ikan Koi yang bagus dan berkualitas. Ini juga memaksimalkan budidaya ikan koi. Sebaiknya pastikan Anda memilih ikan koi yang punggungnya lurus dan agak melengkung saat ikan berenang. Perhatikan baik-baik agar Anda tidak salah memilih jenis ikan koi yang Anda inginkan.

Secara umum perbandingan panjang dan tinggi maksimum adalah 3: 1. Selain itu, jika diperhatikan lebih dekat, ikan koi lokal yang baik tentunya tidak memiliki kekurangan. Seluruh bagian bodi cukup lengkap termasuk siripnya yang juga sempurna. Artinya, ikan koi yang dipilih merupakan ikan koi unggulan dengan kualitas sehat dan premium.

Pilih koi dengan warna-warna cerah dan berani

Selain itu, tidak kalah pentingnya untuk memilih jenis ikan koi yang warnanya cukup bening dan solid. Misalnya jika warna dasar ikan Koi adalah merah atau putih. Maka Anda harus memeriksa dominasi warna-warna tersebut. Jangan terlalu membingungkannya sehingga tidak terlihat bagus. Secara umum motif ikan koi yang bagus tentunya memiliki warna-warna menarik yang tajam dan cerah. Jual Ikan Koi Goshiki

Maka sebaiknya setiap warna yang tertera pada tubuh ikan Koi dipisahkan dan tidak saling menyatu. Inilah yang dimaksud dengan warna ikan koi yang berani. Contohnya Koi Kohaku yang warna merahnya pekat dan tidak banyak bercampur dengan warna lain seperti putih.

Ikan koi dengan corak unik

Panduan selanjutnya dalam memilih ikan koi yang bagus dan berkualitas adalah dengan memastikan ikan koi memiliki corak yang unik. Secara umum tubuh ikan Koi membentuk warna dan corak tertentu untuk setiap jenisnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan pola yang muncul pada tubuh setiap jenis ikan koi. Secara umum jika polanya unik dan berbeda maka harga ikan koi di pasaran cukup mahal. Namun, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa bayangan itu alami, bukan buatan.

Misalnya bila pola pada tubuh ikan Koi menyerupai huruf atau simbol tertentu. Biasanya banyak pecinta ikan koi yang mencari dan meminta lebih banyak hal seperti ini. Hal inilah yang mendorong banyak pembudidaya ikan koi untuk membudidayakan jenis ikan koi unggulan dengan warna menarik dan corak bening yang unik dan menarik.

Sehingga harga ikan koi yang akan dijual nantinya cukup tinggi. Memang, memelihara pola ikan koi yang baik dan unik lebih menguntungkan dibandingkan dengan biaya operasional yang sedikit berbeda.

Perhatikan pola warna koi

Langkah selanjutnya bagi seorang peternak koi pemula adalah memperhatikan pola warna pada tubuh ikan koi. Sebaiknya pilih tanda dan warna yang proporsional pada tubuh koi. Anda harus memperhatikan perut dan mulut ikan koi. Biasanya daerah ini didominasi warna putih. Selain itu, penting untuk memperhatikan warna kepala ikan koi.

Saat memilih ikan koi untuk tujuan kompetisi, perhatian harus diberikan pada bentuk kepala, ekor dan punggung ikan koi. Oleh karena itu, secara detail, Anda harus memperhatikan pola warna ikan koi pada bagian tubuh yang akan diikutkan dalam kompetisi. Misal ikan koi kohaku biasanya berwarna merah pada ikannya maka cukup solid sehingga menarik untuk mengikuti kompetisi ikan koi. Sedangkan sirip dan lehernya berwarna putih cerah. Jadi ikan kohaku jenis ini umumnya memiliki penilaian yang cukup baik.

Add a Comment

Your email address will not be published.