Jual Ikan Koi Ai Goromo

Jual Ikan Koi Ai Goromo. Pemesanan Hubungi Langsung WA  628113035003 . Melayani Partai dan Eceran Kirim Seluruh Indonesia.

Ikan koi merupakan salah satu ikan premium yang harganya sangat mahal. Jadi anda harus serius memilih ikan ini agar bisa mendapatkan ikan yang berkualitas. Sama halnya saat membeli baju, tentunya harus memilih dulu ya?  Jual Ikan Koi Ai Goromo

Begitu pula saat membeli ikan Koi, Anda wajib menyortir dan membuat pilihan ikan koi yang menurut anda jenis dengan kualitas yang terbaik. Jangan sampai Anda membeli ikan koi yang kualitasnya jauh dibawah pasar standard. Disinilah anda sangat perlu diwaspadai ikan koi yang akan anda beli,supaya tidak mendapat hasil yang zonk.

Jual Ikan Koi Ai Goromo

Sebelum admin lanjutkan perihal memilih ikan koi,admin akan mengajak anda sejenak untuk melihat dan mengidentifikasi ikan koi jenis AI Goromo,yang mana sebelumya admin sempat membahas ikan koi jenis goromo,nah tapi yang admin bahas ini bukan sekedar ikan Goromo pada umumnya,namun ada sedikit perbedaan yang perlu anda ketahui supaya tidak keliru ketika anda ingin membeli ikan koi jenis goromo apa AI Goromo.

Jual Ikan Koi Ai Goromo

Kami menjual koi dengan harga yang cukup murah. Untuk pengiriman ke berbagai kota di pulau jawa dan Seluruh Nusantara. Kami melakukan pengiriman dengan kereta api, bus, atau perjalanan. Kami sangat berpengalaman dalam pengemasan dan pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan sistem port-to-port (dari bandara ke bandara tujuan).

Secara singkat jenis Ikan Koi Ai Goromo adalah jenis ikan koi yang mengusung tubuh dengan warna dominan putih,namun terdapat pula corak warna orange atau lebih dominan warna merah bata,nah….berhubung yang admin bahas ini merupakan AI Goromo,maka terdapat corak tambahan berupa tutul-tutul/bulatan warna hitam. 

Siripnya warna putih susu, dan bola matanya seperti tidak nampak lantaran hal itu warna putih susu juga, seperti warna kulit di dekat matanya. Harga Ikan Koi Ai Goromo yakni Rp. 600.000.

Cara termudah untuk mengetahui apakah ikan koi dalam postur yang baik atau tidak adalah dengan memperhatikan gerakannya saat berenang. Ikan koi yang berkualitas baik memiliki ritme renang yang konstan dan terlihat sangat anggun karena sisi tubuhnya yang simetris. Meski begitu, sebaiknya jangan bingung dengan ikan koi yang kembung, terutama ikan betina. Karena bukan tidak mungkin jika ikan tersebut bunting. Faktor pemeliharaan ikan ini sangat penting bagi Anda karena secara langsung menentukan penampilan dan kesehatan ikan Koi. Jika Anda menemukan ikan koi yang tidak dipelihara dengan baik meskipun warna dan coraknya sangat bagus, termasuk dalam kategori buruk.

Ikan koi dapat dikatakan mengalami deformasi bila anggota tubuhnya tidak sempurna dan postur tubuh yang kurus. Ikan koi dengan sikap kurang sempurna tidak boleh dipilih, meski harganya murah.

Hal ini dikarenakan cacat seperti sirip robek, mulut robek, dll yang berhubungan dengan cacat fisik masih sulit untuk disembuhkan. Di sisi lain, Anda tetap bisa mempertimbangkan ikan koi yang kurus karena kekurangan makanan. Ikan koi ini tetap bisa dibuat gemuk dengan pemberian pakan yang cukup bergizi. Namun jika terdapat ciri penyakit pada tubuh ikan koi, maka sebaiknya jangan pernah memilih karena dapat menularkan penyakit pada ikan koi anda yang lain.

Berikut ciri-ciri budidaya ikan koi yang berkualitas, diantaranya:

Ikan koi memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi yang seimbang. Idealnya, rasio panjang dan tinggi untuk koi yang baik adalah 2,6: 1 banding 3: 1.

