Cara Memilih Ikan Koi
KOI. Ikan ini namanya ikan koi, memiliki warna yang begitu khas, umumnya terbagi dalam warna merah serta putih yang di dominasi merah jelas. Namun banyak pula warna yang lain. Saksikan saja gambar tersebut :

Koi Doitsu Showa, yakni type koi yang mempunyai corak warna merah serta putih dengan warna basic hitam. berdasar pada fisiknya koi type ini Koi dengan sisik cuma di bagian punggung sisinya. Koi Hikari, yaitu koi metalik atau silver yang berwarna tunggal, koi ini tidak sering diketemukan di tiap-tiap penjualan dapat disebut begitu langka. Koi Kingirin, yakni koi type yg mempunyai warna perak serta warna hitam berselimutkan warna emas dibadannya. Koi Kohaku, yakni type ikan koi yang mempunyai corak berwarna merah dengan warna putih sebagai dasarnya. Koi Sanke, yakni koi yang bercorak warna hitam di atas warna putih atau warna dasarnya putih.

JOGLO KOI FARM
Jl. Mojoroto 8 Barat No 15A Kediri
Adriel Azzaahir (08113035003)

Ikan ini banyak disukai oleh pengagum ikan hias karna harga yang ekonomis namun memiliki sisik yang begitu cantik serta bermacam. Apakah ikan ini tak cepat mati? Yap, namun semuanya bergantung sama anda, bagaimana caranya anda merawatnya saja. Namun bagaimana caranya Memilih ikan yang baik? Tersebut tips-nya :

Cara memilih Ikan Koi

Bentuk Badan

Tentukan koi dengan bentuk badan ideal. Cermati perbandingan pada tmggi badan serta panjang badan. Idealnya, perbandingan itu yaitu 1 : 2, 3-3. Tentukan juga yang bentuk badannya bulatmemanjang serta tak terlalu gemuk.
Bila diliat serta atas, garis punggungnya terlihat lurus dengan kata lain tak melengkung. Tentukan koi dengan style berenang yang tenang serta seimbang. Gerakan yang seimbang di pengaruhi oleh posisi sirip, yang simetris berpasangan. Koi yang bergaris badan seimbang, di kelompok hobyis koi dikatakan mempunyai jitai yang baik.

Sirip dada serta sirip perut mesti sama besar. Disamping itu, ukuran sirip punggung serta sirip ekor mesti seimbang dengan tinggi serta panjang badan.Bentuk kepala, mata, mulut, serta insang mesti seimbang atau cocok. Cermati juga bentuk hidungnya. Janganlah tentukan yang terlalu mancung atau terlalu masuk sampai terbenam didalam timbunan daging. bila hidung terlihat terbuka, peluang besar koi itu pernah alami sakit pada insang.

Warna serta Pola

Tentukan warna yang cemerlang serta kontras. Demikian pula pola warnanya, mesti mempunyai batas yang pasti. Misalnya, warna merah pada kohaku mesti betul-betul cemerlang serta terlihat cerah, Disamping itu warna putihnya mesti seputih salju, tak kekuningan atau tak mempunyai bercak warna lain. Pertemuan pada warna merah serta putih mesti berbatas tajam, tak ada gradasi atau bayangan warna merah.

Terjadinya gradasi warna kerap didapati pada koi lokal. Misalnya, seekor koi tak layak dikatakan sebagai tancho kohaku bila hiasan berbentuk bulatan merah di kepalanya melebar ke mata, hidung, atau ke punggung. Koi sejenis itu cuma dimaksud kohaku. Disamping itu, seekor koi baru disadari sebagai type ogon bila tak ada warna lain setitik juga pada warna platinum metaliknya.

Kesehatan

Jauhi Memilih koi yang terlihat lesu, gerakan renangnya lamban serta tak seimbang, atau banyak berdiam di basic kolam. Insang yang bergerak cepat mengisyaratkan ikan tengah alami kesusahan bernapas. Baiknya koi itu tak diambil karna keadaannya tak sehat.Tentukan koi yang bersirip tegak. Artinya, sirip itu tak jatuh terkulai.Jauhi koi yang senantiasa menyendiri atau menjauhi beberapa rekannya.

Tingkah laku itu dapat dikira sebagai perasaan koi supaya tak menularkan penyakit pada beberapa rekannya.Meskipun warnanya cerah serta penuhi kriteria sebagai koi yang berkwalitas, baiknya tak mengambil resiko dengan beli koi yang alami beragam tanda-tanda seperti diatas. Sebab, jikalau dapat sembuh, ada peluang koi bakal alami cacat fisik atau pertumbuhannya tak prima.

Melindungi ikan atau hewan piaraan yang lain memanglah susah-susah gampang. Namun kekeliruan fatal manusia yaitu langkah merawatnya yang sangat meremehkan, hingga berbuntut kematian pada hewan piaraan/ternak, tidak kecuali Ikan Koi ini. Bagaimana caranya menjaga Ikan Koi dengan benar? Tersebut cara-cara menjaga Ikan dengan benar sesudah bagaimana Memilih ikan yang paling baik.

Pertama, cermati aliran air. Hal semacam ini adalah hal paling utama untuk di perhatikan, karna ikan koi mesti ada dilingkungan yang airnya senantiasa bersih. Bila aliran air ini terganggu, jadi bakal beresiko pada kesehatan ikan koi tersebut, seperti stres atau warna yang makin sirna yang kurang cocok harapan kita.Kedua, filter air. Dipakai untuk menyaring semuanya kotoran yang ada supaya tak masuk kedalam kolam. Karna karenanya ada kotoran didalam kolam terkecuali mengganggu panorama juga di kuatirkan membawa dampat penyakit.Ketiga, ornament kolam. Keindahan koi tampak pada sisiknya, hingga ornament kolam mesti di buat dengan jenis yg tidak menyebabkan kemungkinan rusaknya pada sisik, seperti tergesek.

Ke empat, pompa air. Pastikan pompa air yang mempunyai suplai air tidaklah terlalu besar, hingga desakan air yang dibuat tidaklah terlalu deras yang dapat mengakibatkan ikan koi tak besar bergerak bebas. Apabila anda membutuhkan ikan koi, bisa menghubungi jual ikan koi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now
WhatsApp