10 Contoh Kolam Ikan Koi Minimalis

Contoh Kolam Ikan Koi Minimalis. Bagi anda yang sedang gelisah dan gundah gulana akibat tidak mempunyai lahan yang cukup luas untuk membangun sebuah kolam,maka sekarang ini anda tak perlu lagi khawatir,karena kami akan sedikit menjelaskan tentang beberapa contoh desain kolam ikan koi minimalis,cocok untuk anda yang mempunyai hunian yang sempit.

Bagi Anda yang menyukai hewan peliharaan khususnya ikan, tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati pemandangan ikan kesayangan Anda hilir mudik di kolam khusus. Tak heran jika desain kolam minimalis menjadi salah satu favorit pemilik rumah dan pecinta ikan.

Yang paling diutamakan bangunan pada kolam minimalis adalah bentuk dan juga keistimewaannya yang memudahkan pemilik rumah untuk senantiasa menikmati pemandangan ikan dengan mudah setiap hari. Tak ketinggalan, masalah anggaran menjadi prioritas utama yang tidak boleh diabaikan. 

Contoh Kolam Ikan Koi Minimalis

Kolam Ikan Koi outdoor minimalis dengan gaya akuarium rendah

Lebih asyik jika menikmati pemandangan ikan peliharaan di kolam minimalis outdoor. Selain itu juga kolam minimalis outdoor ini cocok untuk menambah keindahan di luar rumah, proses perawatan atau pembersihan kolam minimalis juga akan lebih mudah. Ciptakan kolam dangkal bergaya akuarium minimalis yang diletakkan di atas lantai untuk menggantikan fungsi dinding sekat. Sisakan ruang untuk kolam minimalis yang indah seperti TV bawah air yang hidup.

Contoh Kolam Ikan Koi Minimalis

Kolam Ikan Koi minimalis dengan dekorasi natural

Ingin punya kolam Ikan Koi minimalis yang tidak ribet? Tambahkan saja beberapa dekorasi alami yang tidak akan menguras kantong. Dalam rancangan menggunakan kolam minimalis dengan desain natural,maka sudah pasti harus anda siapkan pula aksesoris wajib seperti batu alam, pohon rindang berukuran sedang, air mancur sederhana bisa menciptakan suasana sejuk di belakang rumah. Anda juga bisa menambahkan kolam minimalis ini pada model air mancur sebagai pemanis.

Bagian depan rumah semakin asri dengan kolam minimalis

Salah satu gaya kolam minimalis favorit adalah yang berada di bawah pinggang dan cocok untuk bersenang-senang sambil duduk santai di sekat. Kolam minimalis ini bisa Anda hadirkan tepat di depan halaman rumah dengan mengukur luas ruang yang ada. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman hijau dan sistem tata udara yang juga memiliki kesan minimalis pada bagian depan rumah dengan kolam minimalis terindah.

Kolam Ikan Koi kombinasi Kaca Minimalis Bergaya Etnik

Dengan kombinasi beton dan kaca yang tepat, Anda bisa menghadirkan kolam minimalis yang berbeda dari yang lain. Dengan adanya layar ini, acara menikmati tarian ikan bawah laut pun semakin seru.

Uniknya, desain kolam ini dibuat di tengah taman rumah. Desain kolam minimalis ini sangat cocok untuk anda yang ingin menambah kesan tradisional dengan aksen modern pada rumah. Sediakan juga lampu di dekat kolam agar Anda tetap bisa menikmati pemandangan ikan di malam hari.

Contoh Kolam Ikan Koi Minimalis

Kolam Ikan Koi Minimalis feat di dek kayu yang elegan

Sekilas terlihat bahwa kawasan ini memiliki kolam tersendiri. Namun pada dasarnya, kolam minimalis ini merupakan sebuah kolam besar yang juga menjadi rumah bagi ikan-ikan cantik.

Anda bisa membuat ruangan khusus untuk menikmati kolam ini kapan saja dengan menambahkan dek kayu dengan sofa empuk dan meja kopi minimalis di atasnya. Alhasil,kolam minimalis yang tadinya hanya berupa kolam biasa terkesan biasa saja bisa menjadi area khusus untuk tempat bersantai dengan dek kayu yang elegan dan nampak nyaman.

Baca Juga: Panduan Singkat Membuat Kolam Ikan Koi

Kolam Ikan Koi Minimalis dengan kombinasi platform kayu

Kolam minimalis ini juga terlihat sederhana tanpa banyak polesan. Namun, menambahkan platform kayu di sekitarnya bisa menjadi nilai tambah yang efektif dan membuat suasana menjadi lebih hangat.

