2 Jenis Ikan Koi Slayer

2 Jenis Ikan Koi Slayer. Ikan koi merupakan ikan hias cantik yang merupakan hasil persilangan antara ikan mas dan ikan mas. Ikan ini berasal dari Jepang, namun spesies tersebut sebenarnya berasal dari perairan China dan populer di negeri Matahari Terbit.

2 Jenis Ikan Koi Slayer

Banyak yang menyukai ikan hias ini. Selain warnanya yang indah, ikan hias ini dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi yang memeliharanya. Hal yang paling menarik dari ikan hias ini adalah ikan koi merupakan ikan hias yang dapat hidup puluhan tahun dengan panjang mencapai 100 cm. Selain itu, warna-warna cantik dan anggun yang dimiliki ikan koi mampu menarik perhatian banyak orang walaupun orang tersebut bukanlah orang yang menyukai ikan hias yang satu ini.

Dahulu kala, Ikan Koi hanya bisa dimiliki oleh raja dan kaisar di Jepang. Hal ini dikarenakan ikan koi merupakan lambang kekayaan dan kemakmuran bagi raja-raja di Jepang. Mahalnya harga ikan koi inilah yang menyebabkan tidak banyak orang yang memilikinya.

2 Jenis Ikan Koi Slayer

Mengapa koi mahal? Sebagian besar penggemarnya mengatakan itu terletak pada keindahan ikannya.

Nah, di satu sisi juga bahwa selain memiliki corak dan juga mempunyai warna yang indah, ikan koi juga dipercaya bisa membawa tuah atau keberuntungan bagi pemiliknya. Maka tak heran jika ikan jenis ini menjadi ikan kesayangan favorit. Dan ternyata mitos ikan koi yang beruntung punya cerita, bagaimana ceritanya? Kami akan memberi tahu Anda sedikit.

Dalam kepercayaan yang berasal dari negeri Sakura tersebut, menjelaskan bahwa negara Jepang, hingga saat ini diyakini bahwa memiliki kolam koi sendiri selalu membawa keberuntungan. Dari negara asalnya yaitu Jepang terdapat 174 jenis ikan koi, namun hanya sedikit yang diketahui seperti ikan koi kohaku, ikan koi sanke dan ikan koi showa.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  628113035003

Memiliki kolam ikan koi di rumah dipercaya membawa keberuntungan karena memang banyak yang sudah tahu tentang sifat ikan koi yang memiliki umur yang dinilai relatif cukup panjang daripada jenis ikan hias lainnya,yakni hingga 200 tahun, memiliki warna yang beragam, lembut dan jinak. Kata koi sendiri dalam tulisan Jepang memiliki dua arti. Yang pertama adalah koi untuk ikan dan yang kedua berarti koi untuk murni atau sempurna.

Dari kepercayaan tersebut, kolam ikan koi dibedakan menurut warna ikan koi itu sendiri. Diantara mereka:

Ikan koi emas melambangkan kekayaan dan kemakmuran

Ikan koi perak melambangkan kesuksesan dalam berbisnis

Ikan koi hitam yang artinya sukses dalam berbisnis

Ikan koi putih adalah ikan koi yang memiliki lambang serta mempunyai makna keunggulan dalam hal posisi sentral baik dalam karir maupun dalam keluarga

Ikan koi merah merupakan simbol kesuksesan dalam urusan cinta dan romansa.

Selain kepercayaan dari mayoritas orang Jepang asli, namun ada pula sebuah kepercayaan yang dianut oleh orang-orang yang  percaya ajaran feng shui, banyaknya ikan koi di sebuah kolam ikan koi juga bisa mempengaruhi keberuntungan. Dalam kepercayaan ini, angka ganjil seperti 3 dan 7 merupakan simbol keberuntungan.

Selain kedua angka tersebut, angka 8 dan 9 juga merupakan angka yang membawa keberuntungan dan memiliki makna simbolis seperti kemakmuran dan keabadian.

Baca Juga: Tips Meracik Pakan Alami Ikan Koi

Ada banyak sekali jenis ikan Koi lho…. Salah satu jenis ikan koi yang populer adalah koi killer. Ada banyak jenis ikan koi killer. Ikan ini hidup di air tawar dengan iklim sedang. Ikan koi ini termasuk jenis ikan yang termasuk dalam jenis Cyrpinus atau keluarga ikan mas. Dan ikan koi pembunuh ini merupakan salah satu dari banyak jenis ikan koi.

Oleh karena itu ikan koi merupakan ikan yang banyak diminati sebagai ikan hias. Biasanya ikan ini dipelihara dalam akuarium sebagai hewan peliharaan dan mempercantik ruangan. Ikan koi banyak diminati karena keindahan warna tubuhnya yang berwarna-warni. Model ini membedakan ikan koi dengan ikan lainnya.

