Jual Ikan Koi Bojonegoro

Jual Ikan Koi Bojonegoro. Pemesanan Hubungi Langsung 6285235603340. Melayani Partai dan Eceran Kirim Seluruh Indonesia. Kolam yang digunakan untuk ikan koi biasanya merupakan kolam hias yang ada di taman atau di dalam rumah. Dan kolam tersebut dapat menerima sinar matahari maksimal 60%, sama seperti matahari pagi.

Terlalu banyak cahaya, terutama sinar ultraviolet, berakibat fatal bagi ikan koi, ikan koi menjadi pucat dan warnanya memudar. Bahkan di ruang tertutup pun bisa dibuat kolam koi, asalkan ada penerangan tambahan.

Jual Ikan Koi Bojonegoro

Bentuk kolam koi biasanya dilengkapi dengan komposisi taman, karena rata-rata orang ingin beternak ikan koi sebagai pelengkap dan variasi di taman. Ikan koi bisa berbentuk persegi panjang, bulat, lonjong atau melengkung. Yang terpenting kolam tidak perlu dihiasi dengan batu, hal ini tidak boleh dilakukan karena keberadaan karang akan melukai tubuh ikan koi yang ada di dalam kolam.

Kedalaman kolam kecil biasanya 50 sampai 60 cm. Jika Anda membuat kolam terlalu dangkal maka akan berdampak buruk, dan lumut juga akan cepat tumbuh di kolam. Sinar ultraviolet yang terlalu banyak juga akan memutihkan ikan koi. Untuk mengisi air kolam sendiri airnya cukup untuk 25 sampai 30 cm, karena biasanya untuk pemelihara koi pemula mulai dengan memelihara ikan koi sepanjang 20 cm.

Ketinggian yang tersisa di kolam dapat mencegah atau mengurangi kemungkinan ikan koi melompat ke darat, yang akan mengakibatkan kerusakan kerak bahkan kematian ikan koi jika tidak segera dikembalikan ke kolam. Untuk ikan koi berukuran 5 hingga 10 cm, kedalaman air hanya 20 cm. Tentunya semakin besar ukuran ikan koi maka kedalaman air pasti semakin dalam.

Baca Juga: Jual Ikan Koi Pacitan

Kolam seluas 1 m2 cukup untuk berdiri berdampingan dengan 2 ekor ikan koi berukuran 20 cm. Hal ini agar pergerakan ikan koi tidak terhalang. Sedangkan kolam berukuran 1x 2 m2 dapat diisi 20 ekor ikan koi muda atau seukuran ibu jari dewasa sekitar 5 cm.

Memilih bibit ikan koi yang bagus pula tidak kalah berarti bagaikan langkah dini buat membudidayakan ikan koi terbaik yang di idamkan. Oleh karena itu jangan pula salah seleksi penyedia bibit ikan koi. Hendaknya cari yang baik serta percayakan saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. id. Sebab disini ialah penyedia ikan koi luar biasa unggulan serta dipastikan tidak mengecewakan. 

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  6285235603340

Perluasan Kolam ikan koi

Yang banyak ditanyakan oleh para pengusaha budidaya koi adalah mengapa ikan koi tumbuh sangat lambat?

Sebenarnya ikan koi ini bisa tumbuh lebih cepat jika kita tahu caranya, bahkan bisa 3 kali lebih cepat dari biasanya kan?

Yang pasti tidak ada yang mustahil di dunia ini, hanya saja kita belum tahu cara cepat membudidayakan ikan koi, saya pernah membeli bibit ikan koi seukuran rokok, dalam 1 bulan ikan koi bisa seukuran tangan kita. mencapai, apa buan luar biasa ??

Bagaimana Anda menjadi kaya? Peluang bisnis yang tenang akan menjelaskan secara bertahap bagaimana ikan koi bisa cepat besar.

Jual Ikan Koi Bojonegoro

Langkah-langkah karantina ikan koi baru:

Bagaimana langkah karantina setelah mendapatkan ikan koi?

