10 Daftar Harga Anakan Ikan Koi

Harga Anakan Ikan Koi. Ikan koi kecil akan menunjukkan perubahan dalam waktu 1 bulan setelah menetas. Warna atau corak ikan koi kecil sudah mulai terlihat meski masih samar dengan warna putih. Kira-kira ukuran tubuh ikan koi kecil setelah 1 bulan sekitar 40-50 mm.

10 Daftar Harga Anakan Ikan Koi

Budidaya ikan koi sangat sederhana, hanya perlu beberapa langkah untuk bisa berhasil membudidayakan ikan koi.

Tahapannya dimulai dari persiapan tambak, pemilihan breeder yang tepat, bertelur, penetasan telur, hingga perawatan anakan dan terakhir pemilihan ikan yang berkualitas.

Agar berhasil dalam budidaya ikan koi langkah demi langkah harus dikuasai dengan benar, berikut langkah-langkah yang harus diperhatikan secara matang.

Bagaimana anakan ikan koi dapat tumbuh?

Saat ikan koi berumur 2 bulan, ukuran pertumbuhannya akan meningkat drastis menjadi 80mm. Warna ikan menjadi lebih terang dan Anda dapat mulai menjual benih dengan ukuran yang sesuai. Anda bisa menjual benih dengan harga satuan.

Persiapan apa saja untuk menyambut Anakan Ikan Koi yang Baru Lahir?

Anda bisa mulai menjual bibit ikan koi saat berukuran 10cm. Atau bahkan dalam keadaan larva Anda bisa langsung menjualnya. Keputusan untuk membuat dan menerapkan peluang bisnis terserah Anda.

Ikan koi dengan ukuran 10-12 cm biasanya dijual dengan harga sekitar Rp.

Harga Anakan Ikan Koi

 5000 – Rp. 8500 per kapita. Dan biasanya 1 kotak atau wadah ikan, terdiri dari beberapa lusin koi.

Harganya juga ditentukan oleh jenis ikan koi. Semakin baik jenis atau pola dan corak ikan koi tersebut maka semakin mahal harganya. Corak warna ikan koi dapat dilihat dan dikenali saat ukurannya mencapai 5 cm.

Padahal, ikan koi bisa dijadikan sebagai lahan komersial ikan hias. Baik itu ikan kolam hias maupun ikan akuarium. Bisakah ikan koi dimakan? Sangat disayangkan jika dikonsumsi, karena harganya yang sudah mahal.

Memilih bibit ikan koi yang bagus pula tidak kalah berarti bagaikan langkah dini buat membudidayakan ikan koi terbaik yang di idamkan. Oleh karena itu jangan pula salah seleksi penyedia bibit ikan koi. Hendaknya cari yang baik serta percayakan saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. id. Sebab disini ialah penyedia ikan koi luar biasa unggulan serta dipastikan tidak mengecewakan.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  6285235603340

Seleksi induk untuk budidaya ikan Koi

Tahap kedua dalam pembudidayaan ikan koi adalah seleksi induk, usahakan untuk memperhatikan dan membaca tahap demi tahap, karena keberhasilan pembiakan ikan koi akan lebih cepat dirasakan.

Untuk mendapatkan hasil yang baik bukan berarti orang tua harus sangat baik, karena anak biasanya tidak terlalu baik.

Pilihlah peternak koi biasa, yang terpenting peternak tersebut tetap memiliki ciri-ciri yang unggul, seperti warna ikan koi yang padat. Jika pemilihan benih di lain waktu bisa memilih mana yang terbaik.

   Ciri-ciri Ikan Koi yang Siap Menjadi Induk:

– Sehat (tidak cacat fisik, bugar dan lengkap dengan sisik dan sirip)

– Jantan minimal usia 2 tahun dan betina 3 tahun

– Gerakan renangnya anggun dan seimbang

– Baik orang tua pria maupun wanita memiliki gonad yang matang

Siap merawat ikan Koi yang baru menetas?

Tandai segera ulasan ini, ikuti langkah-langkahnya. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan perlengkapannya:

Kolam / bak terpisah dari orang tua

Terpal (untuk kolam tambahan jika diperlukan), periksa terpal kolam di sini

Rerumputan alami atau buatan (tali rafia berbentuk rumput air), lihat rumput akuarium alami di sini

Saring gorengnya, cek di sini

Ember / baskom / wadah kecil untuk menggoreng (fry), cek disini

Aerator

Harga Anakan Ikan Koi

Anakan Ikan koi Setelah menetas

Ikan koi yang masih muda akan menetas setelah berumur 72 jam. Setelah menetas, ikan koi akan tetap berdiri di air beradaptasi dengan lingkungannya.

Pada umur menetas, penyaring air harus disaring agar koi muda tidak tersedot masuk dan air tetap jernih. Pada usia ini, anakan ikan koi sudah bisa diberi makan. Beberapa orang mungkin menyarankan untuk memberikan sup kuning telur. Apakah ini langkah yang benar?

