10 Daftar Harga Bibit Ikan Koi

10 Daftar Harga Bibit Ikan Koi. Jenis ikan koi ini merupakan jenis ikan hias yang sebenarnya berasal dari ikan mas yang merupakan ikan khas jepang, Ikan koi ini sering di sebut sebagai ikan hias yang membawa berkah atau hoki bagi anda yang memeliharanya.

10 Daftar Harga Bibit Ikan Koi

Di jepang baik indukan dan bibit koi disebut kai yang artinya ikan warna warni.

Asal muasal Bibit Ikan Koi versi banyak, salah satunya berasal dari Persia, kemudian dibawa oleh orang Tionghoa ke Jepang untuk dibudidayakan.Bibit ikan koi termasuk jenis ikan yang mudah perawatannya. Memberi makan juga mudah, jadi kami akan membantu sobat yang belum mengetahui cara merawat Bibit Ikan Koi dengan baik.

Cara perawatan Bibit Koi mudah, gampang-gampang susah yaitu apabila kita pemula dalam merawat Bibit Koi pasti kita bingung karena banyak Bibit Koi yang mati dan tidak banyak Bibit Koi yang kita simpan semuanya mati karena kita pasang Bibit Koi baru di tempat kita atau bisa di kolam.

Nah disini saya akan memberikan tips cara perawatan bibit ikan koi dan karantina bibit koi baru agar tidak mati karena bibit koi yang sudah tua. Benih koi merupakan salah satu jenis ikan tambak yang memiliki banyak variasi atau jenis, seperti benih Koi showa, benih Koi kohaku, benih Koi asagi, dan banyak jenis benih Koi.

Harga Bibit Ikan Koi

 

Bibit koi merupakan ikan yang dipercaya membawa keberuntungan dan keberuntungan bagi pemiliknya, namun untuk merawat bibit koi diperlukan perawatan ekstra. Karena benih Koi merupakan salah satu jenis ikan tambak yang sangat sulit untuk dipelihara karena kita perlu mengetahui dan memahami cara yang benar dalam merawat benih Koi dan kita juga perlu mengetahui cara pengobatan benih Koi yang sakit.

Untuk dapat memelihara benih Koi, kita harus mengetahui berbagai cara mengobati benih Koi yang sakit dan cara mengarantina benih Koi baru sebelum mencampurkannya dengan benih Koi yang tua dan sehat. Karena biasanya kondisi benih Koi baru biasanya sangat beresiko dengan penyakit benih Koi, dimana jika kita mencampurkan penyakit baru yang terserang benih Koi di dalam kolam penuh dengan benih Koi yang sehat.

Memilih bibit ikan koi yang bagus pula tidak kalah berarti bagaikan langkah dini buat membudidayakan ikan koi terbaik yang di idamkan. Oleh karena itu jangan pula salah seleksi penyedia bibit ikan koi. Hendaknya cari yang baik serta percayakan saja pada JOGLO KOI FARM dengan alamat website jualikankoi. id. Sebab disini ialah penyedia ikan koi luar biasa unggulan serta dipastikan tidak mengecewakan.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  6285235603340

Berikut beberapa tips cara merawat benih Koi dengan benar:

* Pertama-tama kita perlu menyiapkan Kolam Benih Koi yang benar dan mendukung agar Bibit Koi dapat hidup dan berenang dengan nyaman di kolam tersebut, diantaranya: Menjaga kualitas air pada Kolam Benih Koi karena merupakan faktor penentu Keberhasilan perawatan benih Koi, karena kolam benih Koi harus bebas bahan kimia, biasanya kolam benih Koi baru yang terbuat dari semen masih tetap berbau berbahaya. Rendam kolam dengan air sampai beberapa hari, bau beton hilang, jika seminggu kita ganti air terus, dan seminggu kemudian kita ganti air lagi dan menyelam selama 5-7 hari, lalu isi dengan ikan dulu. untuk memeriksa apakah air kolam cocok untuk tempat tinggal ikan. Kualitas air untuk mendukung perkembangan benih Koi secara optimal adalah sebagai berikut:

1.v suhu air berkisar antara 24-26oC,

2.v pH 7.2-7.4 (sedikit basa),

3. v oksigen minimal 3-5 ppm,

4. v CO2 maks 10 ppm,

5. v nitrit maks 0,2.

* Beli Bibit Ikan Koi, jangan di pasar ikan jika tidak bisa karantina Bibit Ikan Koi, karena biasanya di pasar ikan tidak mengkarantina Bibit Koi melainkan Bibit Koi baru yang stress karena berkepanjangan. perjalanan pengiriman Bibit Koi membuat Bibit Ikan Koi stress. Padahal bibit ikan koi yang stres pasti membawa penyakit, jadi kalau dicampurkan dengan bibit ikan koi yang sudah tua pasti akan mudah.

* Pilih benih koi yang sifatnya sehat, lihat insangnya, bila membiru, benih koi sakit, nafsu makan tidak normal, yaitu ikan sedang terburu-buru, ikan stres, lihat badannya dengan bintik-bintik merah atau sirip merah, jangan membelinya

* Jumlah benih Koi yang tidak terlalu banyak di dalam kolam, sesuaikan ukuran kolam dengan jumlah ikan yang dibudidayakan. Kolambayak menyebabkan benih Koi tidak tumbuh maksimal dan mudah terserang penyakit

* Sediakan pakan yang cukup dan pilih pakan berbiji Koi yang berkualitas seperti benih Koi dan lain-lain khusus pakan berbiji Koi untuk menjamin kesehatannya.

