Harga Ikan Koi Lokal Kecil

Harga Ikan Koi Lokal Kecil. Ikan Koi termasuk dalam jenis Ikan Mas, Cyprinus carpio, ikan ini merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu dan sangat indah dipandang. Warna dan pola corak yang dimiliki ikan koi hampir sama dengan ikan mas. Tapi lebih mengejutkan dan beragam. Tidak mengherankan, ikan koi juga dibedakan berdasarkan pola, bentuk tubuh, atau skema warnanya.

Berikut beberapa jenis ikan koi unggulan, di antaranya:

1. Ikan Koi Kohaku

Jenis koi ini merupakan yang paling tua dibandingkan dengan koi lainnya. Kohaku umumnya memiliki warna dasar putih dengan corak merah di atasnya. Kebanyakan kohaku memiliki pola dasar putih dengan corak merah dengan kualitas terbaik.

Ada beberapa jenis yang termasuk dalam spesies kohaku, diantaranya:

Tancho Kohaku.

Maruten Kohaku.

Ginrin Kohaku.

Harga Ikan Koi Lokal Kecil

2. Ikan Koi Taisho Sanke

Menampilkan warna dasar putih solid, Taisho Sanke hampir terlihat seperti kohaku. Perbedaan antara jenis-jenis Koi Sanke terletak pada corak merah yang dipadukan dengan warna hitam. Taisho Sanke sering juga disebut Sanke sehingga pecinta koi bisa melafalkannya dengan mudah.

3. Ikan Koi Showa Sanshoku

Showa Sanshoku atau lebih dikenal sebagai showa sebenarnya agak mirip dengan Sanke. Perbedaan utama antara kedua jenis koi ini adalah bahwa mereka ditemukan dalam pola hitam yang ditemukan pada ikan ini. Pola warna hitam pada koi jenis showa ini terlihat jelas menyebar ke seluruh tubuh sedangkan untuk jenis sanke hanya ada di bagian tubuh dan lebih dominan warna merah dan putih. Pola warna hitam pada ikan koi jenis Showa juga ada di kepala, sedangkan Sanke tidak.

4. Ikan Koi Asagi

Asagi merupakan salah satu jenis koi asli Jepang yang memiliki corak biru di bagian punggung tubuh dengan kombinasi warna merah dan oranye pada bagian perut dan sirip. Jenis koi terbaik pada spesies Asagi adalah koi yang memiliki corak merah diatas garis pinggir, corak merah tidak memanjang.

5. Ikan Koi Shusui

Ikan koi jenis Shusui merupakan jenis koi yang masih kedalam spesies jenis koi Asagi,dan hal yang jelas dapat dengan mudah dibedakan dengan melihat perbedaan sekecil apapun. Perbedaan ini tentunya terdapat pada bagian warna sisik punggung yang membedakan warna jaring biru pada koi asagi. Sebagai ikan koi tipe Asagi, Anda perlu memperhatikannya agar tidak salah pilih.

Harga Ikan Koi Lokal Kecil

6. Ikan Koi Tancho

Tancho adalah salah satu jenis koi yang termasuk dalam spesies kohaku. Ikan koi ini sangat populer di kelompok spesies ini. Ada banyak legenda yang membuat koi tancho ini begitu disegani oleh masyarakat Jepang. Ciri-ciri ikan koi tancho bisa anda temukan di bagian kepala yaitu berupa titik merah dan bentuknya seperti bendera jepang yang tidak akan ditemukan pada jenis koi lainnya.

7. Ikan Koi Shiro Utsuri

Koi Shiro utsuri memiliki perbedaan yang mencolok dengan keenam ikan di atas. Jenis koi ini memiliki warna dasar hitam dengan corak putih. Jenis koi terbaik dari spesies Shiro Utsuri memiliki kombinasi warna hitam dan putih yang khas di bagian kepalanya.

8. Ikan Koi Ki Utsuri

Ki utsuri adalah jenis ikan koi termahal, karena jumlahnya yang sedikit. Ikan ini tergolong spesies langka dan sulit ditemukan. Tubuhnya memiliki warna dasar hitam dan ditambah dengan corak kuning. Karena harganya yang cukup tinggi, Anda harus berhati-hati jika ingin membeli koi ini, jangan sampai salah dengan jenis utsuri yang lain.

