Harga Ikan Koi Murah 2021

Harga Ikan Koi Murah 2021 – Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang sangat populer di dunia maupun di Indonesia.Banyak sekali jenis ikan koi dengan keunikannya masing-masing sehingga sangat digemari oleh para pecinta ikan hias. Niscaya harga ikan koi bisa dijual dengan harga yang sangat mahal, apalagi jika tubuhnya memiliki corak yang unik. Harga Ikan Koi Lengkap 2021

Harga Ikan Koi Murah 2021

Makin unik polanya, makin tinggi harga ikan koi yang langsung beredar di pasaran.Berikut ini kami sajikan kepada anda daftar harga ikan koi update september 2020

Harga Ikan Koi Murah 2021

  1. Ikan Koi Soragoi

ikan koi yang cukup unik dan hampir dipastikan berbeda dengan jenis lain nya,kenapa bisa seperti itu? Pada dasarnya ikan koi merupakan ikan hias yang mempunyai banyak aksen warna dan juga mempunyai motif warna serta corak yang bermacam-macam,dan dengan perpaduan warna inilah ikan koi banyak digemari. Namun,hal ini tak berlaku untuk jenis ikan koi Soragoi,yang mana jenis ikan koi soragoi ini mempunyai warna seperti logam perak,hitam keabu-abuan.

Ikan koi jenis Soragoi, tentu juga nama untuk ikan koi yang sering disebut sebagai Koi Hantu, wah kenapa ya? Sebab Koi Soragoi mempunyai warna hitam sedikit keabu-abuan yang tentunya secara sekilas cukup menyeramkan. 

Namun,akan tetapi hitamnya ini semua di sekujur tubuh dengan warna sedikit kelabu dan bila di lihat sekilas ikan koi jenis soragoi ini sedikit mirip sama ikan Lele. Tubuhnya sebesar ikan hias lain seperti Karper dan jenis ikan Koi Soragoi sendiri kurang diminati sebagai ikan hias lantaran dari segi warnanya tidak indah. 

Ukuran Koi Ikan Koi Soragoi Harga per Ekor
Ikan Koi Soragoi 8-12 cm Rp 75 ribu
Ikan Koi Soragoi 12-15 cm Rp 150 ribu
Ikan Koi Soragoi 15-18 cm Rp 250 ribu
Ikan Koi Soragoi 20 cm Rp 350 ribu
Ikan Koi Soragoi 25 cm Rp 400 ribu
Ikan Koi Soragoi 30 cm – 37 cm Rp 600 ribu
  1. Harga Ikan Koi Tancho Showa

Jenis ikan Koi Tancho Showa ini secara spesifik mempunyai ciri khas tentunya, yang terletak pada area sekujur tubuh dengan warna dasar putih. Lalu juga terdapat corak hitam sebagaimana ikan Koi pada umumnya seperti yang kita tahu. Harga Ikan Koi Lengkap 2021

Untuk bagian atas kepala hampir sama dengan jenis ikan Koi Tancho lain, ada bulatannya warna jingga. Terkadang ada pula jenis koi Tancho Showa yang mana ada yang membawa variasi bulatan jingganya tertindih corak hitamnya.

Ukuran Koi Ikan Koi Tancho Showa Harga per Ekor
Ikan Koi Tancho Showa 8-12 cm Rp 150 ribu
Ikan Koi Tancho Showa 12-15 cm Rp 180 ribu
Ikan Koi Tancho Showa 15-18 cm Rp 350 ribu
Ikan Koi Tancho Showa 20 cm Rp 475 ribu
Ikan Koi Tancho Showa 25 cm Rp 500 ribu
Ikan Koi Tancho Showa 30 cm – 37 cm Rp 700 ribu

3.Harga Ikan Koi Beni Kumonryu

Jenis ikan Koi Beni Kumonryu yang sungguh sangat cantik sekali karena koi jenis ini mempunyai warna tubuh yang ikonik. Hal ini disebabkan karena koi jenis ini adalah Ikan koi yang lain dari yang lainnya, jenis ini bagaikan bermotif batik yang rumit. 

Corak tubuhnya besar-besar dan perpaduan 3 warna seperti hitam, putih dan jingga. Siripnya panjang menyamping dengan warna putih. Ikan ini sangat mahal dan bahkan bisa di bilang jadi primadona kalangan orang kaya di Jepang.