Jika tak ingin direpotkan dengan berbagai dekorasi, pilihlah dekorasi utama berukuran besar seperti kendi raksasa di kolam minimalis. Memang, kolam minimalis terlihat lebih hidup tanpa membosankan sama sekali.

Kolam Ikan Koi mini minimalis yang hemat tempat

Cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak ruang, kolam minimalis ini bisa ditampilkan di halaman belakang dengan membagi ruang seadanya. Dengan dinding keramik dan sekat kaca, kolam minimalis ini berukuran tak lebih dari satu meter tapi bisa menjadi ikon dekorasi rumah. Barang mini yang memiliki manfaat maksimal bukan?

Kolam Ikan Koi minimalis dengan struktur yang efisien

Umumnya yang biasa kita jumpai bangunan Kolam Ikan Koi minimalis ini dominan berbentuk simetris, atau kalau tidak berbentuk persegi panjang atau bujur sangkar mengikuti pola hunian rumah. Namun kolam minimalis ini tidak mengikuti aturan main pada umumnya.

Diposisikan sejajar dengan dinding rumah, kolam minimalis ini tersedia dalam ukuran dan bentuk yang sesuai dengan porsi ruang yang ada. Jadi meski tidak simetris, kolam minimalis ini berpadu apik di depan halaman rumah.

Contoh Kolam Ikan Koi Minimalis

Kolam Ikan Koi Minimalis Lingkaran, klasik dan tetap menarik

Ideal untuk kolam minimalis di taman rumah, bentuk melingkar dari kolam minimalis ini merupakan tambahan yang sempurna untuk pencuci mulut. Jangan lupa untuk menghiasi taman halaman belakang yang mengelilingi kolam minimalis ini dengan aksen natural seperti bebatuan dan tanaman kecil yang cocok.

Kolam Ikan Koi minimalis melengkung yang indah

Jika Anda ingin memiliki kolam minimalis dengan bentuk dan lekukan khusus, Anda bisa melakukan eksplorasi custom project dengan penyedia jasa konstruksi kolam minimalis. Selain bisa menyesuaikan dengan ukuran ruangan, Anda juga bisa menyesuaikan budget dengan kebutuhan.

Contoh Kolam Ikan Koi Minimalis#2

 Kolam Ikan Koi Minimalis Dua Gaya

Model minimalis Kolam Ikan Koi yang ditinggikan atau ditinggikan di permukaan yang terhubung dengan Kolam Ikan Koi di sekitarnya menjadi salah satu tren terkini yang sangat menarik perhatian. Padahal, campuran antara  kombinasi Kolam Ikan Koi gaya minimalis dengan dua gaya serta corak ini tentunya tidak mudah dicapai, karena harus menggunakan teknik yang tepat. Namun dari segi desain, kolam minimalis memang unik dan cocok untuk berbagai jenis arsitektur rumah.

Kolam Ikan Koi minimalis menyatu dengan desain rumah

Anda bisa membuat kolam minimalis yang muncul sebagai bagian tak terpisahkan dari desain rumah Anda saat mendesain sebuah rumah. Dalam inspirasi di atas, kolam minimalis bertepatan dengan panggung belakang rumah dan menyatu dengan mulus.

Oleh karena itu, tidak perlu lagi secara khusus menyediakan ruang-ruang tertentu dengan material yang berbeda, melainkan memanfaatkan desain rumah dengan material yang sama. Tidak perlu banyak membawa kursi taman, anda bisa menikmati pemandangan kolam sambil duduk di pinggir kolam yang juga merupakan kursi panjang.

Kolam Ikan Koi minimalis dengan aksen air terjun mini

Dari media bak kecil yang di taruh di atas, pancuran air yang nantinya akan jatuh,tentunya dengan pemandangan semacam ini akan semakin mempercantik tampilan kolam utama minimalis di bagian bawah. Anda bisa menerapkan sebuah inspirasi di atas jika Anda memiliki rumah dengan tipe hunian dengan ketinggian yang berlapis, baik di luar maupun di belakang rumah.

Kolam Ikan Koi minimalis di pojok rumah

Apakah Anda ingin memiliki halaman rumah yang lebih rimbun dan indah? Tambahkan kolam minimalis di pojok dengan konsep batu alam di sekelilingnya. Bergantung pada anggaran Anda, Anda cukup menyesuaikan tampilan kolam minimalis. Sebaliknya, Kania menyarankan untuk hanya memperbanyak dekorasi tanaman untuk melengkapi tampilan kolam minimalis Anda.

Kolam Ikan Koi Minimalis Gaya Raised

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, model Kolam Ikan Koi hias minimalis menjadi tren baru yang viral dan menyedot perhatian netizen karena takjub dengan kreativitas sang desainer. Idenya adalah menghadirkan akuarium kaca yang mengapung di antara kolam minimalis.