2 Jenis Ikan Koi Slayer

Ada banyak jenis ikan koi yang menggunakan istilah Jepang, yaitu 54 jenis. Salah satu jenisnya adalah Ikan  Koi Slayer yang mungkin sudah banyak Anda dengar. Ya, killer merupakan salah satu jenis koi yang sangat peduli karena unik dan memiliki warna khas tersendiri.

Pemburu ini bisa dikatakan merupakan jenis ikan koi yang menjadi primadona yang digemari, sehingga ikan ini cepat aus dan sangat diminati oleh para pecinta ikan koi hias di seluruh nusantara.

Sedangkan koi slayer sendiri juga memiliki dua jenis yaitu platinum dan kumpay. Untuk yang termahal dan tercantik adalah platinum. Berbeda dengan jenis kumpay yang lebih murah karena banyak ditemukan di pasaran. Berikut ini adalah jenis-jenis koi Slayer beserta klasifikasi jenis lainnya.

Jenis Ikan Koi Slayer

Ada banyak jenis koi cantik dan tentunya dari jenis ini yaitu terdapat jenis koi platinum dan jenis kumpay. Karena,memang pada dasarnya jenis ikan koi slayer ini memiliki banyak jenis, dan dengan begitulah sebabnya para pembudidaya ingin memproduksi ikan koi slayer baru dengan beragam kualitas yang sangat baik dan mempunyai daya tarik tersendiri. Ikan koi slayer ini termasuk kedalam favorit selain koi jenis kohaku dan showa. 

Secara keseluruhan ikan koi mempunyai varian dan juga warna yang sangat beragam,tentunya dengan kualitas unggul. Namun,hal ini tak berlaku bagi ikan koi jenis slayer yang hanya mempunyai 1 warna saja yakni Putih,dan perlu anda ketahui pula biasanya ikan koi slayer ini ada yang memiliki sertifikat dan harga jual yang lebih tinggi, berikut ini adalah jenis-jenis koi killer yang banyak diminati:

Ikan Koi Slayer Platinum

Seperti namanya yang disandangnya yakni slayer, ikan jenis ini memiliki sirip yang panjang. Namun, platina dikatakan mahal karena memiliki warna yang lebih unik dibanding jenis koi lainnya. Warna khas pemburu koi platinum ini adalah satu warna. Semakin bersih modelnya yaitu tidak ada fitur lain maka harga jual ikan koi akan sangat tinggi. Untuk anakan slayer harga jualnya bisa mencapai Rp. 50.000 per kapita dan untuk dewasa bisa mencapai Rp. 1.000.000.

2 Jenis Ikan Koi Slayer

Ikan Koi Slayer Kumpay

Seperti halnya platinum, kumpay koi memiliki warna dan sirip yang indah. Hanya saja corak warna Kumpay lebih dari satu yaitu kuning, emas, hitam, putih dan jingga. Padahal di Indonesia sendiri, kumpay killer yang banyak ditemukan berwarna kuning dan putih. Harga anakan putar Kumpay adalah Rp. 10.000 per kapita dan orang dewasa dengan Rp. 200.000 per kapita.

Berbeda dengan ikan koi platinum yang secara rata-rata harganya cukup mahal, ikan koi kumpay ini biasa dibandrol dengan harga yang berbeda untuk tiap ukuran yang berbeda. 

Manfaat Memelihara Ikan Koi Menurut Feng Shui

Ada dua hal yang menjadi sumber keberuntungan dalam memelihara ikan koi.

Yang pertama adalah posisi kolam yang benar dan yang kedua adalah pola dan warna tubuh ikan koi.

Kedua elemen tersebut dipercaya membawa keberuntungan.

Keberuntungan tidak hanya untuk pemilik rumah, tetapi juga untuk lingkungan dimana kolam ikan berada.

Jumlah ikan koi beruntung yang dipelihara pun tidak sembarangan.

Umumnya, jumlahnya antara delapan dan sembilan.

Angka-angka ini mengandung elemen simbolis.

Delapan dikaitkan dengan kekayaan dan kemakmuran, sedangkan angka sembilan berarti abadi.

Selain angka, air kolam juga meningkatkan chi atau energi positif pada bangunan yang ditempati.

Air melambangkan sumber kehidupan yang selalu dibutuhkan oleh manusia dan makhluk hidup lainnya.

JOGLO KOI FARM

Mojoroto gg 8 Barat. Kota Kediri, Jawa Timur

Hubungi:  628113035003