Jual Ikan Koi Chagoi

Apakah anda saat ini sedang mencari Ikan Koi jenis Chagoi? Tapi takut salah Pilih? Sebaiknya anda pahami dan ketahui dulu tentang Ciri Ciri Ikan Koi Chagoi yang Berkualitas. Apa saja Itu?

Pada dasarnya Ikan koi jenis Chagoi merupakan jenis ikan koi dengan ciri ciri berwarna coklat atau mirip dengan logam Tembaga, dan oleh sebab itulah kenapa ikan koi jenis ini diberi nama Chagoi. Menurut Bahasa jepang kata “Cha” memiliki sebuah arti Coklat dan Goi berarti Ikan. Sedangkan Doitsu Chagoi adalah jenis chagoi yang tidak mempunyai sisik.

Jual Ikan Koi Chagoi

Apa yang spesial dari Ikan Koi Chagoi?

Menurut sejarah tanah airnya, Chagoi adalah komandan ikan koi. Jika koi peliharaan Anda ingin jinak, Anda harus mengisinya dengan koi jenis ini.

Ikan Chagoi Koi memiliki ciri khas warna perunggu atau coklat dengan corak jala di bagian punggung. Polanya terlihat lebih gelap dari warna dasar. Pola ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta ikan hias. Jual Ikan Koi Chagoi

Jenis ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu Gin Rin Chagoi dan Doitsu Chagoi. Perlu kalian ketahui bahwa Chagoi merupakan salah satu jenis super koi yang memiliki keistimewaan bagi para kolektor ikan koi. Sekilas, spesies ini sangat mirip dengan ikan mas pada umumnya, tetapi jika Anda perhatikan lebih dekat, warna chagoi lebih bagus.

Mengapa disebut Ikan Koi Super Chagoi?

Ini tidak terlihat sebagus jenis koi lainnya. . !!

Jangan salah !!

Koi Chagoi berasal dari Induk Super dan disortir secara ketat selama proses budidaya untuk menghasilkan Koi yang berkualitas baik. Sedangkan ikan yang gagal grading dibuang atau dijadikan pakan ternak. Jadi jangan remehkan kualitas Koi yang satu ini ya !!

Apa Ciri Ikan Chagoi Koi Yang Berkualitas?

Meskipun ia lahir dan besar di lokasi yang berkembang, ada jenis yang memiliki kualitas terbaik. Apa saja ciri-ciri Koi Chagoi yang berkualitas?

Untuk memilih Chagoi kualitas super, Chagoi biasanya hanya memiliki satu warna. Ini juga merupakan indikasi kualitas Koi Chagoi. Semakin banyak ikan yang tidak berpola maka semakin mahal harga jual ikan tersebut.

Bagaimana cara memilih jenis koi Chagoi indukan yang disukai?

Pada tahap awal ini pemilihan ikan koi Chagoi yang unggul merupakan salah satu cara yang perlu diperhatikan terlebih dahulu untuk memahami terlebih dahulu hasil perkawinan indukan, yaitu pada saat indukan sudah menetas maka ikan koi chagoi yang baru di masukkan tadi harus segera direlokasi setelah menetas. menarik. tersedia eceng gondok.

Padahal, ada beberapa hal yang harus diwaspadai berdasarkan paparan pengalaman seseorang dari para pecinta ikan koi dan peternak ikan koi.

Antara lain yang wajib anda pahami adalah ketika melihat bentuk tubuh (postur) ikan koi chagoi tersebut, dengan corak dan warna yang kecil, kemudian juga pada kerapatan warnanya dan juga beberapa faktor lain yang kemudian menjadi prasyarat utama dan mutlak bagi ikan koi saat melihatnya. adalah populasi berkembang biak yang indah.

Pemijahan ikan koi Chagoi

Hal utama bila anda melihat ikan koi ini sedang “bunting” maka secara jelas terlihat ciri fisik yang terpampang di tubuh ikan koi, yang ditandai dengan perut membesar dan telur di dalamnya, yang membantunya dengan membuat suatu daerah. untuk proses oviposisi sehingga mereka dapat dengan mudah mengumpulkannya untuk inkubasi selanjutnya.

