Jual Ikan Koi Aka Bekko

Ikan koi mulai dikenal luas dalam hal ini karena orang Jepang suka memelihara ikan ini dan memasarkannya ke negara lain. Orang Jepang percaya bahwa ikan ini membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Ikan ini dikatakan sebagai simbol persahabatan abadi dan cinta yang tulus. Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan mas atau gurame dengan nama ilmiah Cyprinus caprio. Pembudidayaan ikan koi yang dikembangkan di Blitar, kata Presiden Soekarno, yang telah menerima pemberian ikan koi dari pemimpin China, ikan koi yang populer di China, sejak tahun 1960-an di Indonesia.

Jual Ikan Koi Aka Bekko

Pangsa pasar ikan koi sendiri semakin meningkat dari waktu ke waktu, meskipun dahulu keberadaan ikan ini kurang diminati dan ikan koi impor semakin mahal sehingga membuat harga ikan koi lokal semakin kompetitif. Agar berhasil membudidayakan ikan koi, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut ini agar Anda tidak mengalami kerugian dalam membayar biaya perawatan ikan ini.

Kali ini admin akan sedikit mengulas tentang ikan koi jenis Aka Bekko,yang mana jenis ini sebenarnya dari segi postur dan juga jenis sangat mirip dengan ikan koi jenis Shiro bekko dan Ki bekko yang mana pada umumnya sangat mudah ditemui,namun ada sedikit perbedaan antara shiro bekko dan juga aka bekko dengan dasar semacam ini.

Nah lebih lengkapnya simak penjelasan admin dibawah ini.

Sebagaimana yang admin jelaskan di atas bahwa jenis ikan koi Aka bekko ini tidak sama seperti saudaranya yakni jenis Shiro Bekko dan juga Ki bekko,yang mana aka bekko ini mempunyai warna dasar Orange dengan balutan bintik berwarna hitam.

Yang mana jenis koi Aka bekko ini secara detail Sendiri sebenarnya ini tak jauh berbeda dengan koi ki bekko atau shiro bekko. Hanya saja ada hal yang membedakan adalah dimana terdapat warna dasar kulitnya yang lebih oranye dan terang.  Jual Ikan Koi Aka Bekko

Secara sekilas ikan koi aka bekko ini sangat mirip dengan jenis ikan Karper, atau ikan mas. Corak hitamnya terkonsentrasi di area tubuh pada bagian atas dan sedikit menyamping, sepanjang punggung. Ikan Koi Aka Bekko ini juga menjadi spesies yang paling di gandrungi, satu ekornya dihargai Rp. 900.000. dengan ukuran 30-33 cm

Tentunya harga ini akan melambung tinggi mengingat pertumbuhan ikan koi jenis Aka Bekko, ini agak lambat dibandingkan dengan jenis koi lainnya. Serta,pemberian pakan pada ikan koi jenis  Aka Bekko  ini juga harus benar-benar diperhatikan secara seksama agar senantiasa ikan koi ini tumbuh besar dan sehat.

Nah,admin disini juga akan membagikan sebuah tips untuk anda yang ingin usaha atau budidaya ikan koi,namun terhalang oleh adanya lahan yang cukup luas untuk membangun kolam atau bahkan membuat kolam minimalis saja tidak cukup luas tanah yang anda miliki,namun bukan berarti anda tak bisa budidaya ikan koi,karena sekarang ini sudah banyak orang yang sukses budidaya ikan koi hanya bermodal dengan kolam terpal,dan hasilnya pun juga tak kalah dengan panen yang ada di kolam semen atau kolam sawah.

Kali ini admin akan sedikit menginformasikan kepada anda semuanya tentang bagaimana sih budidaya ikan koi di kolam terpal,dan apa saja hal yang perlu di siapkan?

Admin akan kupas tuntas itu semua disini…..

 

Pilih indukan ikan koi yang berkualitas

Populasi indukan berperan penting dalam budidaya ikan koi, populasi perkembangbiakan dengan gen yang baik juga menghasilkan keturunan yang baik. Jika mencari bibit yang baik sulit ditemukan, pecinta ikan koi yang sudah lama memelihara ikan ini bisa meminjamnya. Pecinta koi biasanya mengumpulkan ikan koi berkualitas tinggi untuk perawatan mereka sendiri atau untuk tujuan kompetitif. Pecinta koi kebanyakan tidak memiliki keterampilan atau waktu untuk membiakkan ikan. Kawin bisa menjaga kesehatan ikan.

