Jual Ikan Koi Doitsu Hariwake

Jual Ikan Koi Doitsu Hariwake. Ikan koi merupakan salah satu ikan hias yang digandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan ikan koi memiliki keindahan yang tak diragukan lagi pada tubuhnya. Semakin beragam pola ikan koi, semakin mahal harganya.

Bahkan ikan koi bisa dijual dengan harga milyaran rupiah. Sebelum anda memutuskan untuk memelihara ikan koi, berhati-hatilah dalam merawat ikan koi agar tidak mudah mati.

Asal muasal ikan koi

Ikan Koi merupakan ikan hias dari China. Awalnya, ikan koi dipandang oleh masyarakat Tionghoa sebagai ikan mas biasa.

Istilah koi hanya digunakan oleh orang Jepang karena memiliki corak yang indah. Jepang disebut-sebut sebagai penduduk pertama yang membudidayakan ikan koi sebagai ikan hias.

Jual Ikan Koi Doitsu Hariwake

Orang Jepang percaya bahwa ikan koi dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan ini juga dipandang oleh masyarakat Jepang sebagai simbol cinta dan persahabatan yang abadi. Jual Ikan Koi Doitsu Hariwake

Ikan koi juga bisa diartikan sebagai ikan yang memiliki garis-garis bersih di kedua sisi tubuhnya yang dianggap memiliki nilai seni yang tinggi. Banyak jenis ikan koi yang sedang dibudidayakan di Indonesia.

Kali ini kami akan sedikit mengulas tentang Jenis Ikan Koi Doitsu Hariwake,yang mana secara sekilas ikan koi jenis ini hampir sama dengan jenis hariwake pada umumnya.

Ikan Koi Doitsu Hariwake adalah jenis ikan Koi yang boleh dikatakan merupakan ikan koi paling mewah. Tahukah kenapa? Karena tubuhnya berwarna putih keperakan bak kilau mutiara. Selain itu juga berkat ada corak kuning muda di beberapa lokasi dan menyebar. 

Siripnya lebih berwarna putih keperakan pula. Sedang untuk bola matanya yang satu sisi berkelopak putih dan kelopak yang satunya lagi berwarna kuning. Harga Ikan Koi Doitsu Hariwake terbilang murah jika melihat dari cantiknya dan jika di bandingkan dengan koi jenis mahal lainnya yakni Rp. 700.000 per ekor.

Tips budidaya dan memelihara ikan koi doistu hariwake dengan baik dan benar

Pilih ikan koi yang sehat

Koi merupakan ikan hias air tawar dengan permintaan pasar yang tinggi. Selain itu, perawatan ikan koi cukup mudah.

Permintaan pasar yang tinggi membuat peternak koi kewalahan dan pemantauan unsur-unsur tidak bertanggung jawab atas penjualan koi berkualitas. Oke, Anda membeli ikan koi dari toko ikan ternama di dekat Anda.

Ikan koi yang sakit atau berkualitas buruk memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Munculnya bintik merah seperti darah dan banyak lendir;

Kehadiran cacing di tubuhnya;

Koi lebih sering muncul di permukaan udara;

Ikan koi akan menyendiri di sudut kolam;

Manusia menjadi putih atau kehitaman;

Koi tidak memiliki nafsu makan;

Gerakan renang tidak teratur;

Kedutan renang terus menerus

Siapkan kolam untuk ikan koi

Seperti ikan hias lainnya, ikan koi membutuhkan kualitas air yang baik. Anda perlu menyiapkan air putih yang bebas bahan kimia. Bagi Anda yang ingin membuat kolam dari semen, jangan langsung menggunakannya. Jual Ikan Koi Doitsu Hariwake

Pasalnya, genangan semen yang baru masih berbau semen. Untuk cepat menghilangkan bau semen, Anda bisa menggunakan batang pisang. Ada filter yang biasa digunakan oleh peternak koi untuk memelihara ikan koi yang baik.

Filter ikan koi biasanya dilapisi agar lebih sempurna menyaring kotoran dan bakteri. Ikan koi tidak boleh dipelihara di akuarium karena Koi membutuhkan banyak kebebasan bergerak. Namun, Anda bisa menggunakan kolam semen, kolam taman, atau kolam di dalam tanah.

