Jenis Ikan Koi Lokal Dan Harganya

Jenis Ikan Koi Lokal Dan Harganya. Pada zaman dahulu salah satu jenis ikan hias yang cukup terkenal dari negeri Sakura Jepang adalah ikan koi,yang mana jenis ikan ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis ikan hias yang cukup istimewa dan hanya bisa dimiliki oleh raja dan kaisar di jepang. 

Info Jenis Ikan Koi Lokal dan harganya, klik link dibawah :

 

Ini karena Ikan Koi jenis ini telah diubah menjadi suatu simbol yang identik dengan kekayaan dan kemakmuran oleh raja-raja Jepang. Tak heran jika harga Ikan Koi saat ini cenderung termasuk ikan yang mahal.

Ikan koi juga merupakan jenis ikan hias yang cukup unik karena dapat dijadikan sebagai sahabat seumur hidup, hal ini dikarenakan ikan koi mempunyai umur yang relatif panjang.

Serta memiliki variasi warna dan corak yang cukup indah, ikan koi sendiri merupakan jenis ikan yang mudah beradaptasi dengan lingkungan, mudah diterima, manis dan jinak.

Harga Ikan Koi Lokal

Ikan Koi Shiro Bekko

Hal yang sama berlaku untuk ikan koi Bekko. Jenis ikan koi ini juga terdapat pada 3 subspesies dengan kombinasi warna yang berbeda. Diantaranya adalah shiro bekko, koi ki bekko dan alias iowa bekko.

Untuk jenis koi alias bekko, kedua jenis koi tersebut tidak memiliki rona merah pada tubuhnya. Hanya saja semuanya ini memiliki ciri khusus berupa bintik-bintik yang sangat dominan dengan warna hitam pekat. Untuk harganya sendiri juga tergantung dari ukurannya. Harga bekko koi 20cm di tahun 2020 ini bisa dijual dengan harga sekitar 99.000 dan ukuran 35cm hingga 250.000.

Jenis Ikan Koi Lokal Dan Harganya

Ikan Koi Utsurimono

Ikan Koi Utsurimono adalah jenis koi yang memiliki ciri warna tubuh hitam dengan beberapa warna tambahan. Setidaknya ada sekitar 3 subspesies, yaitu ikan koi shiro utsuri, ikan koi ki utsuri, dan ikan koi hi utsuri.

Untuk tipe pertama paling sedikit memiliki kombinasi warna hitam dan putih, untuk tipe kedua memiliki warna hitam kuning dan hitam jingga. karena kisaran harganya juga tergantung pada ukurannya. Untuk koi utsurimono yang berukuran panjang 20cm pada Desember 2019 bisa dijual dengan harga 60.000 / ekor.

Baca Juga:  3 Cara Memilih Ikan Koi yang Bagus

Ikan Koi Gosanke

Bagi para penggemar ikan hias khususnya ikan jenis koi pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan koi jenis gosanke. Ikan koi gosanke sendiri merupakan salah satu jenis ikan koi yang memiliki corak warna yang cukup mempesona. Ikan Koi jenis gosanke adalah jenis koi yang memiliki 3 buah warna yang berbeda dan dikenal dengan jenis kohaku, sanke dan showa. Ikan koi jenis kohaku merupakan basic dari ikan koi memiliki ciri khas berwarna dasar putih dengan aksen tambahan berwarna merah. Sedangkan untuk Jenis Snake adalah koi yang memiliki kombinasi warna antara hitam,putih dan merah,dengan ciri khusus warna hitam nya tidak tepat di atas kepala atau di atas dahi. 

Sedangkan untuk jenis ikan koi showa rata-rata memiliki sisik yang dominan berwarna putih, hitam dan merah. Untuk masalah, harga ikan koi gosanke sendiri tergantung dari ukurannya. Ukuran rata-rata 41 cm dijual sekitar 600-700 ribu.

Jenis Ikan Koi Lokal Lainnya

Ikan Koi Asagi

Bisa dikatakan ikan koi asagi sendiri merupakan ikan koi yang paling terkenal di kalangan pecinta koi. Mungkin jenis ikan koi ini sendiri mungkin yang paling berkesan diantara jenis lainnya, mengingat ikan koi ini memiliki bintik-bintik pada badannya dan corak pada bintiknya sendiri benar-benar unik dibandingkan dengan jenis koi lainnya.