Jenis benda ini dimanfaatkan oleh pembudidaya yang bekerjasama dengan pemilik ikan. Pemilik ikan mendapat keuntungan dari fakta bahwa ikan dapat dikawinkan sementara pembudidaya senang karena mereka dapat memiliki keturunan yang berkualitas tinggi. Sebagai kompensasinya, pemilik biasanya memberikan izin kepada pembudidaya untuk memilih satu atau dua ikan dari pasangan tersebut.

Induk betina dan indukan jantan sebaiknya dipelihara di kolam yang berbeda sehingga indukan tidak perlu lagi mengalami “puasa kawin” saat kawin. Secara umum pemeliharaan kolam pembibitan sama dengan pemeliharaan kolam pembesaran.

Ciptakan kolam untuk kehidupan dan pernikahan

Kolam merupakan faktor utama keberhasilan seseorang dalam membudidayakan ikan. Bentuk kolam dan apapun kolamnya, baik itu kolam di dalam tanah, kolam terpal atau kolam beton, juga harus diperhatikan. Ada juga yang membudidayakan ikan koi di akuarium karena pemeliharaan ikan koi relatif mudah. Menurut para pembudidaya ikan koi, kolam terpal kurang baik untuk ikan koi. Idealnya kolam pemijahan berukuran 3 × 6 meter dengan kedalaman 60 cm, sedangkan ketinggian air 40 cm. Jual Ikan Koi Aka Bekko

Untuk hasil yang maksimal, gunakan kolam yang diplester. Kolam renang harus memiliki sinar matahari yang cukup dan memiliki saluran air yang keluar masuk agar sirkulasi air selalu terjaga. Sebaiknya dipasang penyaring halus di saluran air agar ikan Koi yang masih muda tidak hanyut bersama air yang muncul dan mengurangi hama di sekitarnya. Kolam yang dibuat harus dibiarkan selama beberapa hari sampai benar-benar kering.

Untuk menghindari bahan kimia pada semen di kolam, Anda bisa menambahkan air setelah mengering. Air juga harus disimpan kurang lebih 24 jam. Setelah itu, Anda bisa memasukkan benih koi. Anda perlu menyediakan tempat untuk telur ikan koi. Lalu bagaimana caranya kakaban? Caranya mudah, berikut cara membuat kakaban untuk budidaya ikan koi yaitu:

Siapkan ijuk, bilah bambu dan paku dengan panjang 120 cm dan lebar 40 cm.

Susun ijuk serapi mungkin, lalu cubit dengan bambu dan paku. Jumlah seratnya bisa disesuaikan dengan ukuran induk betina.

Sebagai indikasi untuk induk betina yang memiliki berat 1kg dan membuat 4-6 ijuk yang bagus, ijuk ini dapat dipasang setelah kolam terisi air.

Selain serat yang digunakan untuk bertelur, Anda bisa memanfaatkan hydrilla untuk kemudian memberi ruang bagi ikan koi muda.

Tempat yang diperlukan untuk membedakan antara ikan Koi dan ikan yang berumur 3 bulan atau panjangnya mencapai 6 inci.

Untuk membuat kolam pemeliharaan yang bisa disesuaikan dengan kondisi negara dan umumnya memanggang 250 sampai 300 koi, diperlukan kolam ukuran 3 × 4 dan kedalaman kolam 40 cm. Jual Ikan Koi Aka Bekko

Perhatikan fase pemijahan

Fase pemijahan sangat menentukan berhasil tidaknya budidaya ikan koi. Fase ini memang harus maksimal dalam perawatan atau perbaikannya. Meminimalkan kesalahan dalam proses pemijahan. Anda harus menyediakan lebih dari satu jantan karena salah satu jantan mungkin tidak sehat. Sebutkan 3 sampai 5 indukan jantan.

Setelah semuanya siap untuk membawa induk betina ke kolam pemijahan sekitar jam 4 sore, biarkan ikan beradaptasi dengan kolam pemijahan. Setelah 3-5 jam, masukkan induk jantan. 

 

Add a Comment

Your email address will not be published.