Jual Ikan Koi Beni Kumonryu
  • 16 September 2020
  • adminkoi
  • 0

Jual Ikan Koi Beni Kumonryu. Jika kita telisik secara bersama,bahwasanya sektor perikanan yang sekarang ini masif  di Indonesia tergolong menjanjikan dan juga sangat potensial sekali. Salah satunya seperti budidaya ikan koi. Salah satu jenis Ikan hias ini memiliki nilai jual tinggi tergantung dengan jenis dan ukuran tubuh. Maka sudah tidak perlu diragukan kembali jika potensi bisnis ikan koi ini cemerlang.

Nah,dari sekian banyak jenis ikan koi yang marak di pasaran,ternyata ada juga ikan koi yang mungkin kurang terkenal dan masih awam juga bagi kebanyakan orang tentang jenis ikan koi ini. Ya,ikan koi yang admin maksud ada pada jenis Beni Kumonryu,yang mana jenis ini merupakan jenis ikan koi yang begitu indah dan tentunya banyak sekali diminati oleh sebagian besar para breeder ikan koi.

Jual Ikan Koi Beni Kumonryu

Jenis ikan Koi Beni Kumonryu yang sungguh sangat cantik sekali karena koi jenis ini mempunyai warna tubuh yang ikonik. Hal ini disebabkan karena koi jenis ini adalah Ikan koi yang lain dari yang lainnya, jenis ini bagaikan bermotif batik yang rumit.  Jual Ikan Koi Beni Kumonryu

Corak tubuhnya besar-besar dan perpaduan 3 warna seperti hitam, putih dan jingga. Siripnya panjang menyamping dengan warna putih. Ikan ini sangat mahal dan bahkan bisa di bilang jadi primadona kalangan orang kaya di Jepang seharga Rp. 1.500.000 untuk per ekornya.

Perlu anda ketahui saja bahwa  ikan hias koi  ini adalah salah satu jenis ikan hias yang banyak digunakan untuk hidangan konsumsi oleh masyarakat Jepang pada saat itu. Namun,seiring berjalannya waktu ikan koi sekarang ini hanya dijadikan untuk ikan hias saja dan banyak dijumpai di berbagai tempat sarana hiburan atau biasa juga di banyak ditemui di restoran-restoran besar.

Untuk  mengetahui jenis ikan koi dengan kualitas terbaik, maka tahapan awal nya adalah terlebih dahulu untuk mengenal secara masing-masing tentang berbagai macam jenis ikan koi terlebih dahulu dengan cara melihat tentang kelebihan dan juga kekurangan masing-masing pada setiap jenis ikan koi.

Mengetahui Jenis Koi Terbaik Untuk Dipelihara

Ikan Koi ini masih termasuk kedalam jenis ikan Karper Cyprinuscarpio. Ikan karper sendiri  merupakan jenis hewan peliharaan yang sangat lucu dan indah untuk dipandang dengan lama. Pada bagian corak dan juga warna serta motif yang dimiliki ikan koi ini hampir sama persis dengan ikan mas, hal yang sedikit membedakan adalah kulit ikan koi lebih mencolok dan beraneka ragam. Maka tak heran jika jenis ikan koi ini juga dapat dibedakan berdasarkan pola, bentuk tubuh dan corak warna yang dimilikinya.’

Panduan agar Ikan Koi Tumbuh Besar

Cara Memelihara Ikan Koi Supaya Cepat Besar

Ada beberapa macam cara untuk para penghobi ikan koi baik bagi pemula, agar ikan koi ini tumbuh cepat dan bertambah  besar. Salah satu cara yang paling tepat adalah dalam pemberian makanan. Makanan yang cocok untuk ikan koi agar cepat besar adalah makanan yang harus mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan juga kalori yang cukup. Kali ini akan kami ulas tentang berbagai macam makanan ikan koi agar ikan cepat tumbuh besar. Jual Ikan Koi Beni Kumonryu

  • Pelet – Pakan jenis pelet merupakan salah satu jenis makanan yang selalu diberikan oleh para penghobi ikan hias,tak terkecuali jenis ikan koi,fungsi pelet ini agar ikan koi dapat tumbuh cepat dan besar. Ini dikarenakan bahwa pakan pelet ini banyak mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan akan ikan koi.