9. Ikan Koi Matsuba

Matsuba merupakan salah satu ikan koi yang memiliki berbagai warna dasar pada tubuhnya. Ikan ini dinamakan ikan koi yang jumlahnya bermacam-macam, mulai dari gin matsuba yang berwarna putih, ki matsuba yang berwarna kuning dan alias matsuba yang memiliki dasar berwarna merah. Secara umum, matsuba logam memiliki pola jaring hitam.

Harga Ikan Koi Lokal Kecil

10. Ikan Koi Kumonryu

Jika Anda ingin memiliki koi yang bisa berubah warna, pilihan Anda adalah koi kumonryu. Jenis ikan koi ini tidak terlalu membuat Anda bosan dengan tampilan koi, itu saja. Kemampuan untuk mengubah adanya pola warna dari yang semula warna putih menjadi warna hitam atau kombinasi keduanya menjadi daya tarik kumonryu koi.

Cara merawat Ikan Koi

Cara memelihara hewan air ini anda juga perlu hati-hati karena harga ikan koi ini sangat mahal, untuk tempat ikan koi ini biasanya para pecinta ikan koi selalu menaruh cukup banyak ikan koi di dalam sebuah kolam air agar mudah dilihat. Berikut cara memelihara ikan koi di dalam kolam dan menyesuaikan ukuran kolam dengan jumlah ikan karena ikan koi ini membutuhkan ruang gerak.

Untuk cara memelihara ikan koi agar cepat tumbuh, anda perlu menyediakan makanan yang teratur dan juga melihat kandungan di dalamnya seperti protein, lemak, kalori dan karbohidrat sangat di perlukan untuk memperbesar ikan koi anda. Anda bisa memberi pelet ikan bahkan ulat sutera untuk kandungan proteinnya. Untuk beberapa pellet ikan louhan yang bagus bisa anda lihat di artikel ikan louhan.

Pemberian pakan juga perlu diatur agar Anda tidak terlalu sering memberi makan ikan koi. Pemberian ulat sutera sebaiknya diberikan saat ikan koi masih kecil.

Bagi anda yang belum memiliki kolam bisa menggunakan cara budidaya ikan koi di dalam akuarium namun anda juga perlu memperhatikan ukuran akuarium anda karena ikan koi membutuhkan ruang untuk bergerak, misal anda mempunyai akuarium. dengan ukuran 50 cm x 100 cm anda dapat menempatkan sekitar 20 ekor ikan tetapi juga dalam hal ini dengan ukuran ikan koi 10 sampai 15 cm.

Harga Ikan Koi Lokal Kecil

Jenis & Ukuran Panjang Ikan Koi Harga Ikan Koi
Ikan Koi Asagi 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Beko 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 20 cm IDR 45.000
Ikan Koi Chagoi 25 cm IDR 50.000
Ikan Koi Chagoi 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 5 cm IDR 35.000
Ikan Koi Goromo 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Hi Utsuri 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Ki Utsuri 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 15 cm IDR 45.000
Ikan Koi Kohaku 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 20 cm IDR 45.000
Ikan Koi Kohaku 5 cm IDR 7.000
Ikan Koi Kujaku 10 Cm IDR .35.000
Ikan Koi Matsuba 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Orgon Platinum 15 Cm IDR 55.000
Ikan Koi Sanke 10 cm IDR 45.000
Ikan Koi Sanke 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 20 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 25 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 30 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 5 cm IDR 35.000

Memilih bibit ikan koi yang bagus pula tidak kalah berarti bagaikan langkah dini buat membudidayakan ikan koi terbaik yang di idamkan. Oleh karena itu jangan pula salah seleksi penyedia bibit ikan koi. Hendaknya cari yang baik serta percayakan saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. id. Sebab disini ialah penyedia ikan koi luar biasa unggulan serta dipastikan tidak mengecewakan.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  082339754779