Jual Ikan Koi Benigoi

Apakah anda saat ini sedang mencari Ikan Koi jenis Benigoi? Tapi takut salah Pilih? Sebaiknya anda pahami dan ketahui dulu tentang Ciri Ciri Ikan Koi Benigoi yang Berkualitas. Apa saja Itu?

Pada dasarnya Ikan koi jenis Benigoi ini merupakan jenis ikan koi yang mempunyai ciri ciri berwarna Merah cerah dan oleh sebab itulah kenapa ikan koi jenis ini diberi nama Benigoi. Menurut Bahasa jepang kata “Beni” memiliki sebuah arti Merah api dan Goi berarti Ikan. 

Jual Ikan Koi Benigoi

Apa yang spesial dari Ikan Koi Benigoi?

Menurut sejarah tanah airnya, Benigoi adalah komandan ikan koi. Jika koi peliharaan Anda ingin jinak, Anda harus mengisinya dengan koi jenis ini.

Ikan Benigoi Koi memiliki ciri khas warna Merah yang mana dalam hal ini warna ini berada di sekujur tubuh hingga kebagian sirip. Polanya terlihat lebih terang dari warna dasar. Pola ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta ikan hias. Jual Ikan Koi Benigoi

Jenis ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu Gin Rin Benigoi dan Doitsu Benigoi. Perlu kalian ketahui bahwa Benigoi merupakan salah satu jenis super koi yang memiliki keistimewaan bagi para kolektor ikan koi. Sekilas, spesies ini sangat mirip dengan ikan mas pada umumnya, tetapi jika Anda perhatikan lebih dekat, warna Benigoi lebih bagus.

Mengapa disebut Ikan Koi Super Benigoi?

Ini tidak terlihat sebagus jenis koi lainnya. . !!

Ikan Koi Benigoi berasal dari Induk Super dan disortir secara ketat selama proses budidaya untuk menghasilkan Koi yang berkualitas baik. Sedangkan ikan yang gagal grading dibuang atau dijadikan pakan ternak. Jadi jangan remehkan kualitas Koi yang satu ini ya !!

Apa Ciri Ikan Benigoi Koi Yang Berkualitas?

Meskipun ia lahir dan besar di lokasi yang berkembang, ada jenis yang memiliki kualitas terbaik. Apa saja ciri-ciri Koi Benigoi yang berkualitas?

Untuk memilih Benigoi kualitas super, Benigoi biasanya hanya memiliki satu warna. Ini juga merupakan indikasi kualitas Koi Benigoi. Semakin banyak ikan yang tidak berpola maka semakin mahal harga jual ikan tersebut.

Bagaimana cara memilih jenis koi Benigoi indukan yang disukai?

Pada tahap awal ini pemilihan ikan koi Benigoi yang unggul merupakan salah satu cara yang perlu diperhatikan terlebih dahulu untuk memahami terlebih dahulu hasil perkawinan indukan, yaitu pada saat indukan sudah menetas maka ikan koi Benigoi yang baru dimasukkan tadi harus segera direlokasi setelah menetas. menarik. tersedia eceng gondok.

Padahal, ada beberapa hal yang harus diwaspadai berdasarkan paparan pengalaman seseorang dari para pecinta ikan koi dan peternak ikan koi.

Antara lain yang wajib anda pahami adalah ketika melihat bentuk tubuh (postur) ikan koi Benigoi tersebut, dengan corak dan warna yang kecil, kemudian juga pada kerapatan warnanya dan juga beberapa faktor lain yang kemudian menjadi prasyarat utama dan mutlak bagi ikan koi saat melihatnya. adalah populasi berkembang biak yang indah.

Pemijahan ikan koi Benigoi

Hal utama bila anda melihat ikan koi ini sedang “bunting” maka secara jelas terlihat ciri fisik yang terpampang di tubuh ikan koi, yang ditandai dengan perut membesar dan telur di dalamnya, yang membantunya dengan membuat suatu daerah. untuk proses oviposisi sehingga mereka dapat dengan mudah mengumpulkannya untuk inkubasi selanjutnya.