Tempat pembuatan kolam ikan koi

Sebelum membuat kolam ikan, sebaiknya pastikan kolam ikan tersebut mendapat sinar matahari yang cukup. Anda bisa membuat kolam ikan di dalam atau di luar ruangan selama membutuhkan sinar matahari yang cukup.

Jika ingin membangun kolam renang dalam ruangan, Anda bisa menggunakan lampu pijar sebagai pengganti cahaya matahari.

Koi membutuhkan setidaknya tiga jam sinar matahari sehari. Pencahayaan yang baik dapat memicu perkembangan ikan koi secara maksimal.

Karena pencahayaan yang baik, lumut atau lumut tumbuh, yang membuat kolam menjadi keruh dan hijau lebih cepat. Namun kekurangan sinar matahari juga bisa menyebabkan warna tubuh ikan koi memudar.

Jual Ikan Koi Doitsu Hariwake

Atur jumlah ikan koi di kolam

Ikan koi membutuhkan banyak ruang untuk bergerak agar kolam menjadi sedikit lebih besar agar ikan dapat bergerak bebas dan tumbuh besar. Perawatan ikan koi memerlukan perhatian yang cermat karena terlalu banyak ikan dapat menghambat pertumbuhan ikan koi.

Idealnya, sebuah kolam hanya berisi enam hingga dua belas ekor ikan koi. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas air kolam koi. Selain ruang, koi juga membutuhkan nilai pH yang tepat untuk air tambak koi. pH 7 adalah ukuran ideal untuk ikan Koi.

Anda dapat memeriksa pH air sebelum dan sesudah menambahkan ikan. Jika pH lebih tinggi dari 7, risiko keracunan amonia lebih rentan menyerang ikan. PH juga bisa turun karena aktivitas ikan, tumbuhan, dan bakteri, yang bisa berbahaya bagi kedua ikan koi.

Cara merawat ikan koi dengan memberi makan

Makanan yang berkualitas dapat membuat ikan Koi tumbuh besar dan sehat dengan cepat. Biasanya untuk mendapatkan makanan terbaik harus didatangkan langsung dari Jepang. Inilah mengapa makanan ikan koi harganya mahal.

Makanan ikan koi mencapai seratus lima puluh ribu per kilo. Untuk menghemat uang, Anda bisa mengatur makan dengan bijak. Pemberian pakan ikan koi bisa dilakukan dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari.

Pemberian pakan ikan alternatif merupakan salah satu cara perawatan ikan koi yang bisa Anda coba. Berikut contoh makanan alternatif ikan koi yang bisa Anda gunakan, diantaranya:

Moster;

Kubis;

Udang;

Cacing rambut;

Semangka;

Cacing darah.

Menjaga kualitas air kolam ikan Koi

Untuk menjaga kualitas air di kolam ikan Koi, Anda bisa mengecek suhu dan kekeruhan air secara rutin. Meski sudah menggunakan sistem filtrasi, air kolam masih bisa keruh.

Karena itu, disarankan untuk mengganti sepuluh persen air di kolam seminggu sekali. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas air di kolam ikan Koi. Jual Ikan Koi Doitsu Hariwake

Tidak disarankan untuk mengganti semua air kolam karena ikan harus diatur ulang. Adaptasi terkadang membebani ikan dan menyebabkan kematian.

Kondisi air di kolam juga dapat memengaruhi warna Koi hingga dua puluh persen. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda tetap menjaga kualitas air yang baik meskipun telah menggunakan filter sheet.

Karantina ikan koi tambahan

Saat menambahkan ikan koi baru ke dalam kolam, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi ikan. Ikan Koi lainnya disimpan di bawah karantina.

Ikan koi baru yang kurang baik dapat membawa bakteri bagi ikan koi lainnya. Anda perlu mengarantina ikan koi baru di bak terpisah selama beberapa hari. Jika sudah yakin bisa meletakkannya di kolam utama.

Selain itu, Anda perlu mengkarantina ikan koi yang terlihat tidak sehat di kolam. Hal ini dilakukan agar kuman dan bakteri pada ikan yang sakit tidak menyebar ke ikan lain.

Ikan Koi yang sakit biasanya memiliki sikap yang berbeda dengan ikan lainnya. Setelah melihat ikan yang sakit, sebaiknya segera pisahkan dan rawat bak lain.

Add a Comment

Your email address will not be published.