Harga Ikan Koi Semua Jenis 2020

Berbeda dengan pembahasan sebelumnya, kali ini kita akan membahas tentang hewan yang hidup di air dan tidak lebih dari ikan. Ikannya sendiri memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah ikan koi. Bagi anda pecinta ikan pasti sudah tidak asing lagi, bukan dengan ikan yang satu ini. Ikan koi sendiri merupakan ikan yang memiliki penampilan yang cantik dan membuat semua orang ingin memeliharanya. Harga Ikan Koi Semua Jenis 2020

Harga Ikan Koi Semua Jenis 2020

Ikan koi merupakan ikan hias air tawar yang banyak dijumpai di pasar ikan hias. Selama ini ikan koi banyak dijumpai di penjual ikan hias, tidak seperti dahulu kala, ikan koi hanya bisa dimiliki oleh kalangan elit dan kaisar di Jepang. Ini karena ikan melambangkan kekayaan dan kemakmuran raja di Jepang. Harga ikan koi mahal, sehingga hanya sedikit orang yang memiliki dan merawatnya.

Berbeda dengan jaman dulu, ikan koi diperdagangkan bebas saat ini, karena banyak orang yang merawat dan membudidayakan ikan koi. Hal ini berbanding lurus dengan harga ikan koi yang semakin terjangkau. Ikan ini juga memiliki warna yang indah dan menggemaskan yang akan membuat siapa saja ingin memelihara dan memilikinya.

Ikan koi sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa Anda temukan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas harga ikan koi segala jenis, dari yang murah sampai yang mahal. Harga jual ikan ini pun bervariasi tergantung dari jenis, keindahan dan ukuran ikan tersebut. Ada puluhan jenis ikan koi yang bisa Anda temukan dan kami akan membahas segala jenis ikan koi dan harga untuk semua jenis ikan koi.

  1. Harga Ikan Koi Midorigoi

Ikan Koi jenis Midori atau dalam bahasa jepang sering dikenal dengan jenis midorigoi. Sebenarnya jenis ikan koi midori ini hampir sama dengan jenis chagoi atau mirip dengan jenis ogon. Harga Ikan Koi Semua Jenis 2020

Jenis ikan Koi Midorigoi,merupakan salah satu jenis ikan koi yang mempunyai nama unik dan ternyata jenis ini cukup menarik yang bisa di ulik dari ikan ini, yakni pada bagian body serta corak pada tubuhnya yang rata-rata mempunyai warna agak sedikit hijau muda. 

Sedangkan pada bagian punggung,ikan koi jenis midori ini terdapat ada corak seperti tulang rusuk warna hitam. Jenis Koi ini cukup langka ditemukan dan memiliki harga terbilang mahal, bisa puluhan juta rupiah per ekor. 

Ukuran Koi Ikan Koi MidorigoiHarga per Ekor
Ikan Koi Midorigoi 8-12 cmRp 120 ribu
Ikan Koi Midorigoi 12-15 cmRp 155 ribu
Ikan Koi Midorigoi 15-18 cmRp 275 ribu
Ikan Koi Midorigoi 20 cmRp 300 ribu
Ikan Koi Midorigoi 25 cmRp 450 ribu
Ikan Koi Midorigoi 30 cm – 37 cmRp 750 ribu
  1. Harga Ikan Koi Nezu Ogon

ikan koi Nezu Ogon,yang mana jenis ini secara sekilas hampir mirip dengan kerabat dekat nya yakni jenis ogon. Secara spesifik hampir sama antara body dan sirip antara Nezu ogon dan jenis ogon pada umumnya.

Jenis Ikan koi nezu ogon merupakan salah satu jenis ikan koi yang secara seksama mirip dengan ogon,hanya saja untuk ikan koi nezu ogon ini mempunyai warna  tubuh dominan emas yang agak kehitaman atau emas gelap,serta ikan koi nezu ogon ini mempunyai bagian bibir yang cukup lebar dan agak tebal, hal tersebut merupakan ciri khas dari ikan koi nezu ogon ini.

Jika diperhatikan dengan saksama, maka ikan koi nezu ogon ini, tidaklah sama dengan ikan koi pada umumnya.

Bahkan di beberapa kesempatan sahabat akan menemukan nezu ogon memiliki kumis, aneh bukan?

Meskipun begitu, nezu ogon memiliki banyak penggemar, mungkin bisa jadi termasuk sahabat.