Harga Bibit Ikan Koi

Merawat dan membesarkan Bibit Koi merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan, karena memang sangat jelas bahwa ikan koi ini mempunyai keindahan,dan juga ketika anda memutuskan untuk merawat dan membesarkan Bibit Ikan Koi,tentunya mampu menyejukkan mata dan membantu untuk menenangkan pikiran dengan signifikan. Bibit Koi berukuran jumbo yang berenang di sekitar rumah menjadi hiburan tersendiri untuk melepas penat seharian bekerja. Beberapa orang Jepang percaya bahwa merawat Benih Koi dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Namun, beberapa orang tidak terlalu peduli. Yang jelas beberapa pecinta benih koi memiliki pengalaman merawat benih koi dengan penuh ketekunan dan kesabaran, karena hobinya tanpa sadar menghasilkan benih koi dengan kualitas unggul dan menang di berbagai perlombaan, akhirnya para Bibit koi dihargai dengan harga tinggi, mungkin inilah yang disebut hoki dalam perawatan bibit. Koi.

Tips Perawatan Bibit Koi

1.Siapkan kolam benih Koi yang bagus

Kualitas air tambak untuk Bibit Koi menjadi faktor penentu keberhasilan perawatan Bibit Koi, seorang ahli Bibit Koi mengatakan merawat Bibit Koi berarti memperhatikan kualitas air tambak yang baik. Tambak benih koi harus bebas bahan kimia, biasanya kolam benih koi baru yang terbuat dari beton masih menyisakan bau yang berbahaya. Angkat terlebih dahulu dengan merendamnya di dalam air selama beberapa hari dan jangan terburu-buru memasukkan bibit Koi ke dalam kolam. Setelah direndam, angkat airnya dan isi dengan air bersih.

2. Memilih benih Koi yang sehat

Berbagai jenis dan kualitas Benih Koi tersedia di pasaran dan Benih Koi Farm, dari harga yang murah hingga yang mahal. Pilih yang sesuai dengan kondisi keuangan dan selera Anda, yang penting benih ikan Koi dalam kondisi baik. Beberapa pecinta benih Koi menyarankan agar memelihara benih Koi dengan 3 ekor burung kualitas baik lebih baik daripada memelihara benih Koi yang buruk sebanyak 100 ekor.

3. Jumlah Benih Ikan Koi

Penentuan akan jumlah bibit atau benih koi tentunya jangan terlalu banyak di tambak atau anda juga bisa untuk menyesuaikan dengan ukuran tambak atau kolam atau akuarium tempat media anda memlihara ikan,dan pastikan untuk segera menyesuaikan dengan jumlah bibit ikan koi yang hendak dipelihara. Banyaknya tambak menyebabkan benih Koi tidak tumbuh maksimal dan mudah terserang penyakit.

4. Jumlah makanan Bibit Ikan Koi

Makanan bibit ikan koi yang harus diberikan tidak boleh berlebihan dan pilihlah makanan yang berkualitas baik. Banyak makanan biji Koi tersedia di pasaran dari yang murah sampai yang mahal. Makanan berbiji koi yang baik biasanya mahal karena beberapa di antaranya diimpor dari Jepang. Selain kualitas pakan yang baik juga disesuaikan dengan kualitas Bibit Koi.

Jangan sampai 20.000 benih Koi diberi makan dengan 150.000 per / kg, itu hanya akan menghasilkan kantong kering tetapi menanam benih Koi tidak sebanding dengan uangnya. Pemberian pakan berlebih membuat kolam cepat keruh, apapun makanan yang dimakan benih ikan Koi akan terus menerus tapi akan segera dikeluarkan melalui tinja.

Harga Bibit Ikan Koi

Tabel Daftar Harga Bibit Ikan Koi

Ikan Koi Kohaku

Ikan Koi kohaku menjadi salah satu jenis ikan koi yang masih terpopuler di dunia ikan Koi, meskipun terbilang mahal namun ikan koi yang hanya memiliki dua warna pada tubuhnya yaitu merah dan putih ini setidaknya mampu merebut hati para anda-anda semuanya pecinta koi. Ikan koi terutama jenis kohaku ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal dikarenakan asalnya dari Jepang atau ikan koi import. Namun,hal itu sangat berbeda jauh dengan kohaku lokal,yang mana dari segi harga saja sudah jauh lebih murah daripada kohaku import. Untuk harga ikan koi anakan ikan koi Kohaku lokal adalah:

  • Koi Kohaku ukuran 5 cm Rp.3.000/ekor
  • Koi Kohaku ukuran 7 cm Rp. 7.000/ekor
  • Koi Kohaku ukuran 10 cm Rp.10.0000/ekor
  • Koi Kohaku ukuran 15 cm Rp. 15.000-20.000/ekor

Info Harga Ikan Koi Terbaru 2021 di Pasaran Terlengkap

Daftar Harga Bibit Ikan Koi

Jenis & Ukuran Panjang Ikan Koi Harga Ikan Koi
Ikan Koi Asagi 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Beko 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 20 cm IDR 45.000
Ikan Koi Chagoi 25 cm IDR 50.000
Ikan Koi Chagoi 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Chagoi 5 cm IDR 35.000
Ikan Koi Goromo 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Hi Utsuri 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Ki Utsuri 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 15 cm IDR 45.000
Ikan Koi Kohaku 10 cm IDR 35.000
Ikan Koi Kohaku 20 cm IDR 45.000
Ikan Koi Kohaku 5 cm IDR 7.000
Ikan Koi Kujaku 10 Cm IDR .35.000
Ikan Koi Matsuba 10 Cm IDR 35.000
Ikan Koi Orgon Platinum 15 Cm IDR 55.000
Ikan Koi Sanke 10 cm IDR 45.000
Ikan Koi Sanke 15 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 20 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 25 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 30 cm IDR 35.000
Ikan Koi Sanke 5 cm IDR 35.000