Di dalam pelet sudah tercampur gizi seperti karbohidrat, lemak, protein, dll. Dengan adanya nutrisi semacam ini,maka pemberian pelet pakan ikan koi ini juga harus seimbang. Denagn ini maka kita wajib untuk memberikan makanan berupa pelet yang  sesuai dengan ukuran pada ikan koi.

  • Cacing Sutra – Cacing sutra merupakan salah satu jenis makanan yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan pada ikan koi. Ini karena pada hewan cacing sutra ini banyak mengandung vitamin dan juga protein yang sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan ikan koi. Biasanya cacing sutra ini diberikan untuk ikan koi yang masih anakan ukuran 2-9 cm.

Cara Memelihara Ikan Koi Agar Tidak Mudah Mati

Cara memelihara ikan koi dengan baik dan benar merupakan teknik yang banyak dicari oleh para pemelihara ikan koi khusus nya bagi pemula,agar ikan koi mereka tidak mudah mati. Ada beberapa tahapan hal yang harus anda perhatikan dalam masalah ini. Yang mana jenis ikan koi yang mudah mati ini kebanyakan disebabkan adanya ukuranya yang masih kecil dan juga kondisi fisik yang tidak begitu sehat. Di sini kami akan menjelaskan tentang cara memelihara ikan koi agar tidak gampang mati.

  • Mencermati Kondisi Ikan Koi – Jika anda ingin memelihara ikan koi, maka pilihlah ikan koi dalam keadaan sehat. Hal ini dapat terlihat secara jelas dari pergerakan ikan koi, akan kurangnya nafsu makan, dan corak warna ikan koi. Ikan koi yang sehat memiliki corak warna lebih cerah dan nafsu makan yang baik.
  • Penyakit Ikan Koi – Ada beberapa macam jenis penyakit yang bisa menyerang ikan koi anda, seperti parasit, kutu, dan serangan bakteri. Jika terdapat salah satu ikan koi anda yang terkena penyakit, maka segera untuk memisahkan ikan koi tersebut ke tempat lain. Untuk menyembuhkan ikan koi, berikan cairan kimia atau anti biotik kedalam larutan aiie agar penyakit dan bakteri cepat mati.

Nah,berikut penjelasan detailnya mengenai persiapan budidaya ikan koi

Penampilan

Munculnya seorang wanita yang membawa telur harus sangat terlihat. betina akan memiliki penampilan yang membengkak yang akan tampak satu sisi, biasanya sisi kiri. Dia akan terasa lebih besar daripada laki-laki koi. Jika Anda melihat penampilan ini dalam sebuah koi betina dewasa, atau terlambat di musim kawin, mungkin indikasi penyakit atau semacam parasit.

Pemijahan Indukan Ikan Koi

Ketika Anda melihat ikan koi anda sedang “hamil” maka ciri fisik yang terlihat secara jelas pada tubuh ikan koi ini ditandai dengan perut membesar dan dengan telur, membantunya dengan menyediakan daerah untuk bertelur sehingga mereka dapat dengan mudah dikumpulkan untuk inkubasi sesudahnya.

Gunakan tali nilon beberapa potong, setiap beberapa meter panjang, dan aman ini bersama dinding kolam sebagai titik peristirahatan bagi telur-telurnya. Koi akan mengambil pada cepat ini dan lebih memilih area lembut untuk bertelur dibandingkan dengan permukaan kasar, keras.

Tanda-tanda bahwa perkawinan akan segera berlangsung adalah melihat menyenggol laki-laki dan bergesekan dengan betina. Pemijahan yang sebenarnya itu sendiri adalah singkat, berlangsung sekitar setengah jam. Sebuah tanda bahwa perkawinan telah terjadi adalah mengamati berbusa seperti substansi pada permukaan air. betina ini juga akan tampak kelelahan. Jual Ikan Koi Beni Kumonryu

Memilih indukan untuk budidaya ikan koi

Memilih indukan merupakan peranan yang sangat amat penting dalam hal budidaya ikan koi. Pemilihan Indukan ini harus sesuai dengan kriteria dan juga kualitas yang bagus baik secara genetis maupun fisik,yang mana nantinya akan menghasilkan keturunan yang bagus pula,dan hal itulah yang menjadi sebuah patokan bagi para pebisnis ternak hewan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now
WhatsApp