Jual Ikan Koi Banjarbaru

Jual Ikan Koi Banjarbaru. Pemesanan Hubungi Langsung 6285235603340 . Melayani Partai dan Eceran Kirim Seluruh Indonesia.

Tips Sukses Bisnis Modal Kecil Ikan Koi harus diketahui oleh para pebisnis pemula yang mencari peluang baru. Bisnis Ikan Koi sendiri bisa dibilang prospek yang berisiko. Mengapa? Karena pangsa pasarnya sudah terfokus.

Jual Ikan Koi Banjarbaru

Ikan koi bukanlah ikan yang bisa dikonsumsi, melainkan untuk pemeliharaan atau sebagai hiasan untuk memperindah dekorasi rumah. Oleh karena itu, banyak pelaku bisnis awam yang lebih memilih membudidayakan ikan yang dapat dikonsumsi dibandingkan Ikan Koi.

Padahal, bisnis Ikan Koi tidak kalah menjanjikan lho. Padahal, pendapatan yang dihasilkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips sukses bisnis ikan koi kecil tapi menguntungkan. Ayo dengarkan bersama. 

Prospek Bisnis Ikan Koi

Keuntungan bersih yang bisa dihasilkan seorang pengusaha Ikan Koi bisa mencapai Rp6 juta per bulan. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis Ikan Koi sendiri merupakan peluang dengan masa depan yang cerah, menguntungkan dan menjanjikan.

Ada banyak sekali jenis ikan koi yang bisa dibesarkan, dijual dan dipasarkan seperti ikan cupang, koi emas, guppy, arwana dan masih banyak lagi yang tentunya bisa anda pilih berdasarkan pandangan dan popularitas masing-masing ikan. .

Selain itu, salah satu kelebihan dari usaha Ikan Koi adalah tidak membutuhkan lahan yang terlalu banyak, bahkan dapat dilakukan dalam bentuk rumah. 

Anda dapat memanfaatkan halaman depan rumah atau area teras rumah atau bisa juga jika anda mempunyai lahan warisan yang masih kosong,maka langsung saja untuk dijadikan lahan bisnis, asalkan lokasinya berada di tempat yang strategis dan mudah dilihat dari berbagai sudut pandang orang.

Meski diketahui memiliki pangsa pasar yang relatif kecil karena hanya orang-orang tertentu saja yang tertarik membelinya, nyatanya ikan Koi bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Jual Ikan Koi Banjarbaru

Memilih bibit ikan koi yang bagus pula tidak kalah berarti bagaikan langkah dini buat membudidayakan ikan koi terbaik yang di idamkan. Oleh karena itu jangan pula salah seleksi penyedia bibit ikan koi. Hendaknya cari yang baik serta percayakan saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. id. Sebab disini ialah penyedia ikan koi luar biasa unggulan serta dipastikan tidak mengecewakan. 

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  6285235603340

Hal ini dikarenakan Ikan Koi memiliki jenis yang berbeda-beda sehingga masyarakat dapat memilih sesuai dengan hobi dan kebutuhannya masing-masing. Misalnya jika Anda ingin memasang target untuk kalangan menengah ke bawah, Anda bisa menjual jenis ikan koi seperti betta atau koi.

Sementara jika Anda fokus ke kalangan atas, Anda bisa menjual ikan seperti louhan, arwana dan lain-lain. Perairan Indonesia memiliki sekitar 700 jenis ikan Koi. Beberapa saat ini dilindungi karena jumlahnya semakin sedikit, tetapi beberapa mungkin direproduksi.

Nah, dengan pangsa pasar yang beragam, jelas pelanggan akan datang dari kelompok yang berbeda pula, sehingga bisnis Ikan Koi sendiri bisa menjadi prospek bisnis yang menjanjikan dan tentunya menguntungkan.

Baca Juga: Jual Ikan Koi Martapura

Tips Sukses Bisnis Ikan Koi Kecil

  1. Menentukan jenis ikan koi dan juga pangsa pasarnya

Tips sukses pertama agar modal kecil sukses bisnis Ikan Koi adalah menentukan jenis Ikan Koi yang akan dijual dan konsumen mana yang akan dibidik. Konsumennya sendiri bisa dari anak-anak hingga dewasa. Namun, hal tersebut sepenuhnya dipengaruhi oleh jenis Ikan Koi yang Anda jual.