  1. Karantina harus dilakukan sesegera mungkin di bak dengan atap teduh atau di luar hujan. Sebaiknya bak mandi masih terkena sinar matahari agar pelindung air tidak terlalu dingin. Letakkan bak karantina di tempat yang jarang dilalui orang karena ikan akan ketakutan jika seseorang datang dan terkadang dengan senang hati menabrak dinding bak. Jual Ikan Koi Bojonegoro
  2. Tambahkan air ke bak karantina 1-2 hari sebelumnya. Ketinggian air awal adalah 25-30 cm. Nyalakan aliran air dan aerator. Masukkan garam kasar / garam ikan 1 oz / m2 dan tutupi sebagian kolam agar koi tidak meloncat.
  1. Ikan yang baru tiba masukkan plastik yang sama ke dalam bak selama 30-40 menit untuk menyamakan suhu air di bungkus plastik dengan suhu air di bak. Kemudian keluarkan ikan secara perlahan dari plastik dan masukkan ke dalam bak. Masukkan saja ikannya dan biarkan air di dalam plastik tidak terus masuk. Ikan yang baru tiba tidak bisa digabungkan dengan ikan tua yang sudah ada di kolam.
  2. Tidak boleh diberikan pakan selama seluruh karantina ikan untuk mencegah air menjadi kotor, karena sisa pakan atau ikan boleh makan sedikit selama kondisi air terjaga.
  3. Gantilah air bak mandi setiap hari, sekitar 20% dari volume air setiap 2 hari sekali, agar air baru bisa menggantikan sebagian air lama agar kondisi air tetap terjaga.
  4. Melakukan investigasi selama kehidupan karantina. Setelah 8 hingga 10 hari, Koi menunjukkan tanda-tanda kesehatan, mis. B. Berenang di bak mandi dan terkadang berdiri di permukaan seolah-olah meminta makan agar ikan biasanya sehat
  5. Ikan koi bisa disediakan per kantong.

wa png 4

Cara Menjaga Ikan Koi Menjadi Besar dengan Cepat

Perluasan Kolam ikan koi

Jangan pernah menggabungkan benih ikan koi dalam satu kolam.Yang dimaksud di atas jika anda seorang pembudidaya ikan koi sebaiknya tidak menempatkan benih ikan koi dalam satu kolam sebanyak-banyaknya.Artinya jika anda memiliki 1000 bibit ikan koi sebaiknya tidak menyatukannya dalam satu kolam, melainkan pisahkan.

Jadi anda bisa memanfaatkan kolam yang berisi ikan selain ikan koi, misalnya jika anda seorang pengusaha gurame anda hanya bisa menambahkan 20 ekor ikan koi saja ke dalam kolam ikan gurame.

Intinya, Anda memisahkan 1000 bibit ikan koi di kolam yang berisi ikan pembesaran ikan selain ikan koi, tapi tidak di kolam yang ikannya kanibal.

Karena jika ikan koi berukuran lebih kecil maka bisa dimakan oleh kanibal seperti lele atau yang lainnya termasuk ikan koi.

Jual Ikan Koi Bojonegoro

Tapi yang saya lakukan adalah dengan mengintegrasikannya ke dalam kolam penangkaran gurami karena perusahaan saya bergerak di bidang pembibitan gurami dan pembiakan ikan koi secara kebetulan.

Jadi benihnya saya tebar di kolam pembesaran gurami, kira-kira di salah satu kolam penyuluhan gurami saya tempatkan 30-50 ekor ikan koi dan ketika ingin memanen ikan gurami saya kaget karena ikan koi sudah besar bahkan udah. beberapa orang mengatakan itu bisa digunakan sebagai bibit.

Kolam pembenihan dan perawatan benih

Kolam penetasan telur dan perawatan ikan koi dibuat menjadi satu kolam seluas 2 – 3 m2. Umumnya pemijahan terjadi pada malam hari. Pindahkan kedua hewan pengembangbiakan tersebut ke kolam koi yang berbeda keesokan harinya. Ini untuk mencegah sapi jantan memakan telurnya sendiri. Usahakan telur dipegang dengan serat yang direndam dalam air. Anda bisa menggunakan pemberat agar serat tetap terendam air. 

Setelah 48 jam setelah telur menetas, biarkan benih hingga 5 hari dan kemudian beri makan. Dianjurkan untuk memberikan makanan berupa daphnia kecil. Ketika benih (benih sangat kecil) berukuran 1 cm, Anda bisa memberi mereka makan kutu atau udang air asin. Setelah benih mencapai tinggi 1,5 cm, Anda dapat menambahkan ulat sutera hingga berumur 21 hari. Jual Ikan Koi Bojonegoro