Setelah ikan koi yang masih muda menetas pada umur 24 jam, mereka akan mulai berenang dengan lincah. Aerator akan dibutuhkan pada tahap ini untuk memastikan suplai oksigen yang cukup untuk anakan ikan koi.

Fase Penetasan Larva Ikan Koi

Untuk proses penetasan larva ini diperlukan ketelitian suhu air, karena jika suhu air terlalu dingin larva akan membutuhkan waktu lama untuk menetas dan telur akan membusuk jika suhu air terlalu dingin. panas.

Idealnya untuk penetasan telur yang sudah dibuahi suhu airnya sekitar 27-30 derajat celcius.

Dan agar telurnya menetas dengan baik maka kakaban juga harus direndam di dalam air,

Telur akan menetas selama kurang lebih 48 jam, jangan langsung memberi makan pada tahap ini, karena larva yang baru menetas masih memiliki persediaan makanan yang dapat bertahan selama 3 – 5 hari.

Setelah 5 hari / persediaan makanan habis, berikan pakan hidup sebagai kutu air yang disaring.

Rekomendasi pemberian pakan hidup ini lebih baik daripada memberi makan kuning telur rebus. Karena air akan tetap bersih dan juga makanan hidup yang paling dibutuhkan oleh benih ikan koi.

Cara Memisahkan Anak Koi yang Baru Lahir

Jenis larva koi di pilah-pilah karena larva hitam tumbuh lebih lambat dibandingkan larva merah. Jika terlambat berpisah, warna hitam umumnya akan dimakan oleh larva merah.

Metode pemberian makan

Risiko pemberian pakan kuning telur adalah airnya bisa berbau dan mengandung amoniak dari sisa kuning telur yang mengendap di dasar kolam koi. Filter tidak efektif untuk membersihkan kolam koi dari sisa kuning telur. 

Ini baru pengalaman beberapa pemilik ikan koi. Sekali lagi, pengalaman setiap orang mungkin berbeda.

Ada juga yang memberikan pakan kuning telur rebus di kolam ikan koi (bukan akuarium) dan tidak ada masalah (keracunan atau mati anak koi).

Jika Anda tidak ingin memberi makan anakan Ikan Koi dengan kuning telur rebus, pakan PSP (bubuk pelet) sangat disarankan. Harganya lumayan murah, 17 ribu per kg. 1 kg cukup untuk memberi makan anak koi (ratusan) hingga berukuran 2 cm. Pilih PSP yang lebih halus seperti tepung. Beri makan PSP minimal 2 kali sehari.

Apapun pilihan makanan anakan koi Anda. Jangan memberi makan terlalu banyak, sesuaikan dengan jumlah pakan yang dikonsumsi ikan. Jika terlalu banyak dapat mencemari air kolam. Padahal jika nutrisinya terlalu sedikit maka akan menghambat pertumbuhan ikan.

Penggantian Air Kolam Anakan Koi

Hati-hati jika Anda mengganti air kolam yang digunakan untuk pemijahan. Akan lebih aman bila air tambak saat tukik tidak diganti sampai ikan cukup dewasa. Mengganti air di kolam anakan koi di usia muda bisa membuat ikan koi stres hingga mati.

Harga Anakan Ikan Koi

List harga anakan Ikan Koi

Harga Ikan Koi Anakan Kohaku

Ikan Koi kohaku menjadi salah satu jenis ikan koi yang masih terpopuler di dunia ikan Koi, meskipun terbilang mahal namun ikan koi yang hanya memiliki dua warna pada tubuhnya yaitu merah dan putih ini setidaknya mampu merebut hati para anda-anda semuanya pecinta koi. Ikan koi terutama jenis kohaku ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal dikarenakan asalnya dari Jepang atau ikan koi import. Namun,hal itu sangat berbeda jauh dengan kohaku lokal,yang mana dari segi harga saja sudah jauh lebih murah daripada kohaku import. Untuk harga ikan koi anakan Kohaku lokal adalah:

  • Koi Kohaku ukuran 5 cm Rp.3.000/ekor
  • Koi Kohaku ukuran 7 cm Rp. 7.000/ekor
  • Koi Kohaku ukuran 10 cm Rp.10.0000/ekor
  • Koi Kohaku ukuran 15 cm Rp. 15.000-20.000/ekor

Daftar Harga Anakan  Ikan Koi Lokal Lengkap

Jenis & Ukuran Panjang Ikan Koi Harga Ikan Koi
Ikan Koi Asagi 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Beko 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 20 cm IDR 45.000
Ikan Koi Chagoi 25 cm IDR 50.000
Ikan Koi Chagoi 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 5 cm IDR 35.000
Ikan Koi Goromo 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Hi Utsuri 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Ki Utsuri 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 15 cm IDR 45.000
Ikan Koi Kohaku 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 20 cm IDR 45.000
Ikan Koi Kohaku 5 cm IDR 7.000
Ikan Koi Kujaku 10 Cm IDR .35.000
Ikan Koi Matsuba 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Orgon Platinum 15 Cm IDR 55.000
Ikan Koi Sanke 10 cm IDR 45.000
Ikan Koi Sanke 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 20 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 25 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 30 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 5 cm IDR 35.000