Jika Anda tergolong masih breeder yang masih pemula dengan modal terbatas, disarankan untuk menjual Ikan Koi dengan harga termurah terlebih dahulu untuk menghemat biaya awal.

Bagaimana langkah karantina setelah mendapatkan ikan koi?

  1. Karantina harus dilakukan sesegera mungkin di bak dengan atap teduh atau di luar hujan. Sebaiknya bak mandi masih terkena sinar matahari agar pelindung air tidak terlalu dingin. Letakkan bak karantina di tempat yang jarang dilalui orang karena ikan akan ketakutan jika seseorang datang dan terkadang dengan senang hati menabrak dinding bak. Jual Ikan Koi Banjarbaru
  2. Tambahkan air ke bak karantina 1-2 hari sebelumnya. Ketinggian air awal adalah 25-30 cm. Nyalakan aliran air dan aerator. Masukkan garam kasar / garam ikan 1 oz / m2 dan tutupi sebagian kolam agar koi tidak meloncat.
  1. Ikan yang baru tiba masukkan plastik yang sama ke dalam bak selama 30-40 menit untuk menyamakan suhu air di bungkus plastik dengan suhu air di bak. Kemudian keluarkan ikan secara perlahan dari plastik dan masukkan ke dalam bak. Masukkan saja ikannya dan biarkan air di dalam plastik tidak terus masuk. Ikan yang baru tiba tidak bisa digabungkan dengan ikan tua yang sudah ada di kolam.
  2. Tidak boleh diberikan pakan selama seluruh karantina ikan untuk mencegah air menjadi kotor, karena sisa pakan atau ikan boleh makan sedikit selama kondisi air terjaga.
  3. Gantilah air bak mandi setiap hari, sekitar 20% dari volume air setiap 2 hari sekali, agar air baru bisa menggantikan sebagian air lama agar kondisi air tetap terjaga.
  4. Melakukan investigasi selama kehidupan karantina. Setelah 8 hingga 10 hari, Koi menunjukkan tanda-tanda kesehatan, mis. B. Berenang di bak mandi dan terkadang berdiri di permukaan seolah-olah meminta makan agar ikan biasanya sehat
  5. Ikan koi bisa disediakan per kantong.

wa png 4

  1. Peralatan Bisnis Yang Dibutuhkan

Jika Anda sudah pasti dan bersedia dalam memilih untuk memulai bisnis Ikan Koi, maka anda juga harus siap dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan. Karena itulah kunci sukses bisnis Anda. Beberapa perlengkapan bisnis Ikan Koi yang dibutuhkan antara lain akuarium, kolam pemeliharaan, jaring, pompa air, selang dan wadah, penyaring kotoran, tabung oksigen, layar, hingga ember sebagai aksesoris penghias akuarium.

Jika modal Anda masih terbatas, Anda tidak perlu membeli semua perlengkapan sekaligus. Beli peralatan yang paling penting terlebih dahulu. Selebihnya, Anda bisa mencicil selama bisnis berjalan.

Jual Ikan Koi Banjarbaru

  1. Tentukan lokasi Bisnis

Tips sukses ikan koi modal kecil berikut ini adalah menentukan lokasi usahanya. Pilih lokasi yang strategis dan terlihat oleh banyak orang. Selain itu, jangan lupa untuk membuat lokasi usaha Anda semenarik mungkin agar orang tertarik untuk berkunjung.

Dan untuk meminimalkan anggaran Anda, Anda bisa mulai dengan menggunakan tanah untuk rumah Anda atau menyewa properti dan kios eceran dengan harga sewa yang rendah. Namun tentunya berada di lokasi yang strategis, karena itulah kunci sukses bisnis yang Anda jalankan.

Kolam pembenihan dan perawatan benih Ikan Koi

Kolam penetasan telur dan perawatan ikan koi dibuat menjadi satu kolam seluas 2 – 3 m2. Umumnya pemijahan terjadi pada malam hari. Pindahkan kedua hewan pengembangbiakan tersebut ke kolam koi yang berbeda keesokan harinya. Jual Ikan Koi Banjarbaru