Gunakan beberapa tali nilon setiap beberapa kaki dan tempelkan ke dinding kolam sebagai titik istirahat telur. Koi akan mengenali ini dengan cepat dan akan lebih menyukai area yang lembut untuk bertelur di atas permukaan yang kasar dan keras. Jual Ikan Koi Benigoi

Jual Ikan Koi Benigoi

Bentuk atau postur tubuh

Menurut standar yang ditetapkan dan tentunya standard ini diterapkan secara internasional, ternyata bentuk ikan Koi terutama jenis Benigoi yang ideal adalah ikan koi dengan perbandingan tinggi dan panjang cukup seimbang atau tidak terlampau sangat jauh dengan perbandingan 1: 2,5 dan 1: 3. Dengan ukuran postur tubuh yang ideal maka kedepan nya ketika ikan koi Benigoi ini beranjak dewasa maka akan menampakkan postur tubuh yang gemuk dan cenderung bulat,

Tentunya anda sudah mempunyai standar khusus untuk menjadikan ikan koi ini sebagai indukan dan pastikan induk koi tersebut sudah dewasa atau minimal berumur 2 tahun atau lebih.

Seperti halnya manusia, Ikan koi ternyata juga sangat mudah sekali stres yang mana dalam hal ini juga dapat diketahui secara cermat tingkah laku ikan koi yang tidak biasa.

Kebanyakan kegagalan mengatasi hal ini dapat meningkatkan risiko ikan koi terserang banyak penyakit dan kemudian mati.

Ikan koi memiliki banyak khasiat, antara lain mudah diatur di semua area, selama suhu air tidak berubah drastis dan juga bisa dipelihara dalam jumlah kolam dasar dan kolam semen yang bisa disesuaikan.

Ikan koi, salah satu jenis ikan omnivora, bisa diberi makan pelet atau sayuran lainnya jadi tidak repot.

 

Warna ikan ini membuat ikan Koi sangat terawat, dan spesies berbeda juga tersebar luas.

Ikan koi memiliki banyak manfaat, tetapi ikan ini juga memiliki kelemahan yaitu mudah stres.

Jika Anda menghadapi masalah yang sama, berikut beberapa cara mengatasi ikan koi yang stres sebagai solusi cepat bagi para pecinta ikan koi.

Mengatasi stres saat Ikan Koi Dalam Perjalanan

Ikan koi yang baru saja dibeli dan mengalami shock saat dalam perjalanan pulang bisa membuat ikan tersebut cemas dan stress baik dengan cara membudidayakan ikan koi di kolam beton atau jenis kolam lainnya.

Untuk mengatasi ikan koi stress akibat berpergian, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti: B. tinggalkan ikan di dalam kantong plastik saat anda membelinya di pasar dan taruh di kolam ikan.

Biarkan plastik mengapung di atas permukaan kolam ikan selama kurang lebih 2 jam agar suhu air di dalam plastik bisa sesuai dengan suhu air di kolam.

 

Selain itu, Anda bisa mengkarantina ikan yang baru dibeli dengan memasukkannya ke dalam ember yang telah dicampur garam kasar secukupnya selama 3 menit sebelum dimasukkan ke dalam kolam.

Mengatasi Stres akibat Perubahan Parameter Air

Ikan koi juga bisa stres karena parameter air yang terus berubah, terutama karena kadar nitrat, pH, kadar oksigen, amonia, dll.

Jika pH di bawah 6,5 maka perlu ditingkatkan pH-nya, termasuk merawat spesies ikan hias air tawar lainnya dengan cara berikut.

Masukkan pecahan karang dan juga serpihan cangkang yang dicampur dengan potongan batu kapur ke dalam kolam.

Gunakan larutan kalium hidroksida atau KOH seperti larutan KOH untuk media hidroponik secara bertahap hingga pH air kolam sesuai.

Gunakan pelepah daun pisang yang dipotong kecil-kecil untuk menambah keasaman larutan air. Jual Ikan Koi Benigoi

Mengatasi stres akibat filter yang tidak memadai

Ikan koi bisa stres saat air kolam cepat keruh sehingga banyak parasit yang menempel di tubuh ikan, yang pada akhirnya menyebabkan ikan koi stres, termasuk saat membudidayakan ikan cupang yang sedih.

Untuk mengatasi ikan koi yang stres akibat filter atau filter air kolam yang kurang memadai, Anda bisa menggunakan filter air yang menggunakan metode penyaringan yang sesuai dengan beberapa filter agar air selalu terjaga kebersihannya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.