Ukuran Koi Ikan Koi Beni Kumonryu Harga per Ekor
Ikan Koi Beni Kumonryu 8-12 cm Rp 170 ribu
Ikan Koi Beni Kumonryu 12-15 cm Rp 250 ribu
Ikan Koi Beni Kumonryu 15-18 cm Rp 450 ribu
Ikan Koi Beni Kumonryu 20 cm Rp 500 ribu
Ikan Koi Beni Kumonryu 25 cm Rp 550 ribu
Ikan Koi Beni Kumonryu 30 cm – 37 cm Rp 650 ribu

Sejumlah faktor dan alasan mengapa ikan koi sangat mahal harganya

Ikan koi termahal yang pernah dijual. Harganya fantastis, mencapai $ 1,8 juta. Jumlah itu jika dikonversikan ke rupiah bisa mencapai 25 miliar rupiah. Waah … mahal banget kan? Lalu kenapa ikan hias yang satu ini menjadi seperti ini? Mengapa ikan koi bisa begitu mahal? Ternyata ada alasan berikut ini beberapa faktor yang membuat ikan koi sangat mahal yang dirangkum oleh agro koi farm:

Mencari Ikan Koi berkualitas dengan harga terjangkau? Hanya mempercayai Agro Koi Farm !!

Faktor sejarah ikan koi

Secara umum kita sering melihat ikan ini di berbagai tempat dimana-mana. Perawatannya juga mudah karena Anda bisa tinggal di kolam yang airnya bersih dan jernih. Selain itu, ikan koi tampaknya merupakan keturunan dari ikan mas. Meski mirip dengan ikan yang dimasak, mereka bukan saudara.

Pada tahun 1600-an, petani di Cina dan Jepang memelihara ikan mas di parit di ladang mereka. Kemudian para petani di Jepang menemukan dan membiakkan berbagai ikan mas yang unik. Akhirnya munculah spesies ikan koi yang saat ini dikenal di seluruh dunia.

Ikan koi sendiri memiliki beberapa warna yang populer yaitu merah, putih, hitam, biru, dan emas. Kemudian ikan koi semakin berkembang di Jepang dan menjadi simbol kesempurnaan. Ikan ini sering digunakan sebagai hadiah untuk anggota kerajaan. Kemudian ikan ini dibawa ke banyak benua lain pada abad ke-19. Harga Ikan Koi Lengkap 2020

Faktor khusus ikan koi mengapa harganya bisa mahal?

Ada kompetisi di Jepang untuk mencari tahu Koi mana yang paling unggul. Ikan koi dinilai berdasarkan bentuk dan ukuran tubuh serta pergerakannya di dalam air. Nilai terpenting adalah warna ikan koi dengan pola dan warna yang seimbang. Lalu bagaimana ikan koi bisa menarik?

Kelihatannya ciri fisik ikan Koi tertentu merupakan hasil pembiakan ikan sebelumnya. Peternak koi memilih ikan dengan sel pigmen berwarna terbaik. Hal ini dilakukan agar keturunannya bisa memiliki warna yang indah.

Ikan koi yang bernilai 25 miliar ini rupanya menjadi pemenang All Japan Koi Show 2018. Ikan ini merupakan jenis ikan koi koi dengan warna merah dan putih. Selain itu, ikan merah dan putih memiliki arti khusus di Jepang. Karena kedua warna ini berarti keberuntungan dan kesucian bagi orang Jepang.

Kenapa Ikan Koi Bisa mahal?

Meski ada koi koi yang harganya tidak terlalu mahal, namun jenis ikan koi ini biasanya dipelihara di dalam kolam. Tapi ada juga ikan Koi yang harganya sangat mahal, karena sempat dijual hingga Rp 25 miliar beberapa waktu lalu. Berbeda dengan beternak hewan lain, beternak koi merupakan proses yang sulit.

Nah, karena ikan bisa menghasilkan ribuan telur, maka para pembudidaya memetik ikan yang dimilikinya lalu memetik sejumlah ikan. Ikan koi yang dipilih dirawat selama bertahun-tahun untuk bersaing. Misalnya, ikan koi senilai 25 miliar telah dipelihara oleh peternak selama 9 tahun.

Wah, kalau punya ikan koi pasti pengen jualan ikan koi yang mahal, mau ditolak juga?

Demikian informasi dari kami mengenai sejumlah faktor dan alasan mengapa ikan koi sangat dihargai. Ingin beternak ikan koi? Anda tidak perlu repot mencari berbagai jenis ikan koi yang berkualitas.

Add a Comment

Your email address will not be published.