Ikan koi memiliki postur punggung yang lurus saat istirahat dan agak melengkung saat berenang. Dilihat dari samping, sikap ikan secara keseluruhan tampak menyempit ke arah ekor. Hindari ikan koi dengan postur tubuh bungkuk yang tajam. Jual Ikan Koi Ai Goromo

Postur kepala ikan Koi terlihat begitu sempurna. Hal ini terlihat dari ukuran kepala ikan Koi yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

Wajah ikan Koi mudah dikenali dan tidak ada ketidaksempurnaan yang menyebabkan struktur wajah menonjol atau tenggelam. Cacat yang paling umum terjadi adalah cacat pada rahang ikan. Cacat ini biasanya disebabkan oleh insang akar saat ikan berukuran kecil, yang membuat kepala ikan terlihat lebih besar dari tubuhnya.

Semua sirip ikan dalam kondisi sempurna. Sirip ikan terutama sirip dada sangat mempengaruhi kecantikan ikan koi. Beri perhatian khusus pada sirip ekor dan punggung, karena ini adalah bagian sirip yang rentan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan sirip perut dan sirip ekor.

Warna Ikan Koi

Ikan Koi berkualitas tinggi memiliki warna yang kuat dan bening. Artinya jika terdapat bagian tubuh ikan yang berwarna putih, maka bagian tersebut harus berwarna putih bersih tanpa campuran warna merah atau warna lain. Begitu juga bagian merah harus benar-benar merah tanpa menambahkan kuning, hitam, putih, dll. Faktor inilah yang kemudian mendorong para penghobi ikan koi lebih memilih ikan koi impor daripada ikan produksi dalam negeri. Sebagian besar ikan koi lokal yang ada di pasaran masih berwarna setengah. Contohnya seperti ikan Koi yang berwarna keputihan, kemerahan atau kehitaman. Sedangkan kualitas warna ikan koi impor sudah tidak diragukan lagi karena telah melalui proses sortasi.

Munculnya ikan koi dengan warna yang bagus juga bisa dilihat dari kebersihan warnanya, bebas dari noda warna lain. Misalnya pada ikan koi yang berwarna merah terdapat titik hitam ditengahnya. Jadi bisa dibilang koi seperti itu buruk. Semua warna pada tubuh ikan koi, baik putih, merah, hitam atau lainnya, harus berdiri sendiri-sendiri dan bebas dari warna apapun. Namun, Anda perlu berhati-hati apakah warna bintik tersebut sama dengan warna aslinya atau tidak. Karena berbagai faktor luar bisa menyebabkan noda pada ikan koi untuk sementara waktu. Misalnya, ketika ikan koi terasa dingin saat disentuh, bintik-bintik putih biasanya muncul di banyak tempat di tubuhnya.

Corak Warna

Faktor terakhir yang mempengaruhi kualitas ikan koi adalah rona. Semakin sempurna polanya, semakin bagus kualitas ikan Koi tersebut. Fokuslah melihat ciri-ciri kepala dan ekor ikan karena ini adalah rating utama. Keindahan corak pada bagian ini lebih menarik untuk dilihat dibandingkan bagian tubuh. Saat ini sedang trend ikan koi memiliki corak warna yang membentuk huruf kanji, hangeul, dan karakter lainnya terutama pada bagian kepala ikan. Pola ini secara signifikan dapat meningkatkan harga ikan menjadi sangat mahal. Begitu pula ikan koi dengan corak unik memiliki banyak penggemar. Jual Ikan Koi Ai Goromo

Selain bentuknya, keindahan pola ikan koi juga dipengaruhi oleh besar kecilnya pola tersebut. Ikan koi yang baik merupakan ikan koi yang memiliki corak yang cukup besar terutama pada bagian kepala ikannya. Khusus pada ikan Koi jenis Kohaku, pola berupa garis putih di bagian leher menjadi faktor utama yang menentukan kualitas Koi Kohaku yang sesungguhnya. Baru kemudian adalah buntutnya, dimana warna putih bersih tanpa aditif hitam termasuk corak berkualitas tinggi. Buntut ikan koi, di sisi lain, yang memiliki pola warna tertentu selain putih biasanya kurang diminati.

Budidaya ikan koi atau budidaya ikan tentunya tidak akan berhasil tanpa adanya kolam untuk menampung ikan-ikan tersebut. Ada beberapa jenis kolam ikan yang bisa Anda manfaatkan seperti: B. Kolam kotoran, kolam terpal, kolam beton dan masih banyak lagi. Namun untuk budidaya ikan koi sendiri, anda bisa memelihara ikan jenis ini di dalam akuarium karena cara perawatannya cukup mudah.

Add a Comment

Your email address will not be published.