Sementara itu, ada juga ikan koi shusui yang juga berkerabat dengan ikan koi asagi. Pola yang menempel di tubuhnya juga cenderung hampir sama. Di pasaran, harga Koi Asagi sendiri terbilang cukup murah. Untuk ukuran 18 cm bisa dijual sekitar Rp 65-80 ribu / ekor 

Ikan Koi Tancho

Ikan koi tancho ini juga merupakan jenis ikan koi dengan beberapa subspesies, tancho goromo memiliki warna tubuh berwarna merah jambu dengan bintik hitam di dahi.Lalu ada lagi jenis tancho yang begitu populer yakni jenis tancho kohaku yang memiliki warna badan putih dengan bintik besar yang dominan berbentuk bulat berwarna merah tepat berada di dahi.

Jadi varian ketiga adalah tancho goshiki yang memiliki dahi berwarna merah dengan warna tubuh hitam putih dan yang terakhir adalah tancho kujaku dan juga jenis sanke. untuk harga ikan koi jenis Tancho ini biasa dibanderol dengan harga 300 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

Jenis Ikan Koi Lokal Dan Harganya

Harga Ikan Koi Slayer

Seperti namanya, ikan koi jenis ini memiliki bentuk cukup menarik terutama pafa bagian sirip tubuh yang memanjang dan sangat indah. Ada banyak jenis ikan koi slayer ini, namun yang paling banyak dicari adalah ikan koi Slayer ikan koi platinum dan ikan koi Slayer kumpay.

Untuk varian harga ikan koi Slayer platinum ini jauh lebih mahal dari pada ikan koi Slayer biasa.

Hal ini dikarenakan ikan koi Slayer platina merupakan jenis yang jarang ditemukan di pasaran. Maka tak heran jika harga ikan koi super platinum bisa laku hingga Rp7.000.000 per ekor. Sedangkan harga koi slayer kumpay lebih murah karena banyak tersedia di pasaran. Berikut ini daftar harga ikan koi kumpay dengan berbagai ukuran.

Harga Ikan Koi Chagoi

Ikan koi Chagoi merupakan salah satu jenis koi yang jarang ditemukan di kios pasar ikan hias dan cenderung langka. Maka tidak heran jika harga ikan koi chagoi sedikit lebih mahal dibanding ikan koi jenis lainnya.

Harga Ikan Koi Showa

Tidak jauh berbeda dengan kedua jenis ikan koi sebelumnya, harga ikan koi showa juga cukup mahal. ini karena ada beberapa corak warna yang sangat bagus. Dari ciri-ciri tersebut, ikan koi showa ini memiliki setidaknya 3 ciri warna khusus dan biasanya berbeda pada jenis koi lainnya.sama seperti ikan koi jenis Sanke. Namun yang membedakan adalah ikan koi showa lebih dominan berwarna hitam,dengan ciri khas warna hitam ada di atas dahi atau kepala.

Harga ikan koi showa saat ini tidak stabil, harga dipatok berdasarkan stok yang tersedia dan banyaknya permintaan di pasaran. Harga ikan koi showa kualitas standar biasanya dihargai sekitar Rp 300.000 per ekor. Sedangkan untuk harga ikan koi muda kualitas prima bisa dijual hingga Rp 1.700.000 per ekor.

Harga Ikan Koi Sanke

Untuk kisaran harga ikan koi sanke tidak terlalu berbeda dengan harga ikan koi koi, hal ini dikarenakan kedua jenis ikan koi tersebut memiliki warna yang sangat indah dan eksotis. Ikan Koi Sanke jenis ini memiliki 3 variasi warna yaitu merah, hitam dan putih. Jenis ikan koi sanke yang berkualitas baik ini akan lebih dominan dengan penampilan merah cerah.

Harga Sanke koi di pasaran juga tergantung model warna dan ukurannya. Semakin indah warnanya maka semakin indah pula harga jual ikan Sanke Koi tersebut. Harga ikan koi sanke bisa berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 270.000 per ekor. Sedangkan untuk harga ikan koi Sanke dewasa kualitas prima sekitar Rp. 7.000.000.

Jenis Ikan Koi Lokal Dan Harganya

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  628113035003