Bahkan ada beberapa spesies Koi Nezu Ogon ditemukan yang pernah menampakkan sedikit ada kumisnya, dan dalam hal ini maka terkesan lucu.

Ukuran Koi Ikan Koi Nezu OgonHarga per Ekor
Ikan Koi Nezu Ogon 8-12 cmRp 135 ribu
Ikan Koi Nezu Ogon 12-15 cmRp 160 ribu
Ikan Koi Nezu Ogon 15-18 cmRp 300 ribu
Ikan Koi Nezu Ogon 20 cmRp 325 ribu
Ikan Koi Nezu Ogon 25 cmRp 400 ribu
Ikan Koi Nezu Ogon 30 cm – 37 cmRp 600 ribu

3.Harga Ikan Koi Tancho Kujaku

Ikan Koi jenis Tancho Kujaku adalah jenis ikan koi yang memang masih mirip dengan dengan jenis ikan Koi Tancho Kohaku atau Tancho jenis lain, namun akan tetapi untuk jenis Tancho Kujaku ini seperti mempunyai titik-titik berwarna hitam yang berada di bagian warna putih di tubuhnya. Pada bagian Sirip juga terdapat sejumlah titik hitam yang dominan juga merata di sekujur tubuh bagian atas dan samping. Sementara pada bagian perut bawahnya tetap putih susu.

Ukuran Koi Ikan Koi Tancho KujakuHarga per Ekor
Ikan Koi Tancho Kujaku 8-12 cmRp 135 ribu
Ikan Koi Tancho Kujaku 12-15 cmRp 160 ribu
Ikan Koi Tancho Kujaku 15-18 cmRp 300 ribu
Ikan Koi Tancho Kujaku 20 cmRp 325 ribu
Ikan Koi Tancho Kujaku 25 cmRp 400 ribu
Ikan Koi Tancho Kujaku 30 cm – 37 cmRp 600 ribu

 

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Ikan Koi
Nah setelah anda mengetahui perbedaan ikan koi lokal dan impor, anda juga perlu mengetahui variasi harga dari berbagai jenis ikan koi. Harga anakan koi tentunya lebih murah dari anakan koi dewasa atau besar, sehingga cocok untuk anda yang ingin beternak ikan koi. Namun harga ini juga dipengaruhi oleh jenis koi. Harga Ikan Koi Semua Jenis 2020

Seperti yang Anda ketahui, harga koi sangat bervariasi. Faktor apa yang biasanya mempengaruhi harga koi? Berikut beberapa faktor yang berperan dalam menentukan harga ikan koi di pasaran:

Ukuran Ikan Koi
Jelas bahwa ukuran merupakan ukuran penting dalam menentukan harga koi. Semakin besar ikannya, semakin mahal harganya. Misalnya, kohaku dengan ukuran 8 sampai 12 cm harganya masih berkisar Rp 40.000. Namun, harganya melonjak menjadi Rp 400 ribu jika berukuran 30 cm atau lebih. Harga Ikan Koi Semua Jenis 2020

Gaya
Pola  serta gaya juga menjadi faktor penting dalam menentukan harga ikan koi. Ikan ini memiliki banyak karakteristik yang berbeda tergantung dari jenis ikannya. Misalnya ikan koi tancho memiliki ciri khas tancho merah di kepalanya. Tancho juga mempengaruhi harga ikan. Semakin simetris bentuk dan posisinya, semakin mahal harga ikannya.

Contoh lainnya adalah Ikan Koi Platinum Slayer yang identik dengan bodi platinumnya yang mulus. Semakin halus tubuhnya, semakin mahal harga ikannya. Namun, jika Anda dapat menemukan sedikit pola pada tubuh, itu dapat menurunkan harga Platinum Slayer Koi.

Seni
Tentunya jenis ikan koi akan mempengaruhi harga biayanya. Ada beberapa jenis koi yang harganya relatif murah, seperti koi Slayer Kumpay. Namun ada juga jenis ikan Koi yang terkenal mahal dan jarang ditemukan di pasaran, seperti Chagoi Koi yang harganya mencapai ratusan ribu bahkan ketika berukuran 5 cm.

Asal budidaya
Tempat asal budidaya juga mempengaruhi jenis ikan. Koi yang dibudidayakan di Jepang kemudian diimpor ke Indonesia harganya relatif lebih tinggi dari koi lokal. Namun ada juga koi yang dibudidayakan secara lokal namun memiliki harga yang cukup mahal yaitu koi blitar.

Add a Comment

Your email address will not be published.