Gunakan beberapa tali nilon setiap beberapa kaki dan tempelkan ke dinding kolam sebagai titik istirahat telur. Koi akan mengenali ini dengan cepat dan akan lebih menyukai area yang lembut untuk bertelur di atas permukaan yang kasar dan keras. Jual Ikan Koi Chagoi

Bentuk atau postur tubuh 

Menurut standar yang ditetapkan dan tentunya standard ini diterapkan secara internasional, ternyata bentuk ikan Koi terutama jenis chagoi yang ideal adalah ikan koi dengan perbandingan tinggi dan panjang cukup seimbang atau tidak terlampau sangat jauh dengan perbandingan 1: 2,5 dan 1: 3. Dengan ukuran postur tubuh yang ideal maka kedepan nya ketika ikan koi chagoi ini beranjak dewasa maka akan menampakkan postur tubuh yang gemuk dan cenderung bulat,

Tentunya anda sudah mempunyai standar khusus untuk menjadikan ikan koi ini sebagai indukan dan pastikan induk koi tersebut sudah dewasa atau minimal berumur 2 tahun atau lebih.

Pada umumnya makanan pokok ikan koi ini adalah pakan alami, dan ada sebagian petani yang menggunakan pakan buatan juga. Beberapa makanan ikan koi buatan manusia ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti sayuran, roti, cacing, dan beberapa buah.

Untuk makanan alami, Anda bisa menggunakan udang atau cacing. Itulah dua jenis bahan makanan yang sangat disukai ikan koi. Dan ikan koi ini hanya bisa bertahan hidup jika hanya memakan tumbuhan alga. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan keberadaan ulat bulu yang juga merupakan salah satu makanan alami yang bisa diberikan ikan koi.

Jenis makanan ini juga merupakan sumber protein yang sangat dominan dan sangat bagus untuk pertumbuhan ikan koi agar cepat tumbuh. Selain ulat bulu, keberadaan ekstra seperti sayur mayur dan buah-buahan lain yang mampu mendominasi vitamin seperti semangka dan jeruk juga disukai ikan koi.

Jika ikan koi tidak terbiasa, ikan koi mungkin tidak bisa memakan ramuan yang Anda buat dengan campuran sayur dan buah-buahan. Jadi hal ini perlu dipraktekkan, dan juga perlu anda ketahui bahwa tidak semua sayuran cocok dan baik untuk ikan koi. 

Sementara itu, ikan koi yang masih dalam keadaan berbiji perlu diberi pakan yang cukup dan tepat. Oleh karena itu, pastikan kualitas pakan ikan Koi Anda tetap terjaga.

Mungkin ada sebagian dari Anda yang meragukan makanan ikan koi yang banyak tersedia di pasaran. Apakah kandungan nutrisinya benar-benar mencukupi atau kurang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kini Anda dapat menambahkan sedikit campuran nutrisi pada makanan buatan sendiri yang biasa Anda gunakan untuk ikan koi. Dengan begini, ikan koi yang Anda rawat akan benar-benar terpenuhi kebutuhan nutrisi dan nutrisinya. Bagaimana Anda melakukannya. Jual Ikan Koi Chagoi

Tips cepat membuat makanan ikan koi secara alami tanpa efek samping

  • Siapkan udang segar
  • Siapkan telur, wortel, bawang putih, jelly, dan vitamin C.
  • Tambahkan sedikit air dingin, lalu campurkan semua bahan di atas hingga tercampur rata hingga halus.
  • Siapkan pellet ikan yang biasa digunakan, masukkan ke dalam air panas dan tambahkan bubuk gelatin
  • Gabungkan kedua adonan dan dinginkan. Diperlukan waktu sekitar 3 jam untuk pendinginan
  • Setelah dingin, langkah selanjutnya adalah membentuk adonan yang telah dibuat sebelumnya agar menyerupai cacing tanah
  • Jemur dengan menjemur di bawah terik matahari selama 2 hari atau menggunakan alat seperti oven
  • Makanan ikan koi yang bergizi dapat diberikan.

Add a Comment